January 16, 2013


Pada artikel sebelumnya dalam judul Masalah Program Not Responding Pada Komputer Dan Cara Mengatasinya, disitu sudah terdapat penjelasan kenapa komputer sering muncul program not responding yang telah diuraikan secara lengkap. Kemudian dalam artikel sebelumnya juga telah dijelaskan secara rinci, mengatasi program yang not responding menggunakan aplikasi bawaan windows yaitu Shortcut Taskkill. Namun didalam pembahasan tersebut tetap saja program not responding akan muncul ketika terjadi eror.

Jika program not responding sering muncul, maka sudah sangat jelas akan menggangu konsentrasi kita saat sedang melakukan aktifitas. Oleh karena itu, perlu kita menutup program yang not responding agar tidak muncul pada windows, karena mungkin sebagian pengguna komputer sangat merasa terganggu dengan alasan munculnya hal yang dimaksudkan.

Cara yang saya sampaikan pada pembahasan ini, menggunakan registry dengan membuat perintah khusus agar program yang not responding akan dimatikan secara otomatis. Tentu lebih mudah dan tidak perlu melakukan beberapa prosedur dalam menghilangkan pesan eror tersebut secara terus menerus apabila sering muncul.

Untuk menerapkan cara ini, anda dapat mengikuti penjelasan singkat dibawah ini dan selesaikan secara berurutan.

1. Klik menu Start > Run > dalam kotak ketik “registry” dan klik OK.

2. Pada jendela Regitri Editor pilih subKey : HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Dekstop\.

3. Kemudian sebelah kanan jendela Registry Editor cari Nama Value : AutoEndTasks.

4. Selanjutnya klik kanan pada nama Value tersebut > Modify dan rubah angka “0” menjadi “1”, seperti gambar dibawah.


Keterangan :
- Data Value : angka “1” untuk mengaktifkan perintah yang kita buat. Sedangkan
- Angka “0” untuk tidak mengaktifkan.

5. Terakhir klik OK dan tutup jendela Registry Editor.

Pada uraian membuat perintah diatas saya lakukan dengan system operasi Windows XP, tetapi anda juga dapat terapkan dari beberapa versi windows yang berbeda dan silahkan mengimplementasikan sendiri. Intinya perintah yang terdapat pada beberapa versi windows yang telah saya uji coba semuanya sama, hanya terdapat penambahan fungsi perintah baru sehingga lebih banyak SubKey yang terdapat didalamnya.

Selamat mencoba.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Menutup Program Not Responding diposting oleh Kraeng Francisco pada January 16, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

1 comment:

  1. ok,, mkasi sob..

    sngat membantu nih jima dibutuhkan

    ReplyDelete