May 31, 2012

Sesuai dengan judul diatas, saya mau menerangkan Mendaftar Email di Yahoo, bagi Pemula, sekali lagi saya tekankan untuk pemula, tentunya bagi yang sering atau sudah tahu mengenai hal-hal tersebut mungkin tidak sangatlah penting, namun tentu sangat penting bagi mereka yang awam (pemula).
Sebelumnya, apa itu email ? Email is a method of exchanging digital messages across the Internet or other computer network. Email adalah sarana kirim mengirim surat melalui 
jalur jaringan komputer (misalnya Internet).

Selain untuk mengirim surat via internet, Email juga dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya untuk mendaftar facebook,twitter, dan masih banyak lagi sesuai keperluan anda.
Dari hal tersebut diatas sebelum anda membuat email saya akan menerangkan sedikit tata cara/ prosedur Pembuatan Email Baru, lansung saja ya teman2....caranya adalah sebagai Berikut??? Ikuti langkah2 dibawah ini:

1. Pertama masuk ke halaman login email yahoo, atau klik di sini daftar yahoo.

2. Selanjutnya kita akan menemui halaman dengan tampilan seperti pada gambar berikut.

3. Klik pada tombol “Create New Account”. Maka kita akan menemui halaman dengan tampilan seperti pada gambar di bawah. Isilah form pendaftaran dengan data-data yang diminta. Dilanjutkan dengan menekan tombol “Buat Account Saya”.


Keterangan :
- Nama Saya: isilah dengan nama depan dan nama belakang anda (bisa pakai nama samaran, terserah Misalnya Kapten X )
- Jenis Kelamin : Pilih salah satu Laki atau perempuan
- Tanggal Lahir : Isilah dengan tanggal lahir seperti yang diminta
- Saya tinggal di : Pilih salah satu negara di mana anda tinggal
- ID Yahoo! dan Email : Isikan dengan nama email yang anda inginkan. Akhirannya bisa dipilih @yahoo.co.id, @yahoo.com, @ymail.com atau @rocketmail.com, terserah Anda.
- Kata Sandi : Isikan dengan kata sandi (password) yang akan digunakan setiap kali akan sign login ke akun yahoo nantinya. Penggunaan huruf besar berpengaruh. Gunakan 6 hingga 32 karakter, dan jangan gunakan nama atau ID Yahoo! Anda.
- Ketik ulang Kata Sandi  : Ulangi lagi kata sandi di atas
- Pertanyaan Keamanan : Ini nantinya akan digunakan jika anda misalnya lupa password emailnya. Bisa menggunakan pertanyaan keamanan ini untuk merecovery/mengembalikan password email anda. Pertanyaan bisa dipilih atau bisa membuat sendiri.

- Jawaban Anda : Isi dengan jawaban dari pertanyaan keamanan di atas.
- Ketik kode yang ditampilkan : Ketikkan kode angka dalam gambar seperti yang ditampilkan. Apabila anda sulit membacanya, bisa minta kode yang lain dengan menekan tombol “coba kode baru”.


4. Setelah menekan tombol “Buat Akun Saya”, maka anda akan menemui halaman konfirmasi dengan tampilan seperti pada gambar berikut,





5. Tekan tombol “lanjutkan”. Maka anda akan menemui halaman baru dengan tampilan seperti pada gambar di bawah ini.







6. Petunjuk diatas artinya email telah selesai dibuat.

(Note : Sebelum melanjutkan pada angka no 5, alangkah baiknya copy dulu identitas anda pada gambar diatas tepatnya bagian kiri atas, untuk memudahkan sewaktu-waktu anda lupa id yahoo anda,  maka dengan mudah anda dapat memperbaharuinya).

 





Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Mendaftar Email di Yahoo diposting oleh Kraeng Francisco pada May 31, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

4 comments:

  1. Tutorialnya bagus, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. saya kasih balasan disini ya, kalau membuat menu navigasi seperti punya saya, mas tinggal meneruskan menu yang ada punya mas dengan menambah, SPAN, misalnya

    <li><a class='arrow' href='#'><span>Support</span>Contact Us</a>
    <ul>
    <li><a href='#'>Goggle +</a></li>
    <li class='hr'/>
    <li><a href='#'>Contact on Facebook</a></li>
    <li class='hr'/>
    <li><a href='#'>Contact on Twitter</a></li>
    </ul>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Tuh kang
      pasti makin keren tampilan menu navigasinya

      Delete
  3. sangat detail penjelasan tentang email yahoo ini gan, terima kasih sudah berbagi....

    ReplyDelete