January 30, 2013


Kadang setelah windows selesai diinstall, kemudian dilanjutkan dengan menginstall driver agar hardware berjalan normal. Walupun demikian setelah semua driver komputer selesai kita install namun masih ada sebagian hardware komputer yang tidak dapat berfungsi atau bekerja dengan baik, misalnya sound. Sudah jelas jika salah satu driver pada file audio corrupt, maka komputer tidak akan mengeluarkan suara ketika memutar music dan atau video.

Pada umumnya file driver yang corrupt diakibatkan terhapus baik sengaja maupun tidak dengan sengaja ataupun tanpa kita sadari dapat dihapus oleh antvirus yang kita gunakan pada komputer, karena kadang ada sebagian driver yang terbaca sebagai virus oleh antivirus. Mengingat hal tersebut, mungkin diantara pengguna komputer ada sebagian yang belum tahu sama sekali bagaimana cara mengetahui driver yang belum terinstall pada system operasi windows yang berjalan, dengan cara yang akan saya sampaikan dibawah ini, apabila anda membutuhkannya silahkan ikuti uraian dibawah secara berurutan.

1. Klik kanan pada icon My Computer.
2. Kemudian klik Properties.
3. Pada tab System Properties, pilih Hardware.
4. Lalu selanjutnya klik Device Manager maka akan terbuka jendela Divece Manager seperti pada gambar dibawah ini.


5. Untuk mengetahui diantara salah satu driver yang belum terinstall akan tampak seperti pada gambar diatas yang di beri tanda.
6. Perhatiakan, untuk lebih mempermudah biasanya tanda-tanda driver yang belum diinstall berupa tanda ( ? ), berwarna kucing tebal, lihat gambar diatas.

Lalu setelah Mengetahui Driver Komputer Yang Belum Di Install, bagaimana cara menginstall driver komputer melalui jendela window Divece Manager, silahkan klik disini. Kemudian apabila suadara kehilangan CD/DVD driver silahkan buka pada judul artikel terdahulu :


Cara pada poin-poin diatas sudah saya jelaskan juga pada artikel terdahulu, jadi tetap sama. Namun trik tersebut sengaja diperbarui kembali agar lebih jelas dalam mengetahui prosedur sesuai judul yang diterbitkan pada pembahasan sebelumnya.

Sekian dulu Cara Mengetahui Driver Komputer Yang Belum Di Install, jika saudara menggunakan windows VISTA dan SEVEN, cara inipun masih sama. tetapi perlu diketahui bagi pengguna SEVEN dan VISTA begitupun windows 8, secara otomatis biasanya sudah ada driver bawaan windows yang cocok pada hardware komputer. terkecuali ada sebagian driver yang belum diinstal anda bisa mengecek dengan cara yang telah dirauikan pada pembahasn diatas.

Selamat mencoba.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Mengetahui Driver Komputer Yang Belum Di Install diposting oleh Kraeng Francisco pada January 30, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

3 comments:

  1. wah ... sangat bermanfaat sobat ..

    sukses selalu yah ..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sobat, seperti itulah yang diharapkan. Sukses juga sob...

      Delete
  2. Untuk solusi yg sobat sertakan di atas yaitu Cara Cari Driver Komputer Tanpa Software dan Cara Mudah Cari Driver Komputer Secara Otomatis, keduanya tidak akan berjalan dengan lancar jika laptop atau PC tidak terkoneksi dengan Internet. Untuk itu perlu solusi lain kayaknya nih sob dan solusi itu sementara saya cari2 untuk mengatasi PC di tetangga kos saya....

    ReplyDelete