November 8, 2012

Gambar disamping adalah salah satu blog sahabat Kraeng Francisco, blog yang dimiliknya sudah berjalan selama beberapa lama hingga sekarang ini. Awalnya membuat blog tersebut hanya sekedar mencoba, bahkan jika sobat berkunjung di blog sahabat saya didalamnya cuma terdapat 2 artikel dan lainya sengaja dihapus karna dalam bentuk percobaan, itupun tidak di tulis lengkap artikel yang dibahas. Namun apabila dalam SERP dilakukan pencarian menggunakan keyword "Carlene Bajawa" maka akan muncul sitelink seperti yang sobat lihat pada gambar.

Dalam artikel yang pernah saya terbitkan sebelumnya Mengapa Sitelink Tidak Muncul Dalam SERP, mungkin perlu sobat baca, disitu sudah dijelaskan bahwa ada beberapa blog yang mendapatkan sitelink setelah beberapa bulan kemudian sitelink hilang atau tidak muncul seperti yang pernah dialami pada blog ini yang pada akhirnya sitelink Kraeng Francisco muncul kembali, hal tersebut diakibatkan oleh beberapa factor yaitu menganti tempalate blog dll. pada salah satu judul lagi Blog Ini Mendapatkan Sitelink, dijelaskan bahwa berdasarkan pemikiran Sitelinks berasal dari prilaku pengguna khususnya, berapa kali halaman telah diakses, jumlah waktu yang dihabiskan pada halaman Website/blog dan dari isi halaman itu sendiri, apakah halaman berisi kualitas yang bagus dimata mesin pencarian agar terbentuknya halaman pada hasil pencarian menjadi sebuah sitelink.  

Sesuai penjelasan diatas, mungkin sobat penasaran bagaimana bisa blog dengan 2 artikel saja dengan waktu kunjungan hanya oleh admin dan saya sendiri tetapi blog tersebut bisa mendapatkan sitelink? sementara kunjungan yang selama ini kami lakukan untuk mengecek kembali apakah masih terdapat sitelink atau sudah hilang  dan atau sitelink tidak muncul dalam SERP. Satu hal yang perlu sahabat semua ketahui blog tersebut belum diedit contohnya pada tampilan masih biasa saja jika sobat berkenan berkunjung dan melihat lansung, dan cuma ada beberapa tambahan pada menu navigasi seperti beranda, facebook twitter dll, silahkan buka dan masukkan keyword "Carlene Bajawa".

Sekarang mungkin kita perlu menganalisa Seperti apakah blog yang pantas mendapatkan sitelink? dari yang sudah dijelaskan.

Pertama, sitelink berasal dari prilaku pengguna khusunya, misalkan pengguna atau admin membuat blog dalam arti untuk tujuan menyimpan tugas dan lain-lain.
Kedua, berapa kali halaman telah diakses, maksudnya disini berapa kali artikel sahabat dibuka atau dikunjungi oleh pengunjung dan oleh anda sendiri.
Ketiga, jumlah waktu yang dihabiskan pada halaman Website/blog, waktu yang dihabiskan maksudnya berapa lama durasi rata-rata kunjungan oleh visitor pada blog sobat dari setiap artikel.
Keempat, dari isi halaman itu sendiri, apakah isi halaman dari web/blog yang berkuliatas.

Dari keempat poin diatas bahwa blog yang dikelola belum memenuhi kriteria seperti pada kenyataan yang pasti sobat sendiri telah membuktikan lansung. Lalu kenapa blog tersebut bisa atau pantas mendapatkan sitelink? Jadi begini, menurut hasil analisa kami selama ini, setelah mendaftar dan membuat blog, kemudian mendapatkan sitelink, yang 

Pertama, memilih template blogger tidak harus yang bagus.
Kedua, blog harus berumur sudah cukup lama minimal 3 bulan.
Ketiga, tidak perlu banyak merubah struktur pada template lakukan perubahan yang penting-penting saja.
Keempat, jangan pernah mengganti URL Open ID yang anda gunakan, ini yang paling penting karena akan memudahkan google dalam menentukan keyword/kata kuci yang tepat.

Itulah beberapa tips dasar yang bisa kami sampaikan,  tips diatas sudah terbukti dan blog tersebut pantas mendapatkan sitelink dari google. lalu bagaimana menurut pendapat sobat semuanya dengan hasil uji coba yang telah kami lakukan? Apabila ilmu yang kami terapkan ini salah silahkan memberikan kritik dan saran yang sifatnya membangun. Jika dikemudian hari sitelink blog sudah tidak dapat ditampilkan lagi dalam SERP, mohon ada pemberitahuan melalui kotak komentar.

Sekian dan Terima Kasih. Salam...


@2012 Oleh Kraeng Francisco 

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Seperti Apakah Blog Yang Pantas Mendapatkan Sitelink diposting oleh Kraeng Francisco pada November 8, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

13 comments:

  1. Saya kok sudah dapetin sitelink nya Gan, web ane sudah berumur 10 bulan, ga pernah ganti template, keyword juga terarah. Kenapa ya bos, bisa dilihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh,iya kalau sudah mendapatkan sitelink sebagai salah satu penghargaan yg diberikan google berarti bagus sobat. mungkin bisa diperjelas lagi karna saya sedikit kurang paham yang sobat maksudkan...sehingga saya bisa bantu. Trima kasih.

      Delete
  2. kira kira blog saya pantas gak ya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe tidak boleh terlalu merendahkan diri seperti itu sahabat, blog sobat lebih berkualitas dari pada blog ini. Trima kasih ya sudah berkunjungn dan memberikan komentar utk artikel ini.

      salam...

      Delete
  3. waduh sitelink saya hilang gan,akibatsering modifikasi template melulu....

    ReplyDelete
  4. sitelink blog-ku malahan sudah lenyap entah kemana :-)

    ReplyDelete
  5. blog saya belum dapat sitelink nih gan, kayaknya perlu di praktekin cara-cara yang diajukan di postingan ini. makasih infonya

    #salam terhangat dari Mr.DHI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan gan semoga berhasil, dan Terima kasih kembali sudah berjunjung dan memberikan Komentar. Salam

      Delete
  6. blog saya jg blm dpt sitelink...huhuhuhu

    ReplyDelete
  7. nice bro ,,,,bro gimana caranya agar blog tidak dianggap spam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin artikel berikut dapat membantu sobat untuk menemukan jawaban tersebut, Klik disini

      dan juga mungkin perlu juga disini.

      Semoga membantu......

      Delete