September 16, 2012

Beberapa minggu yang lalu saya pernah posting cara mengganti akun blogger hal ini tentu ada kaitannya, bagi para sobat blogger yang sudah pernah mengganti akun blog dan mengganti alamat URL blog (jangan lupa untuk merubah alamat pada feed ), yang perlu dan harus sobat lakukan adalah mentransfer feedburner dari alamat email yang pernah diganti. Namun jika sobat menggunakan 2 akun dalam satu blog saya rasa tidak perlu karna alamat feed dapat menggunakan alamat yang berbeda.

Agar lebih mudah sebaiknya menggunakan satu akun sehinggga apabila sobat sedang dalam keadaan loggin lebih mudah jika sekali-sekali ingin memeriksa akun feedburner, dan lebih bagus lagi jika sobat menggunakan alamat email milik google yaitu gmail. Mentransfer akun feed tersebut bisa saja terjadi ketika suatu saat blog yang kita kelola mau diover atau dijual kepada orang lain ataupun adanya penawaran dari pembeli jika sobat mempunyai banyak blog yang berkualitas bagus, ingat ini bisa saja terjadi dan pasti adanya penawaran dari pihak-pihak tertentu yang memerlukan.

Dalam Mentransfer Akun Feedburner, kita harus melakukan beberapa trik agar nanti tidak terjadi kekeliruan, maka itu sobat perlu teliti menggunakan alamat email yang nantinya sebagai akun pengganti feedburner. Setelah saya mencoba ternyata mentransfer akun feedburner sangatlah mudah, namun bagi yang belum sama sekali mencoba hal terebut tentu sangat susah, ya maklum namanya juga baru belajar hehe... oleh karna itu sobat perlu menyimak cara dibawah ini.

Adapun Cara Mentransfer Akun Feedburner adalah sebagai berikut :

Pertama, sobat harus memiliki 2 email, jika belum membuat email baru mungkin perlu baca disini, untuk membuat email milik google yaitu gmail, jika sudah dibuatkan sebelumnya langsung saja pada cara yang…..

Kedua, masuk ke alamat feed, jika sobat punya 2 blog atau lebih pilih salah satu blog yang akan ditransfer lebih dahulu. Perhatikan Gambar 



Ketiga, klik transfer feed, kemudian masukkan alamat email, lalu klik kirim permintaan transfer kepada penerima atau kepada email yang sudah di daftar. Lihat gambar


Keempat, jika sudah berhasil akan muncul pesan seperti ini yang dartikan dalam bahasa Indonesia ‘ permintaan anda untuk mentransfer dari (alamat email) telah dikirim kepada (alamat email). 

Feedburner akan secara otomatis melakukan transfer, waktu transfer berlaku sampai dengan 72 jam, apabila dalam waktu 72 jam pesan belum dikirim pada email yang ditransfer lakukan kiriman ulang, namun perlu dilakukan cek email masuk terlebih dahulu pada kotak masuk email dan jika pesan tidak ada pada kotak masuk email, cek pada folder spam.

Kelima, buka email pada kotak masuk yang tadinya apabila telah dikirim, klik link pada beberapa baris dibawahnya yang terdapat dalam isi pesan maka akan terbuka tab baru dan lakukan konfirmasi klik Accept Feed Transfer, tab selanjutnya jika berhasil maka sekarang sobat sudah mempunyai akun baru pada alamat feed yang diganti tadi.

 Selamat Mencoba, Sekian dan Trima Kasih.

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Mentransfer Akun Feedburner diposting oleh Kraeng Francisco pada September 16, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

2 comments:

  1. ijin save sob...
    transfer Akun Feedburner,baru tau nih...pelajari dulu ya.
    mksh infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sob silahkan, semoga bermanfaat sob...Trima kasih ya kunjungannya.

      Delete