August 8, 2012

Menambahkan widget komentar terbaru dapat memudahkan kita untuk mengetahui siapa saja yang selalu berkontar di blog kita dan dapat juga memudahkan untuk lebih cepat melihat komentar yang baru masuk pada halaman blog. Banyak cara untuk memasang kotak komentar terbaru namun yang akan saya bahas kali ini ditambahkan gambar photo profil, sehingga tampilan blog lebih menarik untuk para pengunjung melihat tampilan halaman pada blog kita.
Selain itu juga memiliki tampilan lebih beda jika dibandingkan dengan blog lain yang tidak memasang widget tersebut dimana pemasangan widget ini sudah dilengkapi dengan photo profil komentar, menari kan? jika anda ingin memasang widget komentar terbaru di blog anda dengan gambar photo profil maka ikuti langkat dibawah ini.



Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

Cara membuat komentar terbaru di blog dengan gambar photo profil. 
1. Login Blogger 
2. Klik Rancangan 
3. Klik Tambah Gadget dan Pilih HTML/Java Script 
4. Copy Kode Dibawah Ini Paste Di Kotak HTML/Java Script 

<div style="overflow:auto;width:auto;height:250px;border:1px solid #ccc; padding:10px; margin:0 auto;background:#fff;"> <style type="text/css"> ul.w2b_recent_comments{list-style:none;margin:0;padding:0;} .w2b_recent_comments li{background:none !important;margin:0 0 6px !important;padding:0 0 6px 0 !important;display:block;clear:both;overflow:hidden;list-style:none;} .w2b_recent_comments li .avatarImage{padding:3px;background:#fefefe;-webkit-box-shadow:0 1px 1px #ccc;-moz-box-shadow:0 1px 1px #ccc;box-shadow:0 1px 1px #ccc;float:left;margin:0 6px 0 0;position:relative;overflow:hidden;} .avatarRound{-webkit-border-radius:100px;-moz-border-radius:100px;border-radius:100px;} .w2b_recent_comments li img{padding:0px;position:relative;overflow:hidden;display:block;} .w2b_recent_comments li span{margin-top:4px;color: #666;display: block;font-size: 12px;font-style: italic;line-height: 1.4;} </style>
<script type="text/javascript">
 //<![CDATA[
 // Recent Comments Settings
var
numComments = 10,
showAvatar     = true,
 avatarSize      = 35,
 roundAvatar   = true,
characters       = 250,
defaultAvatar  = "",
hideCredits = true; 
//]]>
</script>
<script type="text/javascript" src=" https://sites.google.com/site/kraengfranciscotutorial/home/Recent_Comments_New_kraengfranciscotuturial.js "></script> <script type="text/javascript" src="http://kraeng-francisco-tutorial.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json&callback=w2b_recent_comments&max-results=100"></script>

5. Selesai.

Keterangan :

250px adalah tinggi kotak komentar terbaru, silahkan ganti sesuai keinginan anda. 
• #fff adalah warna background kotak, silahkan ganti apabila menginginkan warna yang lain, untuk kode warna sementara saya belum siapkan untuk blog ini, untuk memudahkan anda mencari kode warna silahkan masuk ke alamat ini.
numComments = 10 adalah jumlah komentar yang akan di tampilkan, silahkan ganti untuk mengurangi atau menambahkan jumlah komentar yang akan anda tampilkan. 
showAvatar = true kode pertama adalah kode untuk menampilkan gambar profil, jika anda ingin menghilangkan gantu tulisan true menjadi false.
avatarSize = 35 adalah ukuran besar photo profil, silahkan menganti 35 dengan ukuran yang anda inginkan. 
roundAvatar = true adalah kode kedua untuk membuat photo profil komentar berbentuk bundar dan jika anda ingin menampilkan dalam bentuk kotak silahkan ganti true menjadi false 
characters = 250 adalah jumlah karakter huruf komentar yang akan ditampilkan, silahkan ganti sesuai keinginan anda. 
http://kraeng-francisco-tutorial.blogspot.com ganti dengan alamat URL anda. 

Sekian  Cara Membuat Komentar Terbaru Di Blog Dengan Gambar Photo Profil. Semoga Bermanfaat.

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Membuat Komentar Terbaru Di Blog Dengan Gambar Photo Profil diposting oleh Kraeng Francisco pada August 8, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

17 comments:

  1. Wah mantap nih sob....perlu dicoba
    sebelumnya saya juga pasang widget top komen,tapi ga ada photo profile'nya.
    mksh infon'nya....
    salam kenal,salam silahturrahmi
    salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reo Adam,Sama-sama,silahkan di coba sobat, Salam kenal juga ya dan salam blogger. Trima kasih telah berkunjung kesini.

      Delete
    2. Link sudah terpasang di widget frien link pada footer blog saya
      mksh kunjungan baliknya sob

      Delete
    3. @Reo Adam, Trima kasih sobat dan link sobat sudah saya pasang, Silahkan cek di Daftar Link Sahabat.

      Delete
    4. gimana caranya biar judul artikelnya yang tampil??.

      Delete
    5. mungkin yang sobat maksudkan menampilkan judul artikel saja ketika label diklik. silahkan masukkan kata kunci berikut pada kotak pencari diatas Menampilkan Judul Posting Saja Pada Label Yang Di Klik.

      Semoaga dapat membantu.
      Terima Kasih...

      Delete
  2. Sob, kunjungan pagi sekaligus menyampaikan bahwa uraian atas pertanyaan Sobat tempo hari, dapat Sobat lihat dalam artikel yang saya terbitkan dengan judul "Cara Membuat Bingkai Untuk Widget Yang Terdapat Di Area Footer Halaman Blog".

    Sekian dan selamat pagi. :)

    ReplyDelete
  3. Keren mas wajib coba neh buat para blogger

    ReplyDelete
  4. Keren bngt gan.. mksh infonya .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama sob...semoga yang diharapkan membuat komentar terbaru pada blog yang sobat kelola dilihat lebih profesional.

      Delete
  5. Kok gak bisa Muncul bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tidak muncul gambarnya atau? script diatas sudah saya coba masih dapat berjalan normal sob....

      Delete
  6. This is my first time I visit here. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. From the tons of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here! Keep up the good work.

    ReplyDelete