March 8, 2013


Untuk mengamankan data diblog tentu data yang telah ada setiap saat harus selalu di backup, dimana hal tersebut menjaga kemungkinan terjadi kejadian nyata yang selama ini bahwa sudah banyak blog kadang dan atau sering dihapus oleh pihak blogger, karena kesalahan oleh admin itu sendiri, jadi kalau anda bertanya kenapa blog dihapus sebagai referensi bisa baca disini.

Kemudian kejadian lainnya yang pernah saya ketahui bahwa akun blog di bobol oleh program jahat, sehingga blog tersebut tidak bisa digunakan sama sekali, karena telah terjadi hal lain yang sengaja dilakukan yang pernah dialami oleh dan pada salah satu blog sahabat KF.

Mengingatnya kejadian seperti yang tertulis diatas, sehingga sayapun berpikir untuk membagikan cara yang saya ketahui terlebih dulu kepada sahabat semua yang baru bergabung di blogger agar diketahui bersama. Dimana setelah kita membuat artikel baru dan artikel tersebut kita buat dengan susah payah, lalu dipublikasi selanjutnya blog kita tiba-tiba dihapus, maka cara yang paling aman untuk mengantisipasinya adalah membackup posting di blogspot anda.

Berikut bagaimana cara backup posting di blogspot, silahkan saudara ikuti uraian singkat dibawah ini dan selesaikan secara berurutan.

1. Login ke blog blogger atau pastikan anda telah masuk lebih dulu.
2. Setelah berada pada halaman dashbor apabila anda memiliki dua blog atau lebih, klik blog yang akan di backup datanya.
3. Pada halaman draf blogger, klik menu Setelan > Lainnya > Alat Blog > Ekspor Blog. Perhatikan gambar untuk mempermudah.


4. Apabila sudah muncul seperti gambar dibawah ini, klik Unduh Blog > lalu klik tombol OK, untuk menyimpan data dalam format XML.


5. Selanjutnya, buka tempat file download tadi dan simpan dalam 1 folder yang aman pada komputer anda.
6. Selesai.

Apabila saudara membutuhkan hasil berkasi file xml yang telah diunduh tadi untuk mengimpor kembali ke blog, lakukan hal yang sama melalui menu setelan lalu klik Impor Blog. Informasi lebih lanjut klik disini.

Selamat mencoba.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Backup Posting Di Blogspot diposting oleh Kraeng Francisco pada March 8, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

3 comments:

  1. pagi sobat Kraeng Fransisco....ahaa ini langkah Preventif yang blogger harus lakukan untuk berjaga jaga kalau blog kita duhapus oleh pihak google, saya sudah backup postingan blog saya sob, ukuran filenya lumayan besar sekitar 9 MB....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus sob....untuk berjaga2 ya...semoga tidak terjadi hal yang kita inginkan dikemudian hari nanti....

      Delete
  2. wah informasi yang menarik, mungkin suatu saat akan saya coba..
    Nice post,
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete