November 25, 2012

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang pelanggan tetap KF yang ingin mengganti memori atau ram pada notebook yang dimilikinya. Namun ketika ia ingin membongkar casing notebook acer tersebut bingung karena pada bagian belakang bodi tidak terdapat baut, lalu ia sengaja membongkar dengan menggunakan sebuah pisau dapur dirumahnya, itupun cara yang dilakukannya tidak berhasil (cara tersebut tidak benar), dan setelah itu sore hari tepat pukul 16:00 WIT dia menelepon KF dan meminta bantuan ingin mengganti RAM notebook acer untuk menambah kapasitas ram agar system operasi windows dapat bekerja lebih bagus. Ok mari kita lanjut.

Perlu kita ketahui bahwa membongkar notebook acer tidak sama dengan membongkar laptop atau notebook lain dengan mudah, sengaja produsen memberikan cara tersendiri yaitu pengait khusus dan baut-baut untuk menahan penutup cover notebook acer, sehingga lebih susah untuk membongkarnya. Lalu apabila anda ingin membongkar bagian penutup belakang atau cover ada beberapa trik yang perlu anda lakukan dengan cara membongkar terlebih dahulu pengait yang terdapat pada keyboard. Mengapa mesti membongkar pengait pada keyboard lebih awal? jawabannya karena baut-baut penahan cover berada dibagian bawah keyboard, sehingga setelah anda membongkar keyboard baru dilakukan membuka baut dan setelah itu tinggal mencabut cover notebook acer dengan mudah. Maka untuk melakukannya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Pertama, tekan 4 pengait dengan menggunakan obeng yang berukuran kecil atau pisau dapur juga boleh asalkan yang berukuran kecil dan jangan sampai terjadi lecet pada bagian bodi notebook acer. Perhatikan gambar dibawah ini.



Kedua, gunakan obeng plat yang berukuran kecil dan angkat secara perlahan bagian keyboard paling atas. Lihat gambar.



Ketiga, setelah keyboard diangkat dan terbuka, perhatikan bagian bawah keyboard terdapat baut-baut yang berukuran kecil, cabut semua baut tersebut dengan obeng, perhatikan gambar dibawah hanya sebagai contoh letak baut-baut penutup cover.



Keempat, cungkil bagian cover dengan obeng plat atau besi pengait kecil. Perhatikan gambar berikut dibawah ini.



Kelima, buka semua bagian penutup cover secara perlahan dan akan tampak seperti gambar dibawah ini dan silahkan mengganti memory atau RAM apabila ingin menggantinya atau lakukan pembersihan dan juga mengecek spare part notebook acer anda. 


NB: apabila kesulitan dalam membongkar casing notebook acer saya sarankan sebaiknya dibawah ke tempat service terdekat dikota anda, jika ingin mengganti spare part notebook acer.

Demikian Cara Membongkar Casing Notebook Acer yang saya sampaikan semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.

Sekian dan Terima Kasih. 
SALAM…..
@2012 Oleh Kraeng Francisco

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Membongkar Casing Notebook Acer Aspire One diposting oleh Kraeng Francisco pada November 25, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

10 comments:

  1. kunjungan mlm genk. wah dapet ilmu lgi,ni trmakasih genk dah mau berbagi/y

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, dapat pengetahuan praktis yang bermanfaat sekali. Meskipun saya lebih demen terima bersih - maksud saya, biasa ke service lepi..:) - akan tetapi tips sekaligus tutorial ini perlu saya ketahui. Terimakasih, Brur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sobat, ilmu akan terus bertambah, jadi apa yang saya ketahui agar dapat dibagikan kepada siapa saja yg membutuhkan.

      Salam

      Delete
  3. Wow.. tutorial tentang cara bukan cashing Acer ini ane dapat dari petunjuk mBah Google, Sob.. jadi langsung aja ane klik, eeeh ternyata blog ente...! Pas ini, ane lagi bingung cara bukan cashing acer. Makasih Sob... bila berkenan sudilah hadir juga di tempat ane yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sobat, terima kasih dan pasti akan selalu berkunjung.

      Delete
  4. TERIMA KASIH ATAS ILMU YANG ANDA BERIKAN DAN IZINNYA UNTUK DIBAGIKAN KEPADA ORANG LAIN YANG MEMERLUKAN. SEMOGA ANDA SEMAKIN JAYA.

    ReplyDelete
  5. Ow.... gitu yah.. cuman ane takut gak bisa masangnya lagi,, hehehe

    ReplyDelete
  6. Makasih gan. Netbook adikku ipar dah bisa lagi keybordnya.

    ReplyDelete