January 10, 2013

Membuat share posting blog otomatis ke facebook dan twitter merupakan suatu cara yang tidak terlepas untuk mempromosikan judul artikel yang baru diterbitkan sehingga dengan mudah para pengikut twitter dan para pengikut halaman kesukaan facebook membuka pemberitahuan baru lewat media social tersebut apabila sudah bergabung. Hal ini tentu akan menambah trafik blog anda apabila judul posting yang anda buat menarik perhatian minat pembaca untuk mengkliknya.

Dan cara ini merupakan salah satu teknik seo yang telah banyak dilakukan oleh para blogger pada umumnya dan sudah tidak asing lagi mereka melakukan dan saya sendiripun demikian. Itulah sebabnya kita harus bisa mengusai teknik SEO dari cara yang sesederna mungkin seperti pada pembahasan yang saya sampaikan untuk diterapkan pada blog yang kita kelola. Bayangkan saja jika pengikut twitter dan pengikut halaman kesukaan facebook anda begitu banyak yang sudah hampir ribuan, dengan sekali mereka mengklik judul artikel yang dibagikan maka blog anda akan cepat populer.

Untuk membuatnya tidaklah susah, kita hanya mendaftarkan akun ke salah satu penyedia layanan gratis dan bukan berbayar, menarik bukan? situs tersebut adalah dlvr.it. dlvr.it merupakan sebuah layanan gratis yang fungsinya mempermudahkan kita untuk share posting ke berbagai jejaring sicial seperti yang kita ketahui "facebook, twitter, linked in dan lain sebagainya". Apabila ingin membuatnya selesaikan langkah-langkah dibawah secara berurutan.

• Silahkan masuk ke alamat http://dlvr.it/

• Daftar menggunakan email dan password sobat, kemudian klik sign up.


• Pada halaman berikutnya masukkan alamat URL feed blog anda contoh : http://Namablogdisini/feeds/posts/default?alt=rss.Ganti nama blog anda yang diberikan tanda warna merah.


• Setelah memasukkan URL Feed anda akan menerima email, silahkan cek email masuk pada kotak masuk untuk melanjutkan verifikasi. Selanjutnya masih pada layar window sebelumnya, untuk mengirim artikel ke twitter dan facebook, checklist pada bagian icon berlogo twitter dan facebook, pilih mana yang harus di prioritaskan lebih dulu, misalkan twitter. Lihat gambar.


• Masukkan alamat email twitter anda dan klik izinkan aplikasi.


• Tunggu beberapa saat akan muncul popup window pemberitahuan Welcome To dlvr.it! / selamat datang di dlvr.it seperti gambar dibawah ini klik OK.


• Jika anda ingin menambahkan ke beberapa sosial media lainnya seperti Facebook, Tumblr Linked In dan lain sebagainya), klik add pada menu destinations, lalu centang tombol new yang berada sebelah kanan layar monitor anda.


• Selanjutnya akan muncul pop-up window baru, misalkan anda ingin menambahkan ke facebook centang pada New kotak icon facebook didalamnya. Perhatikan gambar.


• Berikutnya tunggu beberapa detik pada pop-up window baru setelah muncul, klik connect to facebook. Masukkan alamat email dan password facebook anda, setelah proses selesai jangan lupa klik save.


• Untuk menambahkan ke beberapa sosial media lainnya, lakukan hal yang sama seperti cara diatas.

• Selesai.

Demikian posting ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Apabila anda ingin melakukan beberapa pengaturan yang lain silahkan bereksperimen sendiri, karena pada situs tersebut sudah ada petunjuk yang diberikan dengan jelas.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.
Salam...

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Membuat Share Posting Blog Otomatis Ke Facebook Dan Twitter diposting oleh Kraeng Francisco pada January 10, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

15 comments:

  1. wao mantap'y bang jdi gk usah masuk2 lgi trmksi sobat

    ReplyDelete
  2. siang sob,,,saya juga sudah membuat postingan di blog saya auto post ke fb dan switter saya, eh salah maksudnya twitter,,,hehehe,,,dulu saya juga sudah membuat postingan seperti ini, tapi sepertinya postingan saya kalah menarik nich dengan postingannya kraeng fransisco,sepertinya saya juga mau posting ulang deh karena sekarang sudah ada fasilitas permalink seo yang disediakan oleh blogger...sepertinya banyak nich postingan saya yang mau saya posting ulang sob,,hmmm....

    ReplyDelete
    Replies
    1. o,iya lebih bagusnya di update kembali dengan yang baru, karna mungkin setiap saat ada perubahan yang kita tidak tahu, sehingga saya setuju dengan pendapat sobat... Terima kasih

      Delete
  3. tips dan triknya makin lama makin oke punya nich :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas kunjungannya dan memberikan tanggapan pada artikel ini.

      Salam....

      Delete
  4. punya referensi selain itu, gan...

    permaslahanan ane, ketika posting artikel blog ane di-share ke facebook....yang nongol kok link hal utama dan deskripsi hal utama...mhn pencerahannya


    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ada cuma ini sob...

      Mohon maaf saya kurang begitu paham atas pertanyaan sobat, jadi mungkin bisa dierjelas kembali, sehingga saya bisa membantu.

      Terima Kasih

      Delete
  5. Hatur nuhun Kang, Terimakasih ilmu nya
    Ane coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama sob, silahkan dicoba sob dan semoga berhasil.

      Salam...

      Delete
  6. Thank's sob atas infonya sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, sama2 sobat dan semoga dapat diambil guna dan manfaatnya.

      Delete
  7. wah tipsnya oke nih. ga perlu widget-widget-an. langsung otomatis terupadte ke fb dan twitter.

    ReplyDelete