April 19, 2013


Menambahkan foto profil di whatsapp untuk pengguna komputer memang sedikit sulit, berbeda dengan pengguna mobile karena siapa saja bisa mengoperasikan dengan mudah tanpa harus butuh keahlian khusus dengan segala perintah yang ada pada mobile itu sendiri. Namun jangan berkecil hati karena bagi anda yang menggunakan whatsapp melalui komputer cara tersebut dapat kita terapkan.

Oleh karena itu, sebelum dilanjutkan anda perlu membaca pada artikel terdahulu disini, dimana pada artikel sebelumnya sudah sangat lengkap semua trik yang admin uraikan dengan jelas. Sehingga setelah anda menerapkannya baru dilanjutkan dengan trik yang disampaikan setelah ini.

Jadi bagi saudara yang mungkin belum sama sekali mendapatkan informasi tentang menggunakan whatsapp  di PC, Laptop dan atau Notebook, silahkan membaca judul Bagaimana Cara menggunakan WhatsApp Pada Komputer?. Kemudian trik yang saya sampaikan disini, menggunakan 2 cara yaitu : pertama, menambahkan foto profil melalui SD Card dan yang Kedua melalui Gallery.

Apabila sebelumnya saudara telah mengikuti informasi di blog ini pada semua artikel terdahulu, silahkan dilanjutkan pada pokok pembahasan dan kerjakan langkah-langkah berikut secara berurutan.

• Menambahkan foto profil WhatsApp melalui SD Card.

1. Pastikan anda telah telah menginstal Dropbox dan sudah mengupload foto baca disini, lalu pada artikel terdahulu perhatikan pada langkah Kesembilan dari cara yang pertama yaitu Memasukkan foto atau gambar ke emulator YouWave Android bagi pengguna Windows XP, disitu tidak selalu harus di Export ke Gallery, bisa di sdcard dan teknik tersebut berlaku untuk semua versi windows yang berbeda, karena bukan hanya bisa digunakan pada windows xp saja.
2. Apabila semua sudah anda lakukan selanjutnya, buka kembali folder tempat penyimpanan foto melalui Open Manager > sdcard, misalnya anda mengeksport foto ke folder Pictures. Lihat gambar.


3. Klik folder Pictures seperti pada petunjuk gambar diatas, lalu klik pada salah satu gambar atau foto dan klik tombol Menu yang ada paling bawah, setelah itu klik Set picture as.


4. Akan muncul beberapa pilihan untuk ditetapkan sebagai bla…bla…bla, pilih WhatsApp profile photo. Lihat gambar.


5. Pada halaman berikutnya tentukan ukuran foto dengan menarik kursor, setelah itu klik tombol OK yang berada dibawahnya. Perhatikan untuk menarik kesamping, atas dan bawah, lihat pada gambar yang diberi tanda panah.


6. Selesai dan lihat hasilnya, melalui menu pengaturan WhatsApp profile photo pada halaman berikutnya lagi.

• Memasukkan foto profil WhatsApp melalui Gallery.

Teknik berikut ini setelah anda melakukan semua langkah diatas, sebenarnya bisa lansung di terapkan pada halaman terakhir WhatsApp profile photo langkah keenam, namun agar lebih jelas prosedur yang perlu dilakukan dengan cara yang berbeda, maka tidak salah untuk dipelajari bagi yang belum tau atau baru menggunakannya. Jadi silahkan ikuti uraian singkat dibawah ini :

1. Buka WhatsApp.
2. Untuk menampilkan daftar menu lainnya, selalu klik tombol Menu yang berada paling bawah, sehingga terlihat seperti gambar berikut ini, klik Settings.


3. Lalu pada halaman berikunya pilih dan klik Profile dan apabila sebelumnya anda telah mengganti foto dengan cara diatas akan terlihat seperti gambar berikut. Untuk Add foto klik pada area foto, yang telah diberi tanda kotak. perhatikan gambar.


4. Selanjutnya perhatikan kembali gambar :


Keterangan :
- Klik Gallery.
- Pilih dan klik pada salah satu gambar yang akan dijadikan untuk profil.
- Tentukan ukurannya dengan menggeser atau menarik kursor dan apabila sudah cocok dan sesuai selera anda, klik OK.

5. Selesai.

Perlu diketahui untuk menampilkan setiap daftar menu pengaturan dan atau pilihan lainnya di YouWave Android selalu klik tombol Menu yang ada paling bawah, sehingga anda tidak merasa sulit dalam mengoperasi setiap aplikasi yang telah diinstal pada emulator YouWave Android.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Menambahkan Foto Profil Di WhatsApp Untuk Pengguna Komputer diposting oleh Kraeng Francisco pada April 19, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

15 comments:

  1. selamat pagi Sob,,,waah masih bahas Whatsapp nich,,,hehehe,,gambar Profilnya Aduhai sekali yaa Sob,,,mesraaaa banget,,,hehehehe....

    ReplyDelete
  2. lah kok foto monyet meluk ayam yang jadi foto profil.. :-)

    ReplyDelete
  3. Patut untuk dicoba kayaknya ok juga sob..

    ReplyDelete
  4. Tutorialnya ok banget sob.. rinci n mudah dimengerti..

    ReplyDelete
  5. Tutorial yang sangat bermanfaat nih Gan... thanks sharenya...

    ReplyDelete
  6. baru tau sob kalau ada whatsapp buat pc .. :D

    ReplyDelete
  7. Gan Aplikasi Dropbox tidak berjalan diandroid Pc muncul peringatan..."cant connect to dropbox make sure You're online,or try again later...udah diulang2 maih aja gagal gan...

    Mohon pecerahannya...

    ReplyDelete
  8. bagus juga nih kalw di praktekin...

    ReplyDelete
  9. info yg sangat bermanfaat sob .. .. ditunggu kunjungan balik sekalian tukar link yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sob bila demikian. oh,ia terima kasih kembali kunjungannya.... untuk tukaran link tidak saya terima saat ini, mohon maaf.

      Delete
  10. Bagai mana kabarnya sobat.? mantaf nikh artikel nya

    ReplyDelete
  11. Agak bingung buat mengikuti, soalnya belum pernah install WhatsApp di PC, hehehe...

    Salam kenal Kraeng, blognya keren nih :)

    ReplyDelete
  12. selamat Pagi Sobatku yang paling Cakep...bagaimana Kabaranya nich...lama tidak muncul di dunia Maya...saya mau Promo dikit Sob,,,saya sudah punya website Baru di bisnispulsaku.com...

    ReplyDelete
  13. sy malah blm pernah chat whatup di pc mas...hnya lewat hp aja...

    baru tau nih kalo lewat pc malah agak susah ya buat gti foto profilenya...Tapi paling ndak sy skrang udah tau gambarannya dari mas KF...swaktu2 nanti sy whatup-an lewat pc...khususnya soal cara buat merubh foto profilnya :)

    trims mas buat tutorialnya :)

    ReplyDelete