January 9, 2013


Apabila anda pengguna Telkomsel Flash Unlimited pasti merasa kurang memuaskan untuk memenuhi kebutuhan internet anda, dimana kecepatan akses telkomsel flash tidak sesuai harapan. Hingga sekarang kecepatan akses telkomsel flash unlimited diturunkan menjadi maksimal 15 kbps pada modem yang saya gunakan, dari 16 kbps ditahun 2012 yang lalu. Sementara pada kartu perdana telkomsel flash unlimited tertulis kecepatan akses akan diturunkan hingga maksimal 64 kbps apabila penggunaan melewati batas pemakaian wajar. Namun yang dijanjikan tidak sesuai yang tertulis seperti yang terdapat pada kartu perdana.

Saya sebagai pelanggan setia telkomsel flash tentu sangat merasa kecewa dengan hal ini, karena yang ada di daerah saya khususnya bagi pengguna internet modem hanya bisa menggunakan kartu perdana Telkomsel Flash Unlimited dan selain telkomsel tidak ada. Hal ini tentu akan membuat pelanggan setianya semakin berkurang dari hari ke hari dan bahkan lama kelamaan tidak akan ada yang menggunakan kartu perdana telkomsel flash unlimited kedepannya, apabila dibiarkan begini saja pada beberapa daerah tertentu.

Sekalipun masalah ini disampaikan ke operator Telkomsel, tetapi tidak ada jawaban yang pasti ketika ditanyakan saat berhubungan lansung melalui udara. Satu hal yang saya selalu dapat ketika bertanya informasi yang diberikan adalah mungkin karena masalah jaringan ( mungkin ), sementara jarang terjadi gangguan jaringan dan walupun ada, itu karena masalah kondisi alam yang tidak memungkinkan, artinya cuaca lagi kurang bersahabat, sehingga terjadi gangguan pada jaringan. Lalu untuk mendapatkan informasi yang benar, para pelanggannya harus bertanya kesiapa? jika jawaban yang diberikan tidak memuaskan pengguna setianya.

Dari keluhan yang terjadi, pada akhirnya pengguna internet melakukan berbagai cara agar internet yang mereka gunakan super kencang tanpa harus membayar dan lain sebagianya (alias free), namun cara ini saya pikir akan merugikan kita sendiri, dimana apabila kecepatan yang telah ditentukan oleh provider demikian, maka dari berbagai cara yang telah dilakukan akan sia-sia begitu saja menurut saya, karena tidak ada efek sedikitpun dan hal ini terbukti, kecuali salah satu cara yang terbaik adalah dengan mengganti kartu perdana yang lain.

Saran saya mungkin dengan mengganti kartu perdana akan lebih bagus, dalam hal ini jangan salah mendapatkan informasi karena tidak semua jasa layanan lainnya menjanjikan hal yang melebihi untuk meningkatkan kecepatan internet anda dari keterangan diatas, maka tentukan pilihan anda dengan informasi yang akurat, sehingga sama-sama menguntungkan. Artinya bahwa perusahaan untung anda juga harus mendapatkan kepuasan sesuai yang diinginkan.

Dimikian informasi ini, dapat dinilai yang sepantasnya saja dan jangan pernah menilai dari sisi negatif, karna yang saya tuliskan disini bukan berarti untuk menjelekkan nama baik suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang ini, tetapi ini perlu dijadikan sumber informasi agar kita semua dapat ketahui bersama.

Sekian dan terima kasih.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Frustasi Menggunakan Telkomsel Flash Unlimited diposting oleh Kraeng Francisco pada January 9, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

8 comments:

  1. Lagi GALAU yaa Kraeng Fransisco,,,hehehee...saya juga pakai telkomsel flash tapi yang paket midnight 1000,,owgh iya ada award untuk sobat, di ambil yaa...

    ReplyDelete
  2. menurut saya semua operartor di indonesia cuma menjajikan aja sob, dan hasilnya tidak sesuai dengan yang mereka janjikan.

    terimakasih infonya sob.

    ReplyDelete
  3. Pakek speedy aja gan, skrg ada pakek guru bisa diskon 50 % dari harga biasa

    ReplyDelete
  4. Pakek anti lelet aja, smartpren bos

    ReplyDelete
  5. Janji manis para penyedia layanan internet, trus iklannya selangit.. klo dipakek lelet abis

    ReplyDelete
  6. saya juga kecewa,, bnyk waktu kita tersita dgn keleletannya... tingkat stres kita lbh tinggi gara2 sering sebel

    ReplyDelete
  7. Saya juga (dalam kota MAKASSAR SULAWESI SELATAN) sangat kecewa MENGGUNAKAN TELKOMSEL FLASH, disebabkan sering putus sendiri, juga lambatnya bukan main, saat ini saya cuma bisa sampai 16 kbps padahal baru seminggu saya beli satu set dengan modem-nya. Tolong jika ada yang bisa membatu saya karena pihak OPERATOR sepertinya cuma menampun laporan lalu laporan itu dibuang ditempat samapah.

    ReplyDelete