December 2, 2012

Perkembangan penggunaan software browsing saat sekarang ini sudah begitu pesat dan yang paling popular banyak digunakan adalah mozila, opera dan google chrome. Tetapi pada umumnya pengguna internet menggunakan mozila pada komputer. Seiirig dengan penggunaan software browser yang digunakan memakai 1 versi saja sampai pada akhirnya pengguna internet tidak lagi menggunakan salah satu program browser asli dari microsoft yaitu Internet Explorer. Jika anda sering mengedit bahasa programan HTML dan lain sebagainya perlu baca disini (khusus pengguna Website/Blog), dan bagi para pecinta atau pengguna Internet Explorer (pengguna umum), mari anda membaca lanjut pembahasan yang akan saya sampaikan dibawah ini.


Pernahkah anda mengganti program Internet Explorer di komputer dan mungkin saja pernah melakukan install ulang Internet Explorer pada komputer yang anda miliki dengan versi terbaru. Setelah diinstal ulang, lalu ketika anda membuka program Internet Explorer terjadi eror berulang kali dan kadang sampai program Internet Explorer tidak bisa dibuka sama sekali, dikarenakan terjadi corrupt pada software yang anda download, dan pada saat anda ingin menguninstall ulang program tersebut tidak terdapat melalui menu pilihan pada control panel yang kemudian Add or remove program. Sampai disini mungkin anda bingung bagaimana cara melakukannya, maka saya akan memberikan salah satu solusi yang  saya ketahui bagi anda dengan mudah.

Adapun cara uninstall internet explorer adalah sebagai berikut :

Pertama, perlu anda ketahui disini saya menggunakan system operasi windows XP 2, cara yang dilakukan sama pada semua windows (saya belum mencoba pada Windows 8). klik star > Run > ketik ‘cmd’ tanpa tanda petik untuk masuk ke command promt.

Kedua, setelah jendela command promt terbuka ketik atau masukkan perintah berikut : %windir%\ie8\spuninst\spuninst.exe, perhatikan tulisan ‘ie8’. Jika anda menggunakan IE7 atau versi terbaru diatas IE7 maka masukkan sesuai perintah contoh IE9 (huruf kecil), lalu tekan enter pada keyboard.

Ketiga, akan muncul jendela tampilan seperti gambar dibawah ini, klik next dan ikuti petunjuk sampai selesai.


Keempat, apabila semua proses sudah selesai, restart komputer.

Kelima, download ulang program Internet Explorer melalui situs resminya disini dan lakukan install ulang kembali.

Selamat mencoba.

Sekian dan Terima Kasih
@2012 Oleh Kraeng Francisco

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Uninstall Internet Explorer diposting oleh Kraeng Francisco pada December 2, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

16 comments:

  1. saya jarang menggunakan Internet Explorer ataupun mozilla sob,namun demikian saya tetap biarkan nongkrong di latopku....hehe
    makasih ilmunya sob.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama sobat dan terima kasih telah berkunjung.

      Delete
  2. Kalau saya supaya bersih semau menggunakan Revo Uninstaller MAs :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ia, tetapi untuk IE sepertinya tidak terdapat pada Revo sobat. Terima kasih kunjungannya sob.

      Delete
  3. Keren sekali sobat. Thanks telah berbagi. Keep blogging! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama sobat dan terima kasih atas berkenan komentar pada artikel ini.

      Delete
  4. makasih infonya gan, indahnya berbagi..

    ReplyDelete
  5. top dah postingnya. semangat bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sob dan terima kasih kembali telah berkomentar pada artikel ini.

      Delete
  6. Mohon bantuannya dong, q lg ad mslah sma internet explorer n mozilla, keduanya tak mau dibuka sma sekali n gk ad laporan error apapun, q sdah instal ulang mozilla tp ttp, q sdah coba bbrpa cara baik pake software maupun otak-atik system bahkan sempet q gunakan windows repair tp ttp sja, kira2 ad mslah ap ya, untuk mslah running program lainnya lancar jd smntara q pake opera, trima kasih sebelumnya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya saranakan coba diuninstal ulang menggunakan software, kalau saya sering gunakan YourUninstaller, kemudian setelah selesai....bersihkan dengan Ccleaner cari yang ada serial number, karena sementara belum saya siapkan disini.

      Selanjutnya gunakan cara manual hapus program melalui menu registry windows. caranya adalah sebagai berikut :

      Klik start > Run > ketik regedit dan setelah jendela registry terbuka lakukan dengan beberapa urutan dibawah ini :

      HKEY_LOCAL_MACHINE-SOFTWARE-Microsoft-Windows-CurrentVersion-Uninstall

      cari nama program directori yang ingin sobat hapus...klik kanan pada nama program mozilla dan IE, lalu klik pilihan hapus.

      Sebelum sobat menutup jendela registry tekan F5 untuk meregresh ulang, lalu tutup.

      Kemudian restart komputer dan instal kembali program mozilla dan internet explorer.

      Semoga membantu....

      Delete
    2. tambahan coba gunakan program browser Google Chrome...

      Delete
    3. Kalau semua cara diatas belum bisa dilakukan coba gunakan cara berikut, namun sebelumnya saya mohon maaf, saya tidak menginformasikan karena memang betul yourunistal tidak bisa digunakan untuk meremove Internet Explorer dan itu masih pake cara diatas.

      1. coba diremove pake Revounistal, setelah itu jangan lupa untuk restart komputer.
      2. hapus data pada sistem c > Program file > Mozilla firefox hapus folder tersebut dengan unlocker.

      Kalau memang dari kedua cara diatas masih belum bisa, cara satu2nya sistem harus diformat ulang. bisa jadi hardisk komputer sobat sudah terserang virus dan saya yakin bahwa virus telah menyebar.

      saran saya setelah komputer diinstal ulang, jangan dulu menginstal program yang lain dan atau membuka setiap partisi baik itu partisi D dan seterusnya, instal anti virus terlebih dulu, scan semua partisi sampai bersih. Lalu dilanjutkan instal ulang program yang lainnya. Sekali2 program diupdate yang terbaru saja,..

      Maaf Komentar sobat tidak saya terbitkan, karena ada alasan tertentu. Oh,ia apakah sobat memberi komentar menggunakan Handphone? sampai sekarang saya masih cari tahu tentang sesuatu dan yang dimaksud adalah komentar SPAM, karena komentar sering terjaring dalam SPAM. Sekali lagi mohon maaf.

      Semoga membantu.

      Delete