February 21, 2013


Halo pengguna internet dimanapun anda berada, mungkin sudah sering anda mendengar jejaring sosial milik google yaitu google plus, ataukah baru mendengarnya dan bahkan belum sama sekali, silahkan mendaftarkan akun anda disini. Bagi pendaftar baru di google plus, saat anda menggunakannya jika ada pemberitahuan masuk pada tombol pemberitahuan disamping tombol berbagi, dapat kita manfaatkan untuk membalas semua komentar secara lansung, tetapi mungkin anda belum sama sekali mencoba balas komentar melalui tombol notifikasi tersebut dan untuk lebih jelas tombol notifikasi yang dimaksud lihat gambar dibawah ini.



Tombol pemberitahuan atau notifikasi tersebut, ketika kita sudah login terlebih dulu pada akun google plus yang kita kelola, dimana semua pemberitahuan masuk baik yang memberikan komentar atau tanggapan, plus one dan lain-lain yang berhubungan dari semua kegiatan atau aktifitas kita di google plus akan terdapat banyaknya jumlah notifikasi jika ada yang meberikan komentar.

Oleh karenanya apabila kita ingin lansung membalas komentar saat berada dihalaman pencarian google dan tanpa harus selalu berada pada halaman profil dan atau beranda google plus, kita bisa memanfaatkan tombol pemberitahuan google plus untuk menanggapi semua komentar masuk hanya dengan mengklik tombol seperti pada gambar diatas melalui hasil penelusuran. Terlebih jika koneksi internet kita lambat dan banyak menghabiskan waktu loading saat masuk ke halaman komentar di google plus.

Dan saya pikir kurang begitu efesien, berbeda jika kita sedang berada dihalaman google plus dan ingin menggunakan ombrolan sebagai komunikasi bersama teman dekat, pacar, istri, suami, kakek, nenek hehe atau hanya sekedar kenalan yang sudah ada dalam lingkaran kita. Maka bagi anda yang baru mendaftar dan menggunakannya, silahkan ikuti uraian singkat dibawah untuk membalas komentar dengan mudah.

1. Login atau masuk pada akun google plus anda,  jika sudah masuk pada halaman beranda google plus, lihat berapa jumlah pemberitahuan masuk.

2. Klik tombol pemberitahuan yang ada disamping tombol berbagi untuk membalas komentar, lalu klik pada bagian ini yang diberi huruf warna merah, lihat gambar. Contoh gambar berikut merupakan percakapan antara +Kraeng Francisco dan +Ardian Tokotua, salah seorang sahabat yang ada dalam lingkarang google plus Admin.


3. Kemudian Tambahkan komentar > ketik komentar anda > selanjutnya klik tombol Poskan Komentar.


4. Setelah komentar diposkan hasilnya dapat dilihat seperti gambar dibawah.


5. Untuk membalas komentar lain, klik tulisan Kembali yang berada di atasnya dan lakukan hal yang sama dengan memindahkan scroll ke bawah.

Bagaimana mudah bukan? namun pada contoh gambar diatas saya terapkan lansung di halaman beranda google plus, caranya masih sama apabila berada pada halaman penelusuran google seperti gambar kedua.

Selamat mencoba...
Salam.

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Membalas Semua Komentar Di Google Plus Dengan Mudah diposting oleh Kraeng Francisco pada February 21, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

9 comments:

  1. tok tok tok..assalamu alaikum....waah pagi pagi pagi dah dapat tips baru nich sob,,,saya juga pernah gunakan cara di atas tapi baru satu kali sob,,,hehehehe...ok deh besok besok agar lebih mudah membalas komentar di google plus saya gunakan tipsnya sobat Kraeng Fransisco....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sobat, silahkan apabila mau diterapkan.

      Terima kasih.

      Delete
  2. hmmm baru tahu carany seperti itu nce share

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh,ia sob saya juga hanya sedikit tahu dan ingin berbagi dengan apa yang saya ketahui untuk memberikan ilmu yang sederhana bagi semua pengguna google plus yang masih baru dalam hal ini dan semoga saja kedepannya dapat diambil manfaat dari posting diatas.

      Teriam kasih sob.....

      Delete
  3. wah baru tau sekarang ane , makasih ya infonya jadi nambah ilmu hehe

    ReplyDelete
  4. Hahay,, lebih mudah lagi tag semua nama yang koment,kemudian baru di bagikan..

    ReplyDelete
  5. Turtornya sangat bermanfaat sobat :D makasih :D

    ReplyDelete
  6. Makasih gan infonya.. bisa makin interaktif nih, biasanya ane malas balas2an komen, kebanyakan ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, sama2 sob. semoga dapat diambil kegunaannya.

      Salam...

      Delete