February 19, 2013


Setelah anda membuat blog, pada halaman draf blogger kita melihat terdapat pilihan menu untuk menghubungkan profil blogger anda ke google plus, dimana hal ini dapat mempermudah untuk memperluas pemirsa anda, lebih mudah berinteraksi dengan semua pengguna google plus secara umum dan masih banyak lagi kegunaannya. Namun mungkin bagi anda yang baru memiliki sebuah blog merasa kesulitan dalam membuat dan atau menghubungkan profil blogger ke google plus, oleh karena itu disini akan saya berikan kemudahan bagi anda.

Ingin banyak tahu tentang jejaring social yang satu ini mungkin perlu anda baca pada judul posting terdahulu dan pada pembahasan dari salah satu judul tersebut sudah saya jelaskan pula tentang apa itu google plus? silahkan klik judul dibawah ini.


Karena urainnnya cukup panjang lansung saja ke pokok pembahasan bagaimana cara menghubungkan profil blogger ke google plus?, silahkan sesesaikan langkah-langkah berikut :

1. Pada halaman draf blogger klik Google+ > Tingkatkan versi ke Google+. Lihat gambar dibawah.


2. Membuat profil public anda, ketik nama anda > pilih jenis kelamin > ulang tahun anda > beri tanda centang pada kotak kecil yang berada dibawahnya > klik tombol lanjutkan. Perhatikan gambar, arahkan kursor untuk memperbesar.


3. Pada halaman berikutnya, silahkan tambahkan orang-orang yang anda kenal, klik lanjutkan.

4. Silahkan ikuti orang-orang dari laman yang menarik, kemudian klik lanjutkan.

5. Jika pada langkah ke 3 dan ke 4 diatas lansung anda lewati dengan mengklik tombol lanjutkan atau next, maka akan muncul seperti gambar berikut untuk meminta apakah anda ingin kembali dan atau menambahkan beberapa orang lagi, silahkan dipilih dari 2 pilihan Tetap lanjutkan dan Tambahkan lebih banyak orang. Apabila ingin tetap lanjutkan klik tombol tersebut.


6. Buat yang keren,
• Untuk menampilkan Gambar atau photo anda silahkan diupload atau bisa lansung mengguna web cam.
• Dimana anda bekerja, ketik nama perusahaan atau kantor tempat anda bekerja dan jabatan anda.
• Pertanyaan berikutnya anda pernah bersekolah diamana saja, Ketik asal sekolah anda dan tahun terakhir kelulusan.
• Terkahir ketik alamat tempat tinggal.
• Jika tidak ingin mengisi biodata anda lansung saja klik tombol Selesai, yang berada diamping kanan bawah. Perhatikan gambar.


7. Menghubungkan ke Google plus, disitu sudah terdapat keterangan profil Google+ anda akan digantikan profil Blogger anda dan keterangan lainnya , silahkan beri ceklis atau tanda centang pada kotak lalu klik tombol Beralih sekarang juga.


8. Langkah terakhir Menambahkan blog ke profil anda, dimana pada langkah ini blog anda dapat dilihat oleh siapa saja, jika ada yang ingin mengetahui lebih jelas nama blog yang anda kelola pada menu Tentang, pada bagian kontributor di. Apabila anda menghilangkan tanda ceklis pada kotak “contributor di”, maka pengguna Google+ lain tidak akan bisa melihat nama blog anda. Saran saya jangan hilangkan tanda ceklis pada kotak, lalu klik tombol TAMBAHKAN BLOG.


9. Setelah mengklik tambahkan blog, selanjutnya pada halaman berikut akan lansung diahlikan kembali ke halaman dashbor blogger anda.

10. Selesai.

Itulah panduan Cara Menghubungkan Profil Blogger Ke Google Plus, selanjutnya akan dibahas pada posting berikut apabila ada informasi baru tentang panduan Google+ lainnya. Kemudian apabila anda ingin mengedit kembali, klik tombol edit yang terdapat pada halaman profil Google+ dan silahkan bereksperimen sendiri.

Sekian dan terima kasih.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Bagaimana Cara Menghubungkan Profil Blogger Ke Google Plus? diposting oleh Kraeng Francisco pada February 19, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

12 comments:

  1. selamat Pagi sobat Kraeng Fransisco...hmm perfect banget nich postingannya sob,,,saya juga sob beberapa bulan yang lalu telah Menghubungkan Profil Blogger Ke Google Plus...sepertinya ada yang kurang kalau saya tidak plus satu postingannya sob,,,,ok plus satu buat postingannya sobat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih sobat....semoga posting ini dapat diambil guna dan manfaat bagi yang belum tahu....

      Delete
  2. Hehe saya juga sudah sobat .. :D. Tapi saya bingung pengen tau ID profil blogger saya :( Gimana caranya yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mengetahui id blogger sobat....pada halaman draf blogger perhatikan di address bar tulisan seperti ini, http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=763764376437647, sebagai contoh.

      Semoga membantu...

      Delete
  3. Loh ..kalau pakai widget G+ ndak sama yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tujuannya tetap sama...trik ini hanya dilakukan bagi pengguna blog yang belum menghubungkan profil blogger ke google plus saja, namun apabila sebelumnya telah di hubungkan tidak perlu lagi menerapkannya.

      Delete
  4. Aku sudah terapin ini belum yah? boleh dicoba neh ...thank infonya

    ReplyDelete
  5. saya dari awal ngeblog belum pernah menggunakan profil blogger,, hehehe.. :D

    ReplyDelete
  6. gak bisa sob keluar tulisan Ups! Jika Anda menerima pesan ini, itu karena kami masih menyimpan profil baru Anda. Harap tunggu sebentar dan pilih "segarkan" di browser Anda untuk menyelesaikan peningkatan versi ke Google+.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sampai langkah keberapa dari uraian diatas sob...saran saya bersihkan terlebih dulu browser yang sobat gunakan pada Menu Tools > Clear Recent History pada mozilla, kalau browser lainnya silahkan disesuaikan, karena kebtulan saya menggunakan mozilla, pasti bisa sob, di coba saja.

      Delete
  7. Terimaksih mas infonya sangat membantu

    ReplyDelete