August 1, 2012

Dalam berapa minggu terakhir ini saya selalu mengalami muncul pesan eror seperti ini "Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan". Pernahkan anda mengalami hal yang sama? Agar lebih jelas lihat pada gambar dibawah (gambar editor baru).




Apakah seperti gambar diatas yang anda maksud? jika "ya" tidak perlu panjang lebar saya jelaskan hhhhhh.....
Saya pun bingung dan muncul pertanyaan bagaimana cara menghilangkan pesan eror tersebut, akhirnya secara tidak sengaja saya coba mempostingkan artikel menggunakan editor blogger lama atau antar muka blogger lawas, mungkin dari sekian banyak blogger mengalami hal yang sama seperti saya, jika masih bingung solusi untuk menghilangkan peringatan yang sama (Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan) saya sarankan menulis artikel anda menggunakan editor antar muka blogger lawas atau tampilan blogger lama, mengapa demikian? karna saya pikir untuk tampilan blogger baru sedang mengalami gangguan akhir-akhir ini. Peringatan tersebut muncul ketika saya browsing menggunakan Mozilla firefox , cara lainpun sudah saya coba browsing pada computer saya menggunakan IE atau Internet Explorer, Google Chrome, Opera dan lain-lain tapi hasilnya tetap sama, setelah saya menggunakan editor lama cara inipun berhasil dan sudah saya praktekkan, silahkan dicoba. Dari tulisan saya tersebut mungkin para master blogger merasa lucu hehehe bisa saja, tapi tidak apa-apa karna tidak ada salahnya kalau saya sedikit membagikan pengalaman kepada anda.

Jika ada cara lain untuk mengilangkan peringatan seperti gambar di atas atau dari pembahasan saya ada yang kurang jelas, silahkan berikan komentar dan masukan anda. Sekian dan cukup sampai disini dulu semoga bermanfaat.


Salam...

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Solusi menghilangkan peringatan saat pritinjau artikel menggunakan editor blogger lama diposting oleh Kraeng Francisco pada August 1, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

31 comments:

  1. Wuih, betul itu saya juga pernah mengalami, tapi saya abaikan seperti pesan yg muncul, dan hasilnya setelah beberapa menit ditunggu normal kembali.

    ReplyDelete
  2. MAkasih.,saya sudah hampir sebulan ini mengalami masalah yang sama.Susah susah posting malah di tolak.saya setuju dengan komentar pertama tunggu beberapa menit akan normal kembali 5-10 menit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sobat@M.Almuharrom R, sama-sama. Betul itu sobat harus menunggu 5-10 menit, tapi saya pikir kurang efisien, mengapa demikan? karna waktu menunggu bagi saya adalah pekerjaan yang membosankan, jadi kalau ada cara yang lebih cepat dan mudah sebaiknya manfaatkan waktu dengan baik, tapi tergantung dari pribadi sobat, jika mau menerapkan dengan cara ini silahkan hehe. mksih sudah mampir kesini.

      Delete
  3. wah bener sob tampilan antar muka lawas masih yahud,met kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sob untuk sementara saya masih menggunakan editor blogger lama. Salam.

      Delete
  4. Pas pertama kejadian saya juga sempat bingung,saya kira penulisan yang tak benar,namun setelah dicoba di blogger lawas ternyata lancar-lancar saja.Nice sharing sob,makasih.

    Andai tangan tak kuasa menjabat
    Setidaknya kata masih dapat terungkap
    Setulus hati mengucapkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. ya Selamat Hari Idul Fitri. thx

      Delete
  5. Nice banget postingan nya sobbb
    aq bingung banget eror Bloger nie


    mampir juga gan ke blog anee
    beri komentar juga.........
    thanks

    ReplyDelete
  6. Oh bener banget sob, khir2 ini saya juga mengalami hal semacam itu, saya kira ada kesalahan dalam penulisan, ternyata lagi gangguan ya.

    terimakasih untuk tipsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia sebenarnya sudah lama dan sampai sekarangpun masih terjadi gangguan. sama-sama.

      Delete
  7. wahh.. kenapa saya sudah nunggu 5-10 menit masih sama? apa nunggu berjam2 ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pakai cara yang lain mungkin masih ada yang lebih benar dari tips diatas, karena saya tidak memberikan waktu untuk menunggu 5-10 menit bahkan berjam2...

      Delete
  8. Matur tengkyu solusinya sob.....
    sudah 2 hari error terus..

    ReplyDelete
  9. saya baru mengalaminya, tp bener kata yg di atas ane tunggu beberapa menit, setelah itu akan normal kembali. emang rada ngeselin sih tapi apa boleh buat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata sama ya...Trima kasih ya kunjungannya

      Delete
  10. berarti tampilan blog baru bermasalah ya.. mesti ganti tampilan blog lawas ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak jadi masalah mbak...saya sekarang pake tampilan editor blogger baru...walaupun kadang sering terjadi eror saya tetep coba pake yang baru, maksudnya pembahasan diatas apabila tidak dapat teratasi baru menggunakan editor blogger lawas.

      Delete
  11. kang ane posting kok masih kluar error seperti itu ya
    gmna cra ngatasin nya,.,maklum bru buat blog masih awam

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, idak apa2 sobat, mungkin saya lebih awam dari sobat. tips yang saya lakukan berdasarkan pengalaman, sampai dengan sekarang memang sering terjadi seperti yang sudah saya jelaskan pada pembahasan di atas dan saya menganalisa mungkin karena pengaruh koneksi internet yang lambat, karena akhir2 ini internet saya juga lambat, kemudian saya coba posting artikel lwat warnet malah tidak muncul peringatan seperti gambar diatas. namun apabila sobat menggunakan internet yg lumayan kencang dan masih muncul peringatan eror tersebut saya pikir bisa menggunakan tips diatas yaitu menggunakan editor blogger lawas.

      Sekian mungkin bisa membantu. Terima Kasih

      Delete
  12. makasih banget sob, sya emg ngalamin kya gtu, tak coba dulu tipsnya,,,,

    ReplyDelete
  13. benar neh... eror trus punya saya, entar saya coba, thanks infonya gan... salam

    ReplyDelete
  14. wah mantap nih gan ane lagi cari trouble itu, nyasar kesini,, makasih gan..

    ReplyDelete
  15. wah sayang ya sekarang antar muka yang lawas dah gak bisa dipakai..
    atau ada caranya kah?
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bund@ untuk sementara saya menggunakan aplikasi dekstop blog publishing dan sudah tidak lagi mengguanakan editor blogger lawas dan untuk menjawab pertanyaan sobat mungkin sobat bisa cari pada search engine dengan kata kunci mengembalikan tampilan blog ke entri lawas jika ingin cepat, karna banyak yg sudah membahas tentang hal tersebut.
      sekian mungkin dapat membantu. terima kasih

      Salam

      Delete
  16. maksudnya ANTAR MUKA LAWAS itu gimana?
    maklum orang baru diblogger hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. O,iya tidak apa-apa, untuk menjawabnya sobat bisa baca kembali judul posting diatas atau lebih jelasnya menggunakan tampilan editor blogger lama. Namun sekarang sepertinya untuk kembali ke antar muka blogger lawas sudah tidak bisa lagi...tetapi untuk menggunakan tampilan laman blogger lama masih ada juga seperti jawaban yang saya berikan diatas kepada Bunda@.

      Sekian dapat membantu.
      Salam

      Delete