September 8, 2012

Betapa pentingnya email Gmail milik Google yang diberikan secara gratis dalam melakukan pendaftaran baru dan setiap kali kita melakukan pendaftaran akun blogger membutuhkan email Gmail milik Google, mengapa demikian? Ya saya pikir ini penting karena dalam menggunakan produk Google mampu membuat semua pendaftaran hanya dengan satu nama dan sandi.

Untuk membuat blog itu sendiri kita diwajibkan harus memiliki email, baik itu Yahoo, Gmail atau jasa penyedia email lainnya. Ada beberapa kasus yang terjadi dilapangan saat sekarang ini khusus bagi para pengguna blogger kebanyakan masih menggunkan email dari yahoo untuk pendaftaran akun blogger sehingga menemukan berbagai kesulitan, contoh sederhana ketika pertama kalinya saya memiliki blog ini mendaftar blog dengan email dari yahoo mengalami kesulitan ketika ingin menggunakan Google+, karena tadinya saya pikir menggunakan Google+ itu mudah dan setelah saya mendaftar di Google+ ternyata masih menunggu persetujuan dari Google, mau tidak mau harus menunggu untuk diverifikasi, 2 minggu lamanya menunggu verifikasi ternyata tidak bisa, karena syaratnya harus memiliki email dari Google sehingga mudah untuk proses verifikasi, nah itu merupakan pengalaman sederhana yang yang pernah saya alami.

Adapun kasus lainnya saya berikan contoh misalnya mendaftar Google Adsense, apabila sobat mendaftar Google Adsense untuk memulai bisnis yang nantinya akan dipromosikan melalui blog sobat tentu sobat harus mempunyai email milik Google yaitu Gmail sehingga dapat mempermudah dalam melakukan verifikasi, kasus ini saya ambil dari beberbagai sumber diseluruh dunia khusnya Indonesia banyak para pengguna blogger menjadikan blog untuk tempat bisnis dan mereka mencoba mengasilkan uang melalui Google Adsense dengan mudah, namun itu bagi blog yang memiliki konten yang berkualitas dan memiliki peringkat terbaik.
Apakah Gmail hanya dipergunakan sebagai sarana untuk mengirim surat ataupun menerima surat dari pengirim, membuat blog, Google + dan Google Adsense? Tentu tidak, dengan menggunakan Gmail masih banyak lagi kegunaan dan manfaatnya. Maka khusus bagi sobat pengguna blog sebaiknya menggunakan Email milik Google yaitu Gmail dan mengapa harus menggunakan email Gmail dan bukan yahoo atau jasa penyedia email lainnya? Alasan singkat saya untuk mempermudah dalam proses verifikasi semua akun jasa produk layanan dari Google dengan mudah.

Yang pernah saya kutip lansung dari Google seperti ini ;’ Bicara, ngobrol, berbagi, membuat jadwal, menyimpan, mengatur, berkolaborasi, menemukan, dan membuat. Gunakan produk Google dari Gmail hingga Google+ dan YouTube, semuanya dengan satu nama pengguna dan sandi, semuanya dicadangkan setiap saat dan mudah ditemukan di Google.com’.

Bagi saya ini tentu sangat menarik karena Google mampu memberikan kemudahan bagi para pengguna blog dan apabila sobat terlanjur mendaftar blog dengan menggunakan email dari yahoo, hotmail atau jasa lainnya, sehingga ingin mengganti akun blogger sobat silahkan baca artikel sebelumnya yang pernah diterbitkan dengan judul Cara Mengganti Akun Blogger. 

Namun perlu diketahui sebelum melakukan pergantian email sebaiknya perlu mempertimbangkan segala kelebihan dan kekurangan sehingga dapat memproleh hasil yang memuaskan.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Sekian dan Trima Kasih.

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Gmail Untuk Semua Akun Google diposting oleh Kraeng Francisco pada September 8, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

7 comments:

  1. menurut aq...Google masih tetap yang terbaik sob
    baik dari web,produk,fasilitas dan service
    happy weekend sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob, google adalah yang terbaik sehingga saya menerbitkan artikel ini sebagai buktinya hehe Trima kasih, Salam

      Delete
  2. Satu akun untuk mengakses, youtube, email, jejaring sosial dan layanan lainnya. Top dah om google (mudah2an PR ane naik gara2 muji google) hehehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap sob, Page rank 2 kurang 1 sama dengan 1 heheheh mudah-mudahan bisa terjadi...kalau saya masih nol hehe

      Delete
  3. keren gan jangan lupa kunjunga balik dan follownya di http://blog.teliti.net/

    ReplyDelete