January 11, 2013


Anda mungkin sering menemui program not responding pada komputer, dan mungkin ada yang bertanya kenapa program yang terdapat pada windows sering muncul not responding? penyebab utama program not responding, dikarenakan memaksa system kinerja windows yang tidak sesuai dengan penggunaan hardware, sehingga komputer bekerja tidak normal. Saya berikan contoh : penggunaan software dibatas kewajaran spek komputer, artinya program windows yang berat membuat komputer lambat, namun anda tetap memaksakan menginstal program tersebut pada pada system operasi windows.

Dari uraian diatas dapat diperjelaskan lebih rinci seperti ini, anda mempunyai komputer dengan speck yang rendah, kemudian mulai dari dasar penggunan windows tidak sesuai dengan standar yang dapat berjalan pada beberapa hardware, misalnya komputer intel Pentium 4 dan Ram 1 GB, lalu menginstal windows seven dan vista, setelah itu menginstal beberapa program yang berat seperti game dan lain sebaginya yang tidak cocok dengan standar hardware, maka otomatis walaupun anda baru mengintal windows, tetap saja akan muncul program not responding ketika membuka program yang berat.

Lalu bagaimana jika anda menggunakan windows xp, vista dan seven dengan versi yang berbeda dan mempunyai spek yang memenuhi sesuai kebutuhan windows beserta program, tetapi tetap saja muncul pesan eror seperti yang dimaksudkan? selain masalah diatas bisa saja terjadi karena antara driver dan hardware crash, program file corrupt, memaksa dengan membuka beberapa tab window secara bersamaan atau membuka banyak program yang sekaligus berjalan pada system operasi windows dan lain sebagainya. Kemudian bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Cara Mengatasi Program Not Responding Pada Komputer.

Ketika program not responding biasanya kita mengambil jalan pintas melalui windows taks manager dengan menekan tombol CTRL+ALT+DELETE pada keyboard, kemudian menutup secara paksa dengan mengklik END TAKS, namun masih ada cara lain dan perlu kita ketahui bahwa aplikasi yang tedapat pada bawaan windows biasanya dapat kita gunakan dengan mudah untuk menutup program not responding tersebut dan oleh karenanya perlu kita pelajari lebih lanjut agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Dalam hal ini kita dapat menutup program not responding melalui Taskkill exe dengan cepat dan mudah, apabila telah kita buat agar berjalan pada komputer yang kita gunakan, karena aplikasi ini tidak terdapat atau dilihat pada system operasi windows sebelum dibuat. Dari sekian pengguna komputer mungkin sudah banyak yang mengetahuinya, namun ada pula yang belum tahu cara membuat Taskkill exe pada komputer. Oleh karena itu sebagai keperluan anda bisa mengikuti dan menyelesaikan trik dibawah ini secara berurutan.

• Tutup beberapa program yang tidak diperlukan apabila sedang membukanya atau minimize terlebih dulu.

• Pada layar window klik kanan pada Desktop > New > Shortcut. Selanjutnya.

• Akan muncul jendela baru (Craete Shortcut , pada kotak Type the location of the item : ketik perintah berikut : taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”.

• Klik Next to continue.

• Pada layar window berikutnya, secara otomatis akan muncul nama sebagai taskkill didalam kotak “Type a name for this shortcut”, lalu klik Finish.

• Setelah anda melakukan langkah diatas anda akan menemukan “Shortcut taskkill” pada desktop.

• Untuk menggunakan aplikasi tersebut, setiap kali program komputer muncul not responding, anda hanya cukup mengklik 2 kali maka secara otomatis akan menutup program yang not responding.

• Selesai.

Setelah melakukan percobaan trik diatas dapat berjalan pada semua windows yang telah saya gunakan seperti : vista dan seven, terkecuali windows 8 (eight), karena saya belum memakai windows tersebut dan akan diperbaharui bila sudah saya mencobanya. Apabila saudara dapat melakukan atau mencoba pada windows 8 (eight), saudara dapat memberikan informasi melalui kotak komentar dibawah ini.

Selamat mencoba, Sekian dan Terima Kasih.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Masalah Program Not Responding Pada Komputer Dan Cara Mengatasinya diposting oleh Kraeng Francisco pada January 11, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

9 comments:

  1. Terima kasih gan...postingannya membantu sangat.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama dan diharapkan pula dapat berguna bagi semua yang membutuhkan....

      Delete
  2. Informasi yang sangat membantu sekali gan, terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama pak dan terima kasih telah berkunjung...

      Delete
    2. Hadir lagi disini sobat, ..terima kasih kembvali, jangan lupa mampir lagi
      trims yah

      Delete
  3. Kalau saya masih memakai cara lama Kraeng Fransisco yang CTR ALT DEL. Saya langsung membuat nich shortcutnya. Saya juga menggunakan shortcut efek refresh pada komputer butut saya sob...Sob, boleh saya minta script untuk memambahkan tulisan Admin pada kotak komentar ? karena script yang saya pasang di template blog saya tidak berfungsi, saya dah cari tutorial mengenai cara menambahkan tulisan admin pada kotak komentar di blognya Kraeng Fransiso tapi tidaka ada...

    ReplyDelete
  4. akau datang lagiiiiiiiiiii,,,hehehe,,,Alhamdulillah script tulisan Admin pada kotak komentar saya sudah berfungsi lagi sob...

    ReplyDelete
  5. mampir ajah, kunjungan baliknya yah

    ReplyDelete