November 1, 2012


Sebelumnya saya pernah posting Cara Menyembunyikan File Menggunakan Command Prompt dan yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu Mencegah Copy File Dari Computer Ke Flashdiks. Perlu kita ketahui bahwa pada dasarnya dari kedua trik dan tips tersebut sebenarnya mempunyai tujuan yang sama, agar file atau dokumen pada komputer tidak bisa di legal secara bebas apabila semua file yang terdapat pada komputer sangat begitu penting. Perbedaan antara menyembunyikan file dan mencegah copy file ke flashdiks yaitu jika file disembunyikan atau di hidden berarti file atau dokumen tidak dapat dilihat oleh user/pengguna lain sedangkan mencegah copy dan paste file ke flashdiks artinya file bisa di lihat dan dibuka namun file tersebut tidak dapat diambil atau copy dan atau sent to ke flashdisk, singkatnya kira-kira seperti itu.

Setelah anda melakukan dan menerapkan trik yang akan saya sampaikan dibawah ini, seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa file tidak bisa di copy dan paste dan atau di kirim ke flashdiks, namun file dapat dikirim hanya oleh anda sendiri, dengan melakukan perubahan secara default atau kembali ke pengaturan normal. Sementara apabila anda ingin melakukan copy dan paste file ke hard drive dari flash diks tentu saja bisa karena trik ini khusus dilakukan untuk Mencegah Copy File Dari Computer Ke Flashdiks. 

Adapun trik Mencegah Copy File Dari Computer Ke Flashdiks, dapat anda ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Pertama, klik Star > Run agar lebih singkat tekan Windows+R pada keyboard lalu ketik ‘regedit’ dan Enter.

Kedua, pada Registry Editor, masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CuurentControlSet > Control.

Ketiga, kemudian pada folder Control klik kanan pilih New>Key> dan beri nama folder “StorageDevicePolicies”.

Keempat, pada folder “StorageDevicePolicies”, klik kanan plih New>DWORD Value dan beri nama “WriteProtect”.

Kelima, klik kanan pada “WriteProtect” > pilih Modify > pada jendela tampilan Edit DWORD Value, ganti Value data “0” menjadi “1”, lalu klik OK.

Keenam, tutup jendela Registry Editor dan Restart computer anda.

Maka apabila ingin mencoba mengcopy file, akan muncul peringatan Eror Copying File or Folder seperti pada gambar diatas.

NB : Trik ini dapat berjalan pada Ms. Windows XP, Vista dan Seven.

Selamat mencoba. Sekian dan Terima Kasih…Salam

@2012 Oleh Kraeng Francisco

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Mencegah Copy File Dari Komputer Ke Flashdiks diposting oleh Kraeng Francisco pada November 1, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

4 comments:

  1. mantap infonya gan,,,kalo mau mengembalikan ke semula berari tinggal delete aja StorageDevicePolicies nya ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia benar sobat jika ingin mengembalikan ke setting normal atau semula tinggal hapus saja Key yang telah dibuat sebelumnya "StorageDevicePolicies". Trima kasih. Salam

      Delete
  2. tips2nya udah aku coba, gan.....dan sukses! trnyata abis dicoba hrs restart dulu br ada efeknya :) thanks infonya, God Bless U :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sob, seperti yang telah dijelaskan pada langkah keenam. sama-sama dan trima kasih

      Delete