November 29, 2012

Ketika anda mengunjungi suatu website/blog dengan warna yang digunakan oleh pengguna web/blog terlihat enak dipandang, dan anda penasaran dan ingin mengetahui kode warna tersebut. Salah satu cara yang tepat dan sering KF gunakan adalah Plastiliq Pixel Picker, software ini berukuran kecil dan cara menggunakannya sangat mudah, karena anda hanya mengarahkan kursor anda akan lansung mengetahui kode warna yang dipakai pada suatu web/blog yang terdapat lansung pada editor software Plastiliq Pixel Picker.

Plastiliq PixelPicker adalah alat yang digunakan untuk mengambil warna yang berguna mendapat dan atau mengetahui warna piksel di bawah pointer mouse anda di layar dan menerjemahkannya menjadi beberapa format warna berupa kode yang yang berbeda. Software ini sudah mendukung 10 format warna yang terdapat didalamnya seperti : RGB, ARGB, HTML, CMYK, HSL, HSV / HSB, HEX, HEX dengan alpha, Desimal dan Desimal dengan alpha. Software inipun dapat mendukung dan berjalan pada windows (32/64 Bit), Windows XP.Windows Vista.Windows 7.

Anda ingin tahu bagaimana cara menggunakan, silahkan download dulu software Plastiliq Pixel Picker pada alamat berikut http://plastiliq.com/pixel-picker atau bisa lansung klik disini. Setelah anda mendownload, lalu bagaimana cara menggunakan? Pertama, install terlebih dahulu Plastiliq Pixel Picker. Kedua, setelah terinstal di komputer jalankan aplikasi atau software tersebut. Ketiga, pilih format warna misalkan HTML, lalu arahkan kursor pada jendela Plastiliq Pixel Picker dan tarik kursor pada warna yang akan dipilih, maka secara otomatis kode warna akan tampil seperti yang terdapat pada contoh gambar dibawah ini. Keempat, tuliskan pada kertas atau ketikkan warna yang telah anda pilih apabila diperlukan. 


NB : Cara menggunakan yang saya terangkan melalui gambar diatas hanya sebagia contoh saja, silahkan lakukan dengan keterangan atau cara yang telah saya jelaskan sebelumnya, karena dalam penggunaan software Plastiliq Pixel Picker sangat mudah tanpa membutuhkan keahlian atau ketrampilan khusus.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam…
@2012 Oleh Kraeng Francisco

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Mengetahui Kode Warna Website Atau Blog diposting oleh Kraeng Francisco pada November 29, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

7 comments:

  1. siang genk. wah info bgus,ni buat ane yng kurah fhm soal warna heheh...?

    ReplyDelete
  2. Mantab sekali triknya. Boleh dicoba nih. Thanks sobat :)

    ReplyDelete
  3. Saya mau bekerja sama dengan agan.
    AGan, FOLLOW Blog ane? Nanti akan ane FOLLBACK.
    Semoga mau bekerja sama :)
    Terimakasih

    ReplyDelete
  4. keren sob software nya....ijin download sob
    salam

    ReplyDelete
  5. wah keren gan.. cocok utk yg buta warna.. wkwkwkwk

    ReplyDelete