June 22, 2012

Blog atau webblog adalah tren gaya hidup digital di internet, blog disediakan gratis untuk siapa saja, termasuk desain, hosting hingga berbagai fungsi tambahan yang mempermanis tampilan blog, gratis dan mudah diaplikasikan, penjelasan mengenai blog sudah saya jelaskan lebih detailnya klik disini.
Sebelum mendaftar dan membuat blog di blogger tentunya anda sudah memiliki email, sebelumnya saya sudah pernah membahas cara mendaftar email baru di yahoo dan gmail untuk pemula hehehhek...khususnya bagi mereka yang belum paham cara membuat atau mendaftar di yahoo....termasuk saya juga awalnya di ajarkan oleh adik saya yang masih duduk dibangku SD Kelas 5, wah bisa saja om gelenk ini hehe....jika bagi anda yang belum tau cara mendaftar di yahoo klik disini, untuk gmail klik disini¸ langkah selanjutnya kita akan lansung membuat blog, bagaimana penasaran??? Hehehe ikuti langkah-langkah dibawah.

Langkah Ke-1 Getting Started/Memulai

Silahkan anda kunjungi website www.blogger.com untuk mempersingkat klik disini.

Langkah Ke-2 Create An Account/Menciptakan Akun Anda

Setelah page terbuka, silahkan anda klik Create An Account/Menciptakan Akun Anda setelah anda klik, maka akan muncul form untuk mengisikan nama,password dan sebagainya yang ada pada daftar kotak pengisian. Silahkan isi dan anda harus selalu ingat username dan password yang anda isikan. Jangan Lupa untuk menceklist Term of service agreement, kemudian klik tombol panah (Continue), untuk melanjutkan ke langkah ke-3.

Langkah Ke-3 Name Your Blog/Nama Blog Anda

Bagian ini sangat penting, karena nama dari blog anda nantinya akan menjadi sebuah keyword.
TIPS: (agar blog anda mudah terindex oleh search engine/mesin pencari, maka alangkah lebih bagusnya jika anda membuat sebuah kesamaan antara addres dan name dari blog anda)

Sekarang klik tombol panah Orange"Continue" untuk melanjutkan ke langkah ke-4

Langkah Ke-4 Choose Your Blog Temlate/Pilih Template Anda

Sekarang anda haya tinggal selangkah lagi untuk mempunyai webblog buatan sendiri!!!
Disini anda ditujukan untuk memilih warna dan bentuk dari web anda. Silahkan pilih sesuai dengan topic dan selera anda.
Jika anda sudah selesai memilih template, sekarang kita akan lanjut ke langkah berikutnya.
Sekarang klik tombol panah Orange"Continue" untuk melanjutkan ke langkah ke-5

Langkah Ke-5 Generate Your Blog/Ciptakan Akun Anda

Sekarang blogger akan menciptakan blog anda. Setelah blog selesai dibuat, maka di browser anda akan ada tulisan "Your Blog Has Beeb Created" Klik start Posting untuk untuk membuat artikel/tulisan pertama anda.
Sekarang Isikan Judul artikel anda pada kolom tile, dan tulis isi dari artikelmu di bawahnya!

Selamat mencoba.

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Membuat Blog di Blogger diposting oleh Kraeng Francisco pada June 22, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment