June 8, 2013


Setelah sekian lama hampir beberapa bulan blog ini tertinggal atau sudah jarang update artikel lagi, dimana kesibukan atau aktifitas di dunia nyata sangatlah padat sehingga waktu untuk membuat 1 artikelpun tidak ada sama sekali. Namun pada kesempatan ini admin ingin berbagi artikel yang ditemukan dalam sebuah kasus, ketika seorang sahabat bertanya bagaimana Membuka Format File CD Image NRG?, walaupun sudah banyak yang mengetahuinya, tetapi sahabat kita lainnya pasti sangat membutuhkan.

OK kita kembali ke pokok pembahasan, dalam kenyataan Format File CD Image NRG, biasanya dibuat apabila ingin membackup CD Driver PC, Laptop dan atau Notebook dan masih banyak lagi keperluan tergantung kebutuhan agar mudah untuk di burning kembali ke kepingan CD/DVD. Lalu untuk membuka file tersebut secara lansung di komputer tanpa di burning ulang ke kepingan CD/DVD kita perlu melakukan beberapa trik dan salah satu diantaranya akan disampaikan setelah ini.

Namun perlu diketahui bahwasannya, Format File CD Image NRG yang akan kita buka dengan trik yang akan dijelaskan, dengan cara ekstrak terlebih dulu dan file akan menjadi format ISO. Untuk membuka format file ISO, jika saudara tidak memiliki program pendukung seperti ISO Burner dan lain-lain, tenang saja karena format ISO bisa dibuka dengan menggunakan Winrar, karena pada saat anda mengekstraknya file sudah lansung terbaca sebagai file RAR.

Oleh karena itu untuk mengekstraknya, perlu dibutuhkan salah satu software atau aplikasi pendukung yang sering admin gunakan yaitu : nrg2iso. Program ini berukuran sangat kecil dan tidak perlu diinstal pada komputer karena bisa lansung dijalankan seperti program portable lainnya. Adapun cara menggunakan dapat saudara ikuti langkah-langkah dibawah ini dan selesaikan secara berurutan.

Cara menggunakan nrg2iso :

1. Download nrg2iso, Zise : 359 KB.
2. Setelah selesai download, kemudian ekstarct files atau lansung saja klik nrg2iso.exe.
3. Apabila telah dibuka, perhatikan gambar berikut.


Keterangan :

• Klik Source file untuk mencari lokasi penyimpanan file NRG yang akan di ekstrak.
• Klik Destination file, apabila saudara ingin menyimpan file hasil ektrak ke folder yang berbeda atau misalnya di desktop.
• Lalu klik Convert, tunggu sampai proses Copied/ Copy file hingga selesai.

4. Selanjutnya tutup kembali program nrg2iso dan sobat sudah bisa lansung menggunakan file hasil ekstrak sebelumnya.
5. Selesai dan selamat mencoba.

Mohon maaf bagi sahabat setia pengunjung blog ini yang telah meninggalkan jejak atau komentar, berupa pertanyaan belum bisa saya terbitkan sekaligus karena harus dijawab satu per satu, berhubung tanggal 7 juni 2013 yang lalu, baru dicek kembali komentar masuk yang begitu banyak. Kemudian perlu diketahui juga apabila admin telat dalam membalas komentar, perlu dimaklumi karena tidak setiap saat admin selalu online.

Sekian dan Terima Kasih.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Membuka Format File CD Image NRG diposting oleh Kraeng Francisco pada June 8, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

8 comments:

  1. Alhamdulillah akhirnya sahabat saya yang paling Ganteng Sedunia kembali juga ke dunia Maya,,,selamat datang Kembali Sob...Alhamdulillah saya juga sudah punya Website baru Sob, sudah di cek belum ke TKP ? kalau belum cek dulu yaa Sob di http://bisnispulsaku.com/

    hehehehe...promo dikit dulu yaa Sob...saya tunggu yaa traktirannya dari gaji sensusnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap... rasanya kangen juga sam ngeblog selama ini sob. Ok terima kasih untuk partisipasinya dan nanti akan saya kunjungi website barunya sob. Salam....

      Delete
  2. baru tahu kalau ada istilah CD Image NRD...terimakasih kawan sudah berbagi ilmu :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Admin BlogOf Hariyanto, semoga dapat diambil guna dan manfaatnya.

      Delete
  3. Akhir nya update artikel juga :)
    Nice Post Admin..

    ReplyDelete
  4. Terimakasih mas turtornya ... :D Lama nih gak update ...

    ReplyDelete
  5. trmksih banyak sobat infonya sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  6. artikel yang sangat bermanfaat thanks..

    ReplyDelete