January 2, 2013



Salam jumpa kembali sahabat, apabila sebelumnya anda pernah membaca artikel yang pernah saya terbitkan beberapa waktu yang lalu disini. Dimana untuk mengetahui tanggal, bulan, tahun terbit posting perlu dilakukan beberapa trik agar lebih akurat dan terupdate informasi yang kita dapatkan. Hal ini saya pikir banyak yang sudah mengetahuinya, namun kadang orang atau mereka yang sering menggunakan internet ketika mencari informasi baik itu tutorial dan atau lain sebaginya tidak memperhatikan tanggal, bulan dan tahun terbit.

Dari uraian diatas mungkin anda sudah mengerti apa yang akan saya sampaikan pada pembahasan ini, namun dari judul posting Cara Mengetahui Artikel Yang Baru Diterbitkan Pada Hasil Pencarian tentu mempunyai perbedaan dengan yang sebelumnya. Perbedaan tersebut hanyalah pada browser yang kita gunakan. Apabila tekhnik dalam uraian beberapa waktu yang lalu saya gunakan browser mozila firefox 12, lalu sekarang kita akan mencobanya pada browser mozila firefox 17.

Sebenarnya dalam tekhnik yang disampaikan kali ini sama, kerena adanya terjadi perubahan letak dan tampilan browser mozila sehingga perlu dilakukan atau diperbaharui kembali sesuai judul yang saya gunakan diatas. Mengapa demikian? sudah jelas bahwa setiap ada perubahan tampilan yang diperbaharui pada browser yang kita gunakan, maka setiap artikel yang pernah diterbitkan harus pula di update kembali. Oleh karena itu silahkan anda ikuti trik yang saya sampaikan dibawah ini secara berurutan :

1. Sebagai contoh pada kotak pencarian coba anda ketik atau masukkan judul berikut: Cara Melihat Page Rank Dan Alexa Rank Dengan Mudah lalu cari dengan klik tombol cari atau tekan enter pada keyboard, maka akan muncul seperti contoh gambar dibawah ini perhatikan tanggal, bulan dan tahun yang diberi tanda merah yang berarti judul posting tersebut diterbitkan pada sebulan terakhir (tanggal 18 bulan Desember tahun 2012), Selanjutnya….


2. Setelah anda melakukan pencarian contoh judul diatas atau judul yang lain sesuai yang dicari pada alat penelusuran, anda dapat melakukan pencarian berdasarkan sejam terakhir, 24 jam terakhir, minggu terakhir, sebulan terkahir dan setahun terakhir. Dengan cara, kemudian

3. Klik tombo Alat penelusuran, lalu klik pada tandah panah disamping tulisan sembarang waktu, maka silahkan pilih berdasarkan jam, tanggal, bulan dan tahun terbit. Lihat gambar dibawah.


4. Contoh apabila anda memilih sebulan terakhir, maka yang muncul tetap judul posting pada poin pertama, tetapi jika anda memilih berdasarkan jam dan minggu terakhir judul pada poin pertama tidak akan ditampilkan pada alat penelusuran, karena yang kita ketahui pada uraian pertama diatas bahwa judul tersebut di terbitkan pada sebulan terakhir dan yang akan muncul jika berdasarkan waktu yang dipilih.

5. Selesai.

Jadi maksud dari pembahasan tersebut bahwa yang dicari adalah artikel yang benar-benar diupdate atau telah diperbaharui, dalam arti bahwa kita bisa membandingkan artikel yang telah diterbitkan setahun terakhir dengan yang baru-baru diterbitkan apakah terdapat perubahan khusus didalamnya. Hal ini kita bisa ambil contoh antara judul diatas dengan judul sebelumnya, ternyata memang benar telah terjadi perubahan sebagaimana adanya. Walaupun caranya tetap sama, dikarenakan adanya perubahan pada alat browser dengan versi sebelumnyapun pasti berbeda mulai dari tata letak dan tampilan halaman browser baru.

Perlu anda ketahui, perubahan tersebut biasanya terjadi sebulan sekali atau mungkin beberapa bulan lamanya tergantung dari perusahaan mengeluarkan versi browser yang terbaru. Dengan demikian sekali-kali anda perlu memeriksa pada versi browser yang baru anda gunakan dengan isi pembahasan dari judul ditas apakah sama atau tidak, sehingga diharapkan pula apabila anda menemukan perubahan dari tata letak dan tampilan pada versi browser terbaru, anda bisa menyampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Dan juga trik tersebut saya mencobanya dengan menggunakan mesin telusur Google, bukan berarti sama dengan mesin telusur lainnya yang anda gunakan seperti yahoo dan lain-lain, sehingga dapat diperhatikan lebih jelas guna tidak terjadi kekeliruan dari posting ini. Lalu perlu diperhatikan juga posting lama biasanya pemilik website atau suatu blog sering memperbaharuinya, oleh karena itu perlu di lakukan perbandingan.

Sekian semoga bermanfaat.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Update Cara Mengetahui Tanggal, Bulan, Tahun Terbit Judul Posting Pada Alat Penelusuran diposting oleh Kraeng Francisco pada January 2, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

5 comments:

  1. Nice share sob.. Thx inponya ... ^_^

    ReplyDelete
  2. artikel yang sangat bermanfaat sob

    thanks atas infonya soob :D

    ditunggu kunjungan baliknya yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sobat, terima kasih kembali telah membaca artiekel ini.

      Delete
  3. nice artikel sob... bisa di manfaatkan mana yang lebih dulu post ya sob, jika ada blog dengan isi posting yang sama... manteb sob

    ReplyDelete