June 25, 2012

Agar blog kita terlihat aktif dan banyak pengunjungnya, maka kita harus selalu memperbaharui blog kita dengan informasi-informasi yang terbaru, sudah sehari lebih ini saya tidak mengupdate blog ini karna harus mencari informasi-informasi terbaru dan sibuk dengan kegiatan-kegiatan diluar, mencari nafkah buat kebutuhan sehari2, maklum belum ada pekerjaan tetap jadi selain mengupdate artikel diblog ini saya juga harus bisa memenuhi kebutuhan keluarga terutama kepada adek2 saya yang masih duduk di bangku SMA dan Sekolah Dasar untuk meringankan beban orang tua saya, hehe….curhat!
Pada postingan sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang Mengenal Dasar-dasar Fungsi Menu di Blogger, maka kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan pengalaman saya kepada teman2 terutama bagi blog pemula, pada dasarnya memposting artikel ke blog sama halnya teman menulis atau mengitik di Ms Office Word, Power Point dll, cuma menu-menu yang ditampilkan pada blog lebih simple dibandingkan pada Ms Office Word dll, alangkah baiknya saya sarankan bagi anda sebelum membuat artikel baru diblog terlebih dahulu teman-teman membuatnya atau mengitik, mengedit tulisan yang akan diposting ke blog  pada Ms Office Word, sehingga dapat terlihat lebih rapi pada saat di copy dan paste ke blog.  Lalu yang menjadi pertanyaan disini adalah bagaimana memulai menulis dan mempostingkan artikel di blog? Oke lansung saja saya terangkan. 
Adapun cara-caranya sebagai berikut:

PERTAMA.
·     Siapakan sebuah artikel yang menarik tentunya atau informasi terbaru yang lagi popular dibicarakan.
·    Jika artikelnya sudah disiapkan, langsung masuk ke halaman posting blog kita, pada halaman login blogger, masukkan akun email dan password blog kita. Biasanya kalau login sudah berhasil, kita langsung diarahkan menuju halaman Ke Dasbor. Selanjutnya cari gambar Pena atau tulisan “Buat Entri Baru/New Post” lebih jelas dapat teman-teman lihat pada gambar dibawah. Klik tulisan Entri Baru.

(Gamba 1)

KEDUA
Selanjutnya kita mulai posting artikel, isikan judul posting, ketik artikel di halaman entry atau Copy lalu pastekan artikel yang saudara edit di Ms Office Word sebelumnya, tambahkan gambar, tambahkan video atau lainnya melalui icon menu yang berada di atas halaman entri. Lihat (Gambar 2), di bawah ini.


 Gambar 2
KETIGA
Sebelum di simpan atau diterbitkan lakukan setting pada menu setelan,
1. Pada menu sebelah kanan ada menu pengaturan entri seperti; pilihan label Isi nama label contoh (Tutorial Blog) Klik selesai,
2. Jadwal disitu terdapat 2 pilihan (Otomatis dan setel tanggal dan waktu), silahkan pilih dari salah satu Klik selesai
3. Ijin pengaturan ijin atau tidak mengijinkan komentar bagi pembaca, kita boleh tentukan pilihan melalui klik tombol yang tersedia.
4. Lokasi jika saudara ingin menambahkan silahkan disisi, Klik selesai
5. Tambahkan tautan lampiran, Klik selesai.
6. Komentar pembaca
Izinkan
Jangan bolehkan
Tautbalik
Izinkan
Jangan bolehkan
mode tulis
Tunjukkan HTML apa adanya
Tafsirkan HTML yang diketik
Baris baru
Gunakan tag <br>
Tekan "Enter" untuk baris baru, langkah yang terakhir

KEEMPAT
Jika sudah selesai silakan Preview untuk melihat hasil postingan kita dan jangan lupa terakhir klik Terbitkan untuk menampilkan artikel anda.

Demikian panduan atau judul artikel MemulaiMenulis Mempostingkan Artikel Di Blog, Semoga bermaanfaat bagi anda, jika masih ada yang kurang jelas dari gambar dan isi postiingan diatas saya mohon Kritik dari Saran dari anda. Trima Kasih.

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Memulai Menulis Mempostingkan Artikel di Blog diposting oleh Kraeng Francisco pada June 25, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment