October 23, 2012

Kasus ini sudah sering terjadi beberapa kali saya temukan dilapangan, ketika sedang browsing dan ingin mendownload format file PDF selalu gagal dan sering kali banyak sahabat saya yang menanyakan, kira-kira seperti ini, ‘mengapa file PDF tidak bisa terbuka pada halaman browser?’ hal ini dikarenakan pengaturan pada halaman browser belum dilakukan setting dengan benar atau belum menginstal ulang plugin.

Apabila sobat seorang pengguna internet hal tersebut sudah pasti sobat mengalaminya sendiri ketika selesai menginstal ulang komputer atau komputer baru saja di beli dari toko, setelah sobat menginstal program browser pada komputer seperti Mozilla atau dan lai-lain, pastikan pada komputer sobat sudah terinstal plugin Adobe Acrobat Reader dan Flash Player, sehingga format file PDF dapat terbuka pada halaman browser yang sedang sobat pakai pada komputer dalam keadaan koneksi internet.

Jika sebelumnya sobat sudah menginstal plugin Adobe Acrobat Reader dan Flash Player, namun format file PDF masih belum bisa terbuka di browser, yang perlu sobat lakukan adalah pastikan plugin Adobe Acrobat Reader dan Flash Player tidak memakai 2 versi, apabila sobat memakai 2 versi lakukan uninstal pada keduanya lalu download versi terbaru melalui situs resmi klik disini dan silahkan menginstal kembali versi terbaru yang sudah di download. Setelah proses instal selesai pada tahap berikutnya yang perlu dan harus sobat lakukan adalah :

Memeriksa pengaturan Adobe Reader

1. Buka program Adobe Reader.
2. Setelah terbuka, klik menu Edit pada menu bar, kemudian klik Preferences atau untuk mempercepat setelah program Adobe Reader Terbuka tekan Ctrl K pada keyboard, setelah itu jendela preferensi akan terbuka.
3. Pada bagian Categories, klik Internet.
4. Pastikan kotak pertama, Display PDF in browser, tercentang.
5. Klik OK untuk menutup jendela preferensi, lalu tutup program Adobe Reader.

Sekarang cobalah untuk menampilkan sebuah PDF di jendela browser pada komputer sobat, jika berhasil, masalah telah teratasi. Sekian dan Terima Kasih. Salam...

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Mengatasi Format File PDF Yang Tidak Bisa Terbuka Di Browser diposting oleh Kraeng Francisco pada October 23, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

3 comments:

  1. saya sering mengalami hal ini,file PDF tidak mau terbuka, ternyata solusinya ada di blog super ini...trimakasih ya sobat sudah berkenan berbagi ilmu :)

    ReplyDelete