August 9, 2012

Dari judul artikel kali ini muncul pertanyaan tentang tentang seo, Blogging-Mengapa Blog Atau Website Harus Lebih Seo? anda dapat menilai apakah blog saya sudah termasuk dalam kategori seo? Kraeng Francisco 'Berkata pertama kali tidak untuk sementara ini, namun suatu waktu tentu blog ini akan menjadi lebih seo Kraeng Francisco Berkata untuk menjawab dikemudian hari nanti' hehe...mari kita lanjut. 

Sebelum mempelajari lebih lanjut tentu kita harus mengenal defenisi arti kata seo. Menurut kata mereka SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, secara arti kata adalah sebuah proses yang dilakukan oleh pemilik website agar websitenya bisa optimal di search engine, sehingga website tersebut bisa masuk di urutan atas di hasil pencarian search engine dengan kata kunci tertentu. Untuk itu tunggu sebentar ya saya mau bikin kopi dulu, tengah malam seperti ini mata semakin ngantuk dan mengecil, otakpun jadi makin panas nih! 5 menit saja gak pake lama (GPL).
Ok, Mari Kita Lanjut, seperti kita ketahui bahwa Blogging adalah salah satu cara yang paling efisien untuk meningkatkan peringkat website di situs pencari seperti Google dan Yahoo atau Bing. Blogging mengacu pada posting link situs web anda ke blog situs dalam rangka untuk meningkatkan peringkat website.
Blogging bekerja terbaik untuk SEO karena merupakan salah satu alat paling efektif untuk membuat website anda populer. Jika situs Web anda lebih terkenal maka akan menghasilkan pendapatan lebih karena semakin banyak orang akan yang mengunjungi situs anda.

Anda dapat mengikuti aturan-aturan sederhana untuk SEO dan blog anda pasti akan mendapat peringkat lebih tinggi di mesin pencari. Oleh karena itu harus menggunakan kata kunci utama yang paling berhubungan dari blog anda. 
URL atau alamat link yang anda posting di blog harus mengandung kata kunci utama untuk mengoptimalkan situs anda dan juga dapat menggunakan kata kunci utama di sub domain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Misalkan dalam kasus website anda adalah tentang blogging maka anda dapat menggunakan kata kunci contoh "Panduan Lengkap Membuat Blog Untuk Pemula" dalam situs web. Tentu juga perlu  menggunakan kata kunci utama dalam judul postingan dan judul dari halaman web anda.

Selanjutnya dapat menggunakan kata kunci sekunder didalam halaman judul dan isi dari posting di blog. Semakin sering kata kunci yang ditemukan di halaman web atau posting, semakin baik kemungkinan mesin pencari akan dapat mengambil kata kunci tersebut.

Saya pikir sudah jelas dan cukup sampai disini dulu penjelasan singkat ini, semoga isi dari postingan ini dapat anda mengerti dan paham apa yang dimaksudkan dari judul Blogging-Mengapa Blog Atau Website Harus Lebih Seo? Semoga bermanfaat. Trima kasih.
  

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Blogging-Mengapa Blog Atau Website Harus Lebih Seo? diposting oleh Kraeng Francisco pada August 9, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

6 comments:

  1. Betul sekali sob.....posting yg sangat bermanfaat,
    mksh atas pencerahanya.
    Oh ya....jgn bosen ya,klu aq sering mampir di sini

    happy blogging Sob....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reo Adam. Sobat Trima kasih, tidak pernah ada kata bosan bagi saya, saya lebih senang kalau ada yang sering mampir ke blog ini demi kemajuan blog saya, blog sobat sering saya kunjung kok, maaf kalau tidak sempat meninggalkan komentar.

      Delete
  2. penting,,, hehehe saya harus banyak belajar lagi tentang yang satu ini,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Planet Pengetahuan, untuk hal seo sepertinya master lebih ngerti dh heheh,,,,

      Delete
  3. lagi belajar SEO untuk membuat seminar training motivasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan sob, semoga artikel yang saya terbitkan ini dapat membantu sobat dalam segala keperluan yang dibutuhkan.

      salam

      Delete