September 14, 2012

Cara  mengetahui artikel yang baru diterbitkan pada hasil pencarian, sobat semua perlu kita ketahui bahwa pada dasarnya cara mengetahui artikel yang baru diterbitkan pada hasil pencarian bertujuan untuk mengetahui informasi terbaru baik itu info seputar berita-berita terbaru yang berhubungan dengan tips dan trik blogger, info pendidikan, update berita bola dan masih banyak lagi sesuai kebutuhan yang ingin kita cari melalui internet, namun yang akan saya bahas kali ini khusunya tentang dunia blogger.

Apabila sobat ingin mengetahui artikel baru dengan kata kunci yang sobat cari misalnya tentang Tutorial blogger, sehingga yang perlu sobat lakukan adalah dengan memasukkan kata kunci contoh judul Cara Membuat Template Standar Blogger Soe Friendly maka pada halaman pencarian akan muncul berbagai kata kunci dengan judul yang telah diterbitkan sebelumnya oleh para blogger dari tahun yang lalu, sebulan terakhir, minggu terakhir, 24 jam terakhir, sejam terakhir maupun sembarang waktu. Agar lebih jelas saya berikan contoh gambar dibawah ini.



Gambar diatas menunjukkan artikel yang diterbitkan sebulan terakhir pada tanggal 29 Agustus 2012, kadang para blogger khusus saya sendiri selalu lebih aktif mencari atrtikel yang selalu di update pada sebulan terakhir, minggu terakhir, 24 jam terakhir dan sejam terakhir, mengapa demikian? karena menurut saya artikel yang baru diterbitkan dalam waktu sebulan sampai sejam terakhir lebih terupdate dan banyak terjadi perubahan dengan artikel yang diterbitkan 2 atau 1 tahun terakhir, walaupun demikian bukan berarti artikel dari tahun yang lalu tidak di update, tentu sobat perlu melihat apakah telah terjadi perubahan yang signifikan sehingga dapat mudah di terapkan.

Oh ia saya mau curhat sedikit sebelum kita mempelajari lebih jauh, ceritanya begini saya pernah ke warnet dan pemilik warnet  adalah teman saya sendiri, kebetulan karna modem yang saya gunakan sedang terjadi gangguan pada jaringan sehingga tidak bisa internetan sayapun berpikir dari pada menunggu lama mending saya ke warnet, setelah sampai diwarnet saya minta ijin kepada teman saya pemilik warnet tersebut untuk memakai komputer dan kebetulan lagi di samping saya ada seorang cewek cantik sementara cari artikel tentang kesehatan, pikiran saya pasti anak kuliahan oh cantiknya hehehe dasar mata lelaki hhhh….lagi-lagi asyik ngeblog cewek yang disamping saya tadi minta bantuan, pertanyaannya kira-kira begini, kak bagaimana cara cari artikel yang baru diterbitkan pada tahun 2012 misalkan, dengan senang hati saya lansung menjawab oh…..hehe gampang ade, caranya gini (…..) sehingga pada saat itu sayapun lansung berpikir untuk membuat judul diatas.

Lalu bagaimana Cara  mengetahui artikel yang baru diterbitkan pada hasil pencarian? caranya mudah dan bagi sobat semua yang sudah terbiasa melakukan teknik tersebut sudah pasti banyak yang tahu namun kadang ada yang belum tahu cara ini, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah.

Pertama, sobat bisa menggunakan Internet Explorer, Mozila, Google Chrome, Opera dan lain-lain, buka salah satu yang ada pada komputer sobat.
Kedua, masukkan judul contoh : Cara Membuat Tombol Button Link Teks Di Blog, lalu tekan enter pada keyboard untuk mempercepat pencarian artikel maka akan terbuka beberapa judul yang hampir sama pada halaman pencarian, maka dibawah judul terdapat tanggal, bulan dan tahun diterbitkan artikel baik dari setahun terakhir sampai dengan sebulan terakhir ini.
Ketiga, pada halaman pencarian samping kiri browser sobat perhatikan tulisan/teks Penelusuran,  dan beberapa baris dibawahnya klik tulisan/teks Yang Lain , perhatikan gambar berikut.

Sehingga secara otomatis akan terbuka beberapa baris berikutnya seperti gambar dibawah ini, silahkan klik berdasarkan tahun, bulan minggu dan seterusnya, lihat gambar.
Keempat, selesai dan cukup sampai disini dulu.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terbantu dari uraian singkat yang telah dijelaskan di atas. Sekian dan Trima Kasih. Salam 'Kraeng Francisco'

Update Tanggal 13 Fubruary 2013, Artikel telah diahlikan ke judul  posting yang lebih baru, silahkan klik disini. Kotak komentar blog telah saya tutup atas berbagai pertimbangan, sehingga mohon maaf atas ketidaknyamanan anda. Terima kasih.

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Mengetahui Artikel Yang Baru Diterbitkan Pada Hasil Pencarian diposting oleh Kraeng Francisco pada September 14, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

19 comments:

  1. Cara yang keren dan juga bermanfaat gan...
    salam kenal

    komentarin artikel ini ya...

    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

    ReplyDelete
  2. wichh,, keren bgt blognya..
    salam kenal ya kawan ^_^

    ReplyDelete
  3. menarik banget artikel nya sobat..
    tips yg bener2 kreatif neh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia sob, Kreatifitas lebih membuat pengunjung betah jika sedang membaca artikel yang kita diterbitkan dari penglaman kita sendiri. Trima kasih kunjungannya

      Delete
  4. wah info yg bermanfaat sob...
    Nice Post...
    Ditunggu kunjungan Baliknya :)
    TerimakasiH,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok lansung ke TKP....sama-sama dan trima kasih sudah berkunjung ke sini...

      Delete
  5. artikelnya bgus..trmksih sob,,:)

    ReplyDelete
  6. artikelnya mantap nie sob...makasi gan )d
    di antos kunjungan baliknya gan..sekalian silaturahmin..!!

    ReplyDelete
  7. artikelyang mantap gan...makasi
    di antos kunjungan baliknya sekalian silaturahmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, Sobat sama-sama dan terima kasih sudah berkenan berkunjung, siap sob! Salam...

      Delete
  8. wah bagus banget artikel ini sob .. bisa membuka mata kita yg selalu penasaran .. dan setelah saya cek menurut tutor di atas .. ternyata hasil saya posting selama ini ga ada 1 pun yg nongol di google ... hiihih .. nasib saya yg lagi belajar sob ..

    sob saya baru Bikin Blog baru ..
    nama Blog lama saya Kel4mbiT.BloGSpoT
    sekarang saya Pindah ke Nicro Blogspot dengan cara Export postingan ..

    Sebenarnya saya mau Curhat sob .. tp ga pantes saya lakukan disini ..

    Saya Follow dulu sob .. Follback yach sob ..

    salam ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sob, memang betul seperti yg sudah dijelaskan bahwa trik ini dimaksudkan hanya untuk mengetahui artikel yang baru diterbitkan pada setiap judul artikel yang kita cari dan butuhkan, misalkan sobat mencari artikel terbaru dengan kata kunci seperti ini. Cara Mengetahui Artikel Yang Baru Diterbitkan Pada Hasil Pencarian , maka yang jelas munculnya artikel tersebut apabila dicari berdasarkan 1 minggu terakhir maka tidak akan muncul. kecuali sebulan atau setahun terakhir.

      jika sobat ingin bertanya dan menghubungi admin bisa lewat alamat ini

      Sekian dan Terima kasih

      Delete
  9. Info yang sederhana tapi sangat berguna, karena ternyata saya sendiri belum mengetahuinya he..he.. Btw, gimana kelanjutan dengan mahasiswi tadi :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih dan sama-sama untuk tanggapannya, ya cuma niatnya membantu hehe...

      Salam...

      Delete