April 6, 2013


Bingung bagaimana memasukkan foto atau gambar pada emulator YouWave Android yang telah terinstal pada komputer? sudah pasti demikian, karena adminpun sempat merasa bingung sebelumnya menggunakan youwave android di PC. Tetapi masalah tersebut sudah admin temukan solusi bagaimana memasukkan foto atau gambar dan pada pembahasan ini sekaligus sesuai janji admin dibeberapa waktu yang lalu disini.

Untuk menambahkan foto atau gambar tidaklah sulit, karena pada daftar menu youwave sudah terdapat Open Manager yang dapat kita manfaatkan. Namun cara tersebut tidak bisa kita mengopersikannya dengan semudah yang dipikirkan seperti mengoperasikan pada mobile android, oleh sebab itu perlu dilakukan beberapa trik yang akan disampaikan pada uraian setelah ini, jadi harap bersabar saja bagi kita yang tidak memiliki mobile seperti android, LOL…..

Jika pada daftar menu youwave tidak terdapat aplikasi open manager anda bisa mendownloadnya terlebih dulu atau akan lebih bagus gunakan program youwave android versi 4 dan seterusnya, karena sudah terdapat Open Manager. Lalu bagaimana memasang aplikasi tambahan ke dalam youwave android di komputer, silahkan saudara membaca pada posting terdahulu disini atau lebih jelasnya baca instruksi pada tab menu Help yang terdapat di program yuowave android.

Kemudian bagi pengguna windows XP cara tersebut perlu dilakukan secara online melalui Dropbox, berbeda dengan pengguna windows Vista, 7 dan 8, karena kita bisa memasukkan foto dan atau gambar secara offline dengan mudah dan bagi pengguna XP hal ini tentu akan menyita waktu dan sedikit lebih rumit.

Jadi bagi pengguna windows Vista, 7 dan 8 anda sangatlah beruntung, tetapi bagi pengguna windows XP tidak menjadi soal karena saya akan menjesankan dengan 2 teknik yang akan diuraiakan setelah ini pada versi windows yang berbeda.

Mungkin anda bertanya sebelum dilanjutkan, untuk apa kita memasukkan gambar atau foto pada emulator youwave android? tujuannya tidaklah lain, Pertama : untuk keperluan foto profil, Kedua : dapat mengirim gambar ke kenalan kita melalui whatsapp apabila gambar tersebut ingin dirahasiakan untuk keperluan kerja dan atau lainnya, singkat kata demikian dan pasti masing-masing pengguna mempunyai keperluan yang berbeda.

OK, apabila semua petunjuk diatas telah anda lakukan, sekarang saatnya kita mempraktekkan cara yang dimaksud pada pembahasan ini dan kerjakan langkah-langkah berikut secara berurutan.

Memasukkan foto atau gambar ke emulator YouWave Android bagi pengguna Windows XP.

1. Masuk ke Drapbox, klik disini.
2. Setelah halaman Drapbox terbuka :

• Ketik First Name dan Last Name.
• Ketik Email anda dan Password.
• Centang/ ceklis kotak I Agree Drapbox Terms.
• Lalu klik tombol Sigup dan selesai.
• Jangan lupa cek email kotak masuk yang anda pakai untuk mendaftar tadi.

3. Buka folder Photo untuk mengupload foto ke dalam folder, lalu klik icon Upload yang berada diatasnya, setelah itu klik Choose files dan pilih lokasi photo pada hard disk drive.
4. Untuk menambahkan foto baru klik tombol Add more files > pilih gambar dan atau foto > klik Open, tunggu sampai proses upload selesai, lalu klik Done dan atau jika ingin memilih banyak foto sekaligus pada satu folder di hard disk drive, tekan Ctrl A dan klik Open.

Gambar Langkah ke 3 & 4

5. Download aplikasi Dopbox.apk disini.
6. Cara menginstal file apk ke emulator yuowave android, baca disini atau lihat instruksi pada emulator YouWave Android di menu Help.
7. Apabila sudah selesai menginstal aplikasi Dropbox di emulator youwave android, masuk ke daftar menu cari aplikasi dropbox dan klik untuk membuka. Lalu :

• Akan muncul jendela halaman Dropbox, klik Start.
• Pada halaman berikutnya, karena saudara sudah membuat akun di Dropbox, lansung saja klik I’m already a Dropbox user.
• Halaman berikutnya lagi, ketik atau masukkan Email dan Password anda dan klik Log in.
• Kemudian pada jendela atau halaman Camera Upload klik tombol Next dan...
• Selanjutnya klik Skip untuk mulai menggunakannya.

8. Pada menu Dropbox, buka folder tempat penyimpanan file gambar yang tadi anda upload. Milik saya nama folder di Dropbox yaitu FOTO SAYA. Sesuaikan dengan nama folder milik saudara dan jika telah dibuka maka akan nampak seperti pada gambar berikut.


9. Untuk menyimpan foto di Youwave Android > Gallery, klik tahan mouse dan jangan di lepas pada salah satu foto sampai muncul daftar menu pilihan seperti pada contoh dibawah dan klik Export. Perhatikan gambar.


10. Selanjutnya akan muncul jendela window Export this file, pilih dan klik Gallery, lihat gambar.


11. Tunggu sampai proses selesai dan foto saudara otomatis akan tersimpan di daftar menu YouWave Android > Galerry.

Memasukkan foto atau gambar ke emulator YouWave Android bagi pengguna Windows Vista, 7 dan 8.

Sebenarnya cara ini anda bisa mengikuti petunjuk melalui daftar menu Help yang telah saya jelaskan diatas karena tidak terlalu sulit, maka saya katakan sekali lagi anda sangat beruntung, karena lebih rumit dari pengguna windows XP. Maka untuk itu karena disini saya menjelaskan tidak keseluruhan pada setiap uraian menggunakan gambar jadi saya berharap anda bisa pahami dengan mudah, harap maklum heheheh. Tetapi apabila anda merasa sudah cukup dengan cara diatas tidak usah dilanjutkan lagi dan yang mau melanjutkan membaca, silahkan ikuti uraian siangkat dibawah ini.

1. Pastikan saudara sudah membuka program youwave android.
2. Pada menu Help > Instructions. Perhatikan gambar dibawah ini, disitu sudah terdapat petunjuk untuk menyalin file gunakan cara bla…bla…bla dan seterusnya. Lanjut membaca…….


3. Masuk ke My Computer > buka dan atau pilih local disk C:/users/public dan copy file gambar atau foto, selanjutnya paste ke daftar folder Public, sesuai instruksi gambar diatas, langkah ke 2.
4. Kemudian pada program youwave yang telah dijalankan buka daftar menu lalu pilih Open Manager > sdcard > klik dan atau buka folder C, maka pada folder tersebut gambar yang tadi anda copy dan paste ke file folder public terdapat didalamnya. Perhatikan gambar dibawah ini folder yang dimaksud. Coba saja jika belum yakin, karena saya sudah mencobanya sendiri dikomputer milik teman saya.


5. Sekarang anda bisa menggunakan gambar tadi, sebagai wallpaper dan lain sebagainya.

6. Selesai.

Dengan demikian itulah Cara Memasukkan Foto Atau Gambar Ke Emulator YouWave Android yang saya ketahui dari pengguna versi windows yang berbeda dan trik lainnya akan saya terbitkan dikemudian hari.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Memasukkan Foto Atau Gambar Ke Emulator YouWave Android diposting oleh Kraeng Francisco pada April 6, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

19 comments:

  1. Pagi Sobat,,,,hehehehe,,,iya nich sob saya juga sampai saat ini belum mempunya Android dan mungkin hanya sebatas mimpi untuk memiliki Android,,,hm,,,yaa saya sudah bersyukur dengan HP butut saya yang sekarang Sob...

    ReplyDelete
  2. nice blog..trimakasih infonya gan

    ReplyDelete
  3. gan,pada menu help emulator youwave ane ngak ada pilihan Instructions ,..
    bagaimana solusi untuk masukin foto ,,.,????
    mohon pencerahannya gan,.,.,.

    satria

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada program YouWave semua versi ada, cara memasukin foto saya pikir cara diatas sudah sangat jelas sob.....
      Tinggal sobat ikuti baik2 dan kerjakan secara berurutan dan apabila yang sobat maksudkan memasukkan foto profil, nanti akan saya terbitkan artikel beberapa waktu kedepan....

      Salam....

      Delete
    2. open manager nya ngakketemu sama saya sob,.,.
      pada youwave 1.5.1 open managernya ada di mana,.,.???

      Delete
    3. oh begitu, gunakan YouWave Android versi 4 dan seterusnya sob.

      Delete
  4. mas broo kalo yang menggunakan Blue Stack gimana cara masukin fotonya dan gimana cara menggunakan kamera di laptop ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur saya pernah instal blue stack tetapi belum pernah mencoba cara memasukin foto.....sepertinya bisa gunakan cara diatas pake Drapbox.

      Delete
  5. kalaw gunakan youwave android versi 4,berbarti harus uninstal sob,.,.???
    harus mulai dari awal lagi t,.,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sobat pake YouWave Android versi berapa? kalau saya yang tidak salah versi 4 sudah ada SDcard. Kemudian kalau sobat gunakan windows seven atau 8, untuk memasukkan foto ikuti saja cara yang kedua, tanpa harus mengisntal DROPBOX.

      Delete
    2. oh,ia tambahan, karena disini saya gunakan versi 4 dan setrusnya yaitu 4.0.2.

      Delete
  6. saya menggunkan youwave android 1.5.1 sob,.,.
    law paki youwave android versi 4,berarti harus mulai dari awal lagi sob.,.,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, begitu ya. ia sob dan sudah pasti demikian apabila ingin menggunakan youwave android versi 4 dan seterusnya. Oh, ia jika mau kontak lansung ini no yang saya gunakan untuk whatsapp 081353909777.

      Salam....

      Delete
  7. kalo xp harus pake dropbox nih? gak ada cara lain?

    ReplyDelete
  8. yang xp cuma pake dropbox? gak ada cara lainnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya ketahui cuma cara diatas memasukkan foto di windows xp sob dan belum ada cara lain.

      Delete