September 21, 2012


Kemarin ketika sementara instal komputer dan sahabat baik saya menanyakan bagaimana Cara Menambahkan Password Pada File Microsoft Office Word, Excel Dan Power Point 2007? Melalui sms, karna begitu sibuk saya tidak sempat buka pesan masuk dan selesai instal komputer haripun sudah hampir kesiangan lansung tidur paginya, setelah bangun tidur  sore tadi saya cek terrnyata ada sms masuk, oh ia saya lansung terpikir untuk posting artikel ini.

Apabila sobat mempunyai file penting yang dalam betuk dokumen dan ingin merahasikan file tersebut sehingga tidak bisa dibuka oleh orang lain tanpa ijin khusus dari sobat, maka yang perlu dilakukan adalah menambahkan password, hal ini sudah banyak yang tahu namun ada beberapa pengguna Microsoft Office yang belum tahu sama sekali. Oleh karena itu saya akan memberikan cara dan atau petunjuk sehingga sobat dapat melakukan dengan benar.

Menambahkan Password Pada File Microsoft Office Word , Excel Dan Power Point 2007, tidak begitu sulit dan tidak memerlukan keahlian khusus dan tanpa software untuk melakukannya, caranya mudah dan apabila sobat ingin menambahkan password pada file Microsoft Office Word, Excel dan Power Point silahkan ikuti cara dan atau petunjuk dibawah ini.

Pertama, klik program file yang terdapat pada komputer sobat buka Microsoft Office Word, Excel atau Power Poin sebagai bahan percobaan.
Kedua, sebagai contoh yang digunakan adalah Office Word 2007, setelah itu ketik isi dokumen cukup satu kata saja atau beberapa kalimat didalamnya.
Ketiga, save/ simpan file yang sobat ketik tadi, klik pada tombol Tools, General Optionts, perhatikan gambar di bawah.


Keempat, masukkan password to open dan password to modify dan beri tanda centang pada Read-onli Recommended dan klik OK, akan di minta reenter password to open dan reenter password to modify dengan masukkan kembali password yang sudah dimaksukkan sebelumnya, kemudian baru lanjutkan dengan klik save lalu klik yes . perhatikan gambar.

Gambar 1 bagian keempat, masukkan password to open dan password to modify.


Gambar 2 bagian keempat, reenter password to open.


Gambar 3 bagian keempat, reenter password to modify.

 

Kelima, buka kembali file word pada hard drive tempat anda menyimpan file tadi maka akan di minta masukkan password, lalu OK. Jika password yang dimasukkan benar maka akan terbuka dengan sendirinya dan apabila password salah akan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini.


Lalu sekarang bagaimana cara menambahkan password pada file Excel dan Power Point? Apabila sobat ingin menambahkan password pada file Excel dan Power Point cara yang dilakukanpun sama, sobat dapat melakukan seperti cara yang sudah saya uraikan diatas karna petunjuk yang sudah saya berikan tidak jauh berbeda, yang membedakannya adalah tampilan seperti gambar, namun perintah yang diberikan tetap sama.

Selamat mencoba semoga bisa membantu dan dapat bermanfaat. Sekian dan Trima Kasih.

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Menambahkan Password Pada File Microsoft Office Word , Excel Dan Power Point 2007 diposting oleh Kraeng Francisco pada September 21, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

6 comments:

  1. wah ternyata document microsoft bisa di password juga ya,,saya kira yang bisa hanya pdf heehee makasih nambah ilmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seperti yang sudah saya jelaskan diatas sobat..Sama2..dan Trima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  2. mantap infonya bro...
    tapi jika menngembalikan kekeadaan semula bagaimana caranya bro?
    mohon info
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara mengembalikannya sobat cukup membuka file yang telah diberi password kemudian klik menu File > Prepare > Encrypt Ducument > kosongkan password pada kotak jendela Encrypt Ducument > klik Ok.

      Semoga membantu.

      Delete