January 14, 2013


Salah satu trik untuk Mempercepat Koneksi Internet Dengan Open DNS, menurut saya perlu anda mencoba. Dimana trik tersebut sudah saya lakukan selama ini dengan menggunakan modem sebagai keperluan kegiatan di internet yang saya manfaatkan untuk blogging dan lain sebagainya. Kecepatan akses internet pada modem yang saya gunakan hanya maksimal 16 kbps, itupun segala kebutuhan bisa terpenuhi walaupun harus sedikit menunggu.

Banyak trik untuk mempercepat koneksi internet yang bisa kita lakukan, namun tidak semua saya berikan secara lansung agar nantinya anda dapat menerapkan dan memahami bagaimana cara kerja semua trik yang akan saya terbitkan pada artikel berikutnya, agar anda tidak salah dalam menggunakan setiap trik dan bisa menentukan pilihan mana yang cocok untuk anda uji coba pada komputer.

Open DNS adalah service yang menawarkan pada kita untuk mengganti DNS server ISP dengan DNS milik Open DNS itu sendiri maupun yang lain seperi DNS milik Google. Cara kerja Open DNS yaitu memproses akses internet jauh lebih cepat, sehingga meningkatkan kecepatan pengambilan halaman situs yang kita kunjungi, singkatnya seperti itu.

Telah saya sediakan lebih dari satu pilihan DNS secara gratis yang bisa anda pilih dari salah satu dibawah ini. Perlu kita ketahui juga DNS milik Open DNS tersebut ada pilihan paket GRATIS maupun Berbayar. Untuk Open DNS yang Berbayar anda bisa mengunjungi situs berikut, klik disini.

1. DNS milik Open DNS.
- Preferred DNS Server : 208.67.222.222
- Alternate DNS Server : 208.67.220.220

2. Tambahan DNS milik Google.
- Preferred DNS Server: 8.8.8.8
- Alternate DNS Server: 8.8.4.4

Cara menggunakan Open DNS pada windows XP sabagai contoh penerapan dibawah ini, namun cara ini sama pada semua sistem operasi windows, adalah sebagai berikut :

• Klik Start.

• Kemudian masuk Control Panel.

• Buka Network Connections.

• Pada LAN or High-Speed Internet, anda menemukan 2 pilihan pertama¸ (Local Area Connections), kedua, (Local Area Connections 2). Saya memilih yang kedua, karena koneksi internet yang saya gunakan adalah Modem.

• Selanjutnya klik kanan pada koneksi yang anda gunakan, lalu klik Properties.

• Akan muncul jendela Local Area Connections, pilih Internet Protocol (TCP/IP), klik tombol Properties.

• Pada jendela window baru Internet Protocol (TCP/IP), centang atau beri tanda ceklis pada Use the following DNS server addresses, ketik dan atau masukkan DNS diatas, lalu terakhir klik OK.

Pada hasil uji coba Untuk DNS milik Open DNS jauh lebih cepat dibandingkan tambahan DNS milik Goggle, tetapi saya sarankan silahkan mencobanya sendiri dari kedua pilihan diatas, mana yang menurut anda lebih baik. Dengan demikian cukup sampai disini dulu, semoga koneksi internet anda mengalami perubahan sesuai keinginan yang anda harapkan.

Selamat mencobanya.
Sekian dan Terima Kasih.

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Mempercepat Koneksi Internet Dengan Open DNS diposting oleh Kraeng Francisco pada January 14, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

3 comments:

  1. Pagi Juga Sobat Kraeng Fransisco,,,waduuhh saya telat bangun nich bloggingnya, tidur saya nyenyak sekali padahal alarm sudah disetting jam 3 subuh.kalau begitu saya nanti pakai yang DNS milik Open DNS karena lebih cepat. Tapi untuk sekarang jaringan internet di kampung saya lumayan cepat sob dengan memilih paket midnight yang Rp 1000 kartu As dengan mengirim Format sms MDS ON 1000 ke 3636

    ReplyDelete
  2. Open DNS ini memang belum saya coba, sepertinya kalau digunakan akan lebih bagus dan prosesnya cepat ya sob, oke sob, sangat menarik sekali onformasinya
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih Atas infonya .. artikel yang sangat bagus ..

    ReplyDelete