October 30, 2012


Jika sobat seorang pengguna komputer dan mempunyai komputer sendiri, tentu pada PC/Laptop yang sobat gunakan ingin lebih aman sehingga komputer sobat tidak dapat digunakan secara bebas atau legal oleh pengguna lain atau rekan sobat sendiri, maka ada beberapa hal penting yang harus dilakukan adalah menambahkan password pada komputer, yang menjadi pertanyaan apakah setelah membuat password, komputer anda aman? Jawaban saya pribadi disini, belum tentu.

Apabila sobat sedang berada di kantor atau di rumah dan atau dimanapun berada, ketika sobat pergi dan melepas sejenak atau komputer sobat sedang digunakan oleh pengguna lain, sementara password pada komputer sobat dapat diketahui oleh orang lain dan atau tidak diketahui sekalipun, saya sendiri mengatakan sekarang adalah jaman teknologi dimana dengan segala cara untuk membobol dan mengganti password pada sebuah komputer sangatlah mudah dan itu tergantung dari keahlian yang dimiliki seseorang sehingga dengan maksud dan tujuan agar komputer sobat dijadikan sebagai korban ahahaha....sudah pasti itu sering terjadi, waduh Kraeng Francisco terlalu panjang menjelaskannya, ok lansung kita mulai saja ya hehe…

Perlu diketahui sekali lagi sesuai judul diatas bahwa trik ini dilakukan untuk mencegah password pada windows agar tidak dilakukan perubahan setting password oleh atau bagi mereka yang jari-jari tangannya gatal dan suka gokil hehe jangan tersinggung sahabat, untuk itu lansung saja mari kita lakukan Trik mencegah perubahan setting password Pada Windows, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Pertama, klik Star > Run > lalu ketikkkan regedit > lalu klik Ok atau lansung menekan Enter pada Keyboard.

Kedua, setelah muncul jendela Registry Editor cari HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Policies > System

Ketiga, bila tidak menemukan atau tidak terdapat key System, Klik kanan pada Policeis, lalu arahkan kursor lihat tulisan New-Key dan beri nama System, pada System klik kanan pilih New-DWORD Value, setelah itu beri nama NoSecCPL.

Keempat, pada NoSecCPL, klik 2 kali dan rubah Value data ganti angka ‘0’ menjadi ‘1’ yang secara default angkanya adalah nol. 

Kelima, selesai.

NB : angka nol ( 0 ) artinya disabled sedangkan angka satu ( 1 ) artinya enabled, maka jika sobat memakai angka 1 maka pengguna lain tidak akan dapat mengganti password pada komputer apabila sobat menggunakan password windows. 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Trik Mencegah Perubahan Setting Password Pada Windows diposting oleh Kraeng Francisco pada October 30, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

1 comment: