November 3, 2012


Ketika anda membeli komputer dari toko atau lansung dari suatu perusahaan, tentu untuk menggunakan hadware atau perangkat keras yang terdiri dari isi atau bagian-bagian dari komputer harus memiliki perangkat lunak seperti windows agar komputer dapat berjalan sebagaimana mestinya, namun pada system operasi windows yang digunakan terdapat nama perusahaan, misalkan Kraeng Francisco tentu yang mengistal komputer tersebut adalah Kraeng Francisco.

Untuk mengetahui nama kepemilikan windows dan cara mengecek nama kepemilikan windows atau nama yang mengistal komputer anda bisa dilakukan dengan cara berikut, klik pada menu Star > My Computer lalu pada drop down menu yang terdapat paling atas seperti menu File – Edit – View – Tools – Help, klik pada menu Help dan pilih About Windows maka akan muncul jendela seperti gambar diatas. Lalu bagaimana sekarang agar nama kepemilikan windows dapat anda rubah menjadi nama anda sendiri, ikuti langkah-langkah berikut :

Pertama, klik Star > Run dan ketik regedit untuk membuka jendela Registry Editor lalu Enter.

Kedua, setelah jendela Registry Editor terbuka masuk ke HKEY_LOKAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion.

Ketiga, klik kanan string pada nama RegisterdeOwner > Modify > pada kotak Value data, ganti nama misalkan Francisco dengan nama anda.

Keempat, tutup jendela Registry Editor lalu cek perubahan yang sudah anda lakukan tadi dengan mengikuti cara yang sudah dijelaskan sebelumnya melalui menu Help. Selesai.

NB : Trik ini dapat berjalan pada Wndows Xp, Vista dan Seven.

Selamat mencoba, Sekian dan Terima Kasih.

@2012 Oleh KraengFrancisco

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Mengubah Nama Kepemilikan Windows diposting oleh Kraeng Francisco pada November 3, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

2 comments:

  1. selalu dapat yg baru disini sob,mantap
    mau nyoba juga ganti namaku,mksh infonya sob
    salam sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sobat...Trima kasih kembali. Salam

      Delete