December 3, 2012

Artikel ini berlanjut dari artikel sebelumnya yang pernah Kraeng Francisco terbitkan Pengertian Tentang Apa Itu Alexa Rank? sebaiknya akan lebih bagus apabila anda membacanya terlebih dahulu klik disini. Apakah penting Kraeng Francisco? iya.iya.iya… sangat penting menurut Kraeng Francisco, karena sebelum mendaftar akun dan blog ke alexa.com anda harus mengetahuinya terlebih dahulu tentang apa itu alexa rank. Jika sudah membaca sebelumnya silahkan lanjutkan pada pembahasan dibawah ini.

Lalu bagaimana cara mendaftarkan akun di alexa.com?

Pertama, kunjungi situs alexa.com klik disini.

Kedua, setelah berada di halaman Web alexa klik create an account yang berada pada bagian pojok kanan atas. Perhatikan pada tahap ini ada 2 cara mendaftar, bisa daftar memakai email dan facebook. Saya menggunakan email, tetapi akan lebih mudah menggunakan akun facebook. Disini yang saya sampaikain dengan cara mengguanakan akun email.

Ketiga, isi pada kolom kotak email (email anda) dan nickname (misalkan : Nusa Tenggara Timur), lalu klik register.

Keempat, dan sesudah register apabila berhasil maka akan mendapatkan pesan seperti dibawah ini :
“Register for an Account

Thank You nusa tenggara timur!
We've sent an email to disini nama email sobat.
Please click on the confirmation link in the email to create your account”.

Kraeng Francisco? Iya.iya… apa artinya itu? diartarikan dalam bahasa Indonesia menurut terjemahan saya sendiri bahwa, “pendaftaran akun”, “terima kasih nusa tenggara timur” kami telah mengirimkan email ke alamat yang diberikan tanda merah diatas dan untuk melanjutkan pendaftaran silahkan klik pada link konfirmasi yang dikirim kedalam email kotak masuk anda, kira-kira seperti itu, maklum saya sendiri tidak bisa berbahasa inggris heheh.

Kelima, login ke email dimana anda menggunakan untuk mendaftakan tadi, kemudian klik link konfirmasi yang telah dikirim oleh alexa.com dan secara otomatis akan terbuka pada tab baru. 

Keenam, masukkan password/sandi anda, silahkan masukkan password atau sandi yang akan digunakan untuk login ke Alexa.com, lalu klik submit password.

Ketujuh, setelah klik submit password anda akan mendapatkan pesan (sukses pendaftaran akun anda telah berhasil), artinya sekarang anda sudah mempunyai akun di alexa.com.

Kedelapan, biasanya halaman melakukan refresh secara otomatis dan muncul pesan dibawahnya terdapat isi pesan menurut translate saya seperti ini : singkat saja ya, “mengelola akun” dalam arti untuk merubah password dan lain sebainya, namun pada tapap ini dilanjutkan saja dan lansung klik pada menu Dashboard  untuk melajutkan pendaftaran website atau blog anda.

Setelah semua langkah diatas selesai sekarang sampai disini mungkin anda bertanya : Kraeng Francisco ? iya.iya…sudah selesaikan? Jawab KF belum sobat…masih tinggal 1 langkah lagi, apa itu?  Cara verifikasi blog di Alexa.com. oh iya hampir lupa, bagaimana caranya Kraeng Francisco? Untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan anda lanjut membaca pada artikel berikutnya klik disini, karena sengaja Kraeng Francisco lakukan hal ini langkah demi langkah sehingga anda dapat melakukannya satu persatu agar anda mengerti jalur dan prosedur yang sebenarnya.

Sekian dan Terima kasih.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Mendaftarkan Akun Di Alexa diposting oleh Kraeng Francisco pada December 3, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment