Kemarin ketika sementara instal komputer dan sahabat baik saya menanyakan bagaimana Cara Menambahkan Password Pada File Microsoft Office Word, Excel Dan Power Point 2007? Melalui sms, karna begitu sibuk saya tidak sempat buka pesan masuk dan selesai instal komputer haripun sudah hampir kesiangan lansung tidur paginya, setelah bangun tidur sore tadi saya cek terrnyata ada sms masuk, oh ia saya lansung terpikir untuk posting artikel ini.
Apabila sobat mempunyai file penting yang dalam betuk dokumen
dan ingin merahasikan file tersebut
sehingga tidak bisa dibuka oleh orang lain tanpa ijin khusus dari sobat, maka
yang perlu dilakukan adalah menambahkan password,
hal ini sudah banyak yang tahu namun ada beberapa pengguna Microsoft Office yang belum tahu sama sekali. Oleh karena itu saya
akan memberikan cara dan atau petunjuk sehingga sobat dapat melakukan dengan
benar.
Menambahkan Password Pada File Microsoft Office Word , Excel Dan Power Point 2007, tidak
begitu sulit dan tidak memerlukan keahlian khusus dan tanpa software untuk
melakukannya, caranya mudah dan apabila sobat ingin menambahkan password pada file Microsoft Office Word, Excel dan Power Point
silahkan ikuti cara dan atau petunjuk dibawah ini.
Pertama,
klik program file yang terdapat pada
komputer sobat buka Microsoft Office
Word, Excel atau Power Poin sebagai bahan percobaan.
Kedua,
sebagai contoh yang digunakan adalah Office
Word 2007, setelah itu ketik isi dokumen cukup satu kata saja atau beberapa
kalimat didalamnya.
Ketiga,
save/ simpan file yang sobat ketik
tadi, klik pada tombol Tools, General Optionts, perhatikan gambar di
bawah.
Keempat, masukkan password to open dan password to modify dan beri tanda
centang pada Read-onli Recommended
dan klik OK, akan di minta reenter password to open dan reenter password to modify dengan masukkan
kembali password yang sudah
dimaksukkan sebelumnya, kemudian baru lanjutkan dengan klik save lalu klik yes . perhatikan gambar.
Gambar 1 bagian
keempat, masukkan password to open
dan password to modify.
Gambar 3 bagian keempat, reenter password to modify.
Lalu sekarang bagaimana
cara menambahkan password pada file Excel dan Power Point?
Apabila sobat ingin menambahkan password
pada file Excel dan Power Point cara
yang dilakukanpun sama, sobat dapat melakukan seperti cara yang sudah saya
uraikan diatas karna petunjuk yang sudah saya berikan tidak jauh berbeda, yang
membedakannya adalah tampilan seperti gambar, namun perintah yang diberikan
tetap sama.
Selamat mencoba semoga
bisa membantu dan dapat bermanfaat. Sekian dan Trima Kasih.
Oke saya coba sob
ReplyDeleteia silahkan sobat. Trima kasih
Deletewah ternyata document microsoft bisa di password juga ya,,saya kira yang bisa hanya pdf heehee makasih nambah ilmu
ReplyDeleteiya seperti yang sudah saya jelaskan diatas sobat..Sama2..dan Trima kasih sudah berkunjung.
Deletemantap infonya bro...
ReplyDeletetapi jika menngembalikan kekeadaan semula bagaimana caranya bro?
mohon info
terima kasih
cara mengembalikannya sobat cukup membuka file yang telah diberi password kemudian klik menu File > Prepare > Encrypt Ducument > kosongkan password pada kotak jendela Encrypt Ducument > klik Ok.
DeleteSemoga membantu.