September 10, 2012


Kecewa dan sangat kecewa!!! Saya termasuk pelanggan setia Telkomsel, kebetulan didaerah saya cuma ada Telkomsel dan Indosat, tapi saya tetap tetap setia memakai  kartu Telkomsel Flash. Sudah 4 hari terakhir ini kecepatan internet Telkomsel Flash turun menjadi 16 kbps, ketika itu saya bingung, tadinya saya pikir modem yang saya gunakan rusak atau sedang eror dan ternyata bukan. Saya sangat kecewa setelah menghubungi Operator Telkomsel dan saya baru tahu sudah 1 bulan lamanya Telkomsel menurunkan kecepatan untuk pemakai kartu Telkomsel Flash menjadi 16 kbps setelah kuato habis, itu adalah informasi yang diberikan oleh Operator Telkomsel <<<!!! Padahal baru 4 hari ini mana yang betul dan kepada siapa saya harus percaya mendapatkan informasi ini? Wah saya terkejut ketika mendengar informasi tersebut, kenapa dari awal tidak ada pemberitahuan kepada kami khususnya pemakai Telkomsel Flash??? Hehe

Saya memakai kartu Telkomsel Flash sudah berjalan selama 3 bulan lebih dan tanggal 12 pada bulan ini genap menjadi 4 bulan, pertama memakai kartu Telkomsel Flash sangat begitu senang karna kecepatannya kencang tapi setelah kuato habis kecepatan akan diturunkan menjadi 64 kbps, namun itupun saya masih merasa bersyukur karna masih bisa internetan dengan membuka berita-berita terbaru, ngeblog, pokoknya itu sudah cukup menurut saya selain itu juga masih bias download, cuhuy asyik…!

Awalnya saya beli kartu perdana Telkomsel Flash Unlimited dengan harga 100 ribu dan mendapat bonus unlimited 3 bulan setelah melakukan registrasi. Bulan pertama, kedua dan ketiga jika masa aktif bonus habis maka harus melakukan pengisian ulang pulsa, tetapi saya pikir dari pada isi ulang pulsa Rp. 50.000 atau mengisi ulang pulsa sebesar Rp. 100.000, tentu sangat rugi karna setelah melakukan registrasi ulang untuk peket unlimited hanya berlaku 1 bulan, salah satu cara biar lebih hemat menurut saya akan lebih bagus jika membeli kartu perdana Telkomsel Flash baru dengan harga Rp. 100.000 dapat unlimited selama 3 bulan. Mantaptaptap jika sobat ingin mengikuti trik saya yang sederhana ini…silahkan mencoba…. Heheheheh lebih hemat huhuhu  maklum pendapatan kurang jadi inilah salah satu cara terbaik untuk menghemat duit di kantong hehe…

Kembali ke laptop, Telkomsel sangat membuat saya kecewa dengan menurunkan kecepatan 16 kbps dari 64 kbps setelah kuato habis, sampai detik inipun saya tidak bisa berinternetan menggunakan kartu Telkomsel Flash, saya pikir hal ini bukan saya sendiri yang mengalami kekecewaan tersebut dan sudah pasti pengguna Telkomsel Flash diseluruh Indonesia pada umumnya. Dari jaman dahulu kala sampai dengan sekarang ini khususnya di bidang teknologi Indonesia masih dibawa rata-rata dibadingkan Negara lain, itu sudah pasti menurut saya. Hal inipun saya melihat secara kasat mata bahwa masyarakat Indonesia banyak yang ketinggalan teknologi seperti internet, maklum tinggal di pedesaan jadi banyak tahu hehe di bandingkan kota-kota besar karna sudah pasti berbeda dengan kemajuan teknologi dipedesaan. 

Dengan demikian kami tidak bisa memaksa bahwa Telkomsel harus memberikan kecepatan yang semaksimal mungkin, tapi setidaknya dengan kecepatan 64 kbps setelah kuato habis tidak mengalami perubahan karena dengan kecepatan 16 kbps saat sekarang ini menjadi kendala bagi kami tidak bisa berinternetan, membuka satu halaman baru saja harus menunggu berjam2 dan  keputusan terakhir close/tutup dengan klik tanda silang pada halaman pencarian.

Kami ingin banyak belajar dan banyak tahu tentang teknologi khusunya didunia internet, karna melalui internet kami bisa mendapat informasi  dengan cepat dan mudah. tentu sangat bermanfaat untuk masa depan kami dan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang, itu kata seorang bocah yang baru berumur 8 tahun. 

Kami pelanggan dan pengguna setia Telkomsel sangat kecewa dan kecewa dan kami berharap bisa terjadi perubahan signifikan seperti awal, maka dari hal ini tolong diperhatikan keluhan kami. Trima kasih.


Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Telkomsel Mengecewakan Pelanggan Setia diposting oleh Kraeng Francisco pada September 10, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

15 comments:

  1. Replies
    1. Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur sobat...

      Delete
  2. ternyata sama sob...masalahnya hehe
    cuma bedanya aq diluar negara,pada awalnya kartu yg aq pake juga bagus karena promosi yg menarik aq pun jadi tertarik.tapi setelah pemakaian 3bulan sudah berubah,sama persis sperti yg sobat Kraeng alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau begitu bukan saya saja yang mengalami hal trsebut, sampai sekarang saya bingung sob mau terbitkan artikel baru tetapi tidak bisa...hehe harap maklum kalau saya telat berkunjung balik. Trima kasih dan Salam

      Delete
  3. Kalau ane sih masih setia pake axis gan, Unlimited namun dapat kuota pemakaian wajar sebesar 1,5 GB dan setelah kuota 1,5 GB maka diturunkan menjadi 128kbps. Lumayan lah buat ngeblog dan BW mah. Harganya pun trjangkau :) cocoklah buat pelajar kayak ane hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senang yang pake XL ni heheh di daerahq tidak ada XL gan....Trima kasih kunjungannya

      Delete
    2. Ane AXIS gan bukan XL :D XL mah ga pernah make hehe

      Delete
  4. iya pak dhe,sya kira modem ato komp sya yang rusak..sampe ke warnet bwt browsing gmn caranya agar koneksi internet tdk lemot..bahkan gak hanya 3-4kali saya browsing ke warnet..trus sya iseng tanya bang google kenapa modem telkomsel sya tambah lemot??DAN gak sengaja sya dpt info kalo kcpatanya dtrunkan mjd 16kbps stlah kuotanya habis...sya sangat full kecewa...64kbps saja udah kya kakaknya siput..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya sendiri sekarang jarang online sob pake Telkosel Flash....heheheh

      Delete
  5. Iya, saya juga pertama kali pake T-sel Flash selama 11 bulan tapi itu dah yg hasilnya, sama2 kecewa. Gimana ini Telkomsel sebagai operator selular pertama dan terbesar tega ngecewain pelanggannya...?
    Sekarang saya beralih memakai Smartfren yg unlimited quota. Ngeblog jd lancaarr.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah bosan sob...setiap hari harus nelpon untuk masalah ini....sepertinya tidak pernah ditanggap soal keluhan masyarakat...di daerah saya tidak ada Smartfren sobat....Trima kasih ya kunjungannya

      Delete
  6. Sama gan ane juga pengguna Telkomsel Flash . tapi saya juga kecewa karna kasus di atas juga menimpa saya . jadi utuk sekarang saya pake paket promo 20rb . lumayan bisa 3hari dari pada paket 100 setelah kuota abiz lemah kaya keong itu pun plg 2 hari . mending pake 3G jaringan sekarang untuk sedikit berhemat tapi internet tetep jln.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata sama sobat...sekrang saya ganti indosat lebih kencang...hehe. Trima kasih ya kunjungannya.

      Delete
  7. , Iya tuh, Saya beli modem Telkomsel Flash seharga 300rb+kartu.
    Sebelumnya saya senang(karena di TV iklannya modem nya cepat koneksi dll.
    Waktu coba...WAOW..!!
    Sedih saya...Lemot ternyata !!!
    Gx sama dg yang di iklankan di TV !!
    Pengalaman pake Telkomsel Flash deh..
    Truz saya beli kartu Indosat deh..
    Cpet Indosat dibandingkan Telkomsel..
    Telkomsel( saya rugi pulsa 55rb n bonus 3bulan)..
    GO GO INDOSAT !!!

    ReplyDelete
  8. iya sama gan. Ane juga dulu pake telkomsel flash 50 rebu tergiur unlimited.Eh, baru 3 hari browsing udah habis dan kecepatan cuma 16kb/s. kayak keong gan. Dan yang bikin GEMAS, ane cek pemakaian kuota ke SMS 3636 seperti yang dituliskan di petunjuk kartu perdananya ternyata tidak bisa terkirim alias failed. Pertanyaan saya kok baru 3 hari browsing kuota 100 MB udah abis? padahal tidak download file apapun hanya sebatas buka website. itupun tidak lebih dari 10 menit perhari. Hhm, dengan cek kuota 3636 yang tidak bisa diakses, jangan jangan Telkomsel melakukan KECURANGAN neh. Saya mana bisa tahu total pemakaian selama 3 hari tersebut apabila cek kuuota UL INFO ke 3636 tidak bisa. Bagaimana TELKOMSEL kutunggu tanggapanmu!

    ReplyDelete