December 18, 2012


Salam sahabat, apabila sebelumnya anda pernah membaca artikel yang pernah saya tebitkan tentang Cara Menginstal Alexa Toolbar Di Web Browser, tentu ada kaitannya dan mempunyai fungsi yang sama tetapi mungkin pada pembahasan kali ini lebih mudah dan bagus untuk digunakan pada web browser di komputer anda. Salah satu pengaya yang akan saya sampaikan disini yaitu SEO Status PageRank / Alexa Toolbar 1.5.9, oleh Ruby Web. Dimana dalam menggunakan pengaya ini anda akan dimudahkan melihat Google Page Rank (PR) dan Alexa Rank dari setiap situs yang anda kunjungi.

Saya berpikir hal ini sangat berguna bagi anda karena dalam penggunaannya begitu sederhana ketika anda mengunjungi sebuah website/blog, anda hanya mengarahkan mouse pada toolbar seperti gambar diatas, maka anda akan mengetahui Page Rank dan Alexa Rank dari web/blog tersebut apabila sudah menginstall pengaya pada web browser di komputer. Pengaya ini dapat dipasang dan didukung pada web browser Mozilla Firefox dan saya temukan ketika berkunjung ke halaman situs resmi Mozilla saat sedang mencari beberapa themes untuk tampilan web browser yang saya gunakan sekarang ini dan yang telah saya baca pada situs resmi Mozilla ternyata sangat banyak sekali beberapa pengaya yang dapat kita gunakan untuk berbagai keperluan.

Ada sedikit cerita, jadi begini beberapa waktu yang lalu KF pernah berkunjung ke salah satu blog yang membahas tentang kontes SEO, setelah KF memasang pengaya tersebut dan ingin mencobanya blog yang memiliki pagerank 3 di tempat KF berkunjung ternyata page rank-nya masih nol hehehe…KF berpikir bahwa sebenarnya sesuatu yang tidak perlu dilakukan kenapa mesti kita terapkan agar blog yang kita kelola mendapat perhatian dari para pengunjung untuk mendapatkan komentar yang banyak sampai ratusan komentar didalamnya. Kasihan bagi mereka yang mengejar backlink dengan memberi komentar sampai berkali-kali, walaupun yang kita ketahui bahwa kegiatan saling berkunjung dan memberi komentar banyak manfaatnya agar blog kita mendapat kunjungan balik dan lain-lain, tetapi saya pikir hal tersebut tidak ada untungnya dengan cara menipu pengunjung. Oleh karena itu tentukan pilihan anda mulai dari sekarang. Oke panjang ceritanya jadi kita lansung saja kembali ke topik pembahasan.

Untuk memasang pengaya SEO Status PageRank / Alexa Toolbar 1.5.9 pada web browser Mozilla firefox di komputer anda, silahkan berkunjung pada alamat link berikut : https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/seo-status-pagerankalexa-toolb/. Jika bagi anda yang susah atau masih bingung cara memasangnya silahkan ikuti petunjuk yang saya sampaikan dibawah ini secara berurutan.

Pertama, buka halaman mozilla atau untuk lebih mempermudah klik disini.
Kedua, klik tombol + Add To Firefox.
Ketiga, akan muncul pemberitahuan pemasangan perangkat lunak > klik Allow/Izinkan.
Keempat, tunggu beberapa detik proses pengunduhan pengaya sampai selesai.
Kelima, setelah itu akan muncul jendela pemasangan pengaya klik add/tambahkan > kemudian akan diminta restart web browser Mozilla/mulai atur ulang sekarang.
Keenam, selesai dan lihat hasilnya.

NB : untuk mengecek lebih jelas google pagerank/alexa rank akan lebih bagus pada situs yang anda kunjungi masuk terlebih dahulu ke halaman beranda/home agar lebih akurat informasi yang anda dapat.

Bagi anda yang memakai web browser lain pada komputer seperti google chrome, internet explorer dll, saya belum mencobanya jadi mungkin anda bisa mencari tahu lewat alamat berikut yang saya ketahui untuk google chrome dan klik disini, karena setelah saya lihat sepertinya sudah tersedia untuk google chrome dan silahkan bereksperimen sendiri. Selanjtnya informasi yang saya sampaikan cukup sampai disini dulu dan semoga apa yang anda temukan hari ini dapat bermanfaat.

Selamat mencoba, Sekian dan Terima Kasih.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Melihat Page Rank Dan Alexa Rank Dengan Mudah diposting oleh Kraeng Francisco pada December 18, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

13 comments:

  1. ini emang tool yang berguna dan wajib dipunya bagi seorang blogger sob,,mantap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sob, jika demikian saya pikir pasang mulai sekarang hehe...

      Delete
  2. tool ini menampilkan pagerank dan alexa rank yang real tidak direkayasa...asyik , nice share sobat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, sehingga tool tersebut wajib kita miliki hehe. Terima kasih telah berkunjung.

      Salam

      Delete
  3. Trully bro, I bookmark your blog. Your articles are useful for me. Thanks. This is not nonsense. I really thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey, please Equally in bookmarks, I love being able to share knowledge and thanks again for visiting and commenting on this article.

      Delete
  4. tips yang simpel dan menarik sob... terimakasih :-)

    ReplyDelete
  5. sangat bermanfaat,,bisa di coba nii...thnks..

    ReplyDelete
  6. wah bagus bangets infonya gan dan terima kasih langsung diterapkan salam kenal dari saya di http://profesional-bisnis.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Banyak sekali yg perlu diklik dis ini kawan
    pokonya mantap yah
    trims

    ReplyDelete
  8. saatnya dicek ni smoga naik ranknya.. :D

    ReplyDelete
  9. Wah kalau tool yang satu ini memang benar-benar bagus sob !

    kita bisa melihat langsung info-info blog .!!

    :D

    thanks !!!

    ReplyDelete