February 7, 2013


Merupakan salah satu cara atau tekhnik dimana, kita membuat tanggal terbit artikel sesuai jadwal yang kita tentukan. Ini menurut saya sangatlah efektif, karena setiap artikel akan dipublikasi secara otomatis ketika masuk pada hari dan atau tanggal dihari selanjutnya dan tidak menuntut kita harus terus terlebih dulu online untuk mempublikasi postingan.

Walaupun cara ini sudah banyak yang mengetahuinya, tentu harus disampaikan pula kepada atau bagi sahabat kita yang mungkin masih belum tahu, sehingga dapat mengikuti uraian singkat yang akan saya sampaikan dibawah ini. Kebetulan dibeberapa waktu yang lalu sempat terpikir untuk membuat artikel tersebut, maka tidak salah jika anda sedang mencari dalam judul yang dimaksudkan.

Sebelum anda menerapkannya, cobalah membuat salah satu posting sebagai percobaan pada blog uji coba atau blog perobaan, agar nantinya apabila telah terbukti bahwa cara ini benar, barulah mulai anda membuat posting pada blog yang anda kelola sebagai tempat menyampaikan informasi-informasi terbaru, tetapi jangan khawatir karena saya sudah mencobanya terlebih dulu.

Bagi anda yang sudah tidak sabar lagi, bagaimana cara membuatnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut dan selesaikan secara berurutan.

1. Pastikan anda telah login terlebih dulu.
2. Kemudian buat New Post/ entri baru.
3. Pada layar entri, ketik atau masukkan artikel sobat.
4. Perhatikan gambar berikut :


Keterangan :

• Klik pada setelan entri ( 1 ).
• Lalu klik jadwal ( 2 ).
• Kemudian centang atau ceklis pada setel tanggal dan waktu ( 3 ).
• Pilih tanggal publikasi otomatis, misalnya tanggal 7 Februari 2013 dan jangan lupa atur jam terbit artikel tersebut, contoh pukul 01:00 WIT ( 4 ).
• Terakhir klik tombol selesai.

5. Pada langkah ini yang paling penting, jangan mengklik tombol simpan yang harus dilakukan adalah klik tombol publikasikan pada layar entri, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

6. Selesai.

Perlu diketahu sekali lagi, tujuan dari membuat trik yang telah disampaikan ini hanya dilakukan ketika kita sedang offline dan tentu sudah pasti ada berbagai hal yang menyangkut kesibukan atau pekerjaan didunia nyata yang membuat kita tidak sempat online untuk menerbitkan artikel terbaru di blog.

Dan selanjutnya sebelum anda membuat jadwal posting otomatis, terlebih dulu kira-kira posting apa saja yang ingin diterbitkan pada hari-hari tertentu sesuai jadwal posting dan pastinya informasi tersebut yang banyak dicari dan atau sedang populer dan saya pikir anda sudah bisa menentukan sendiri setiap artikel yang harus di prioritaskan terlebih dulu.

Selamat mencoba, sekian dan terima kasih.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Membuat dan Mengatur Jadwal Posting Otomatis Di Blogspot diposting oleh Kraeng Francisco pada February 7, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

15 comments:

  1. heheh...kadang saya pakai ini mas, kalau lg byk ide2 baru. di atur 2-3 hari kedepannya. mksh ya mas sudah berbagi

    ReplyDelete
  2. met siang mas terimakasih banyak mas ilmunya

    ReplyDelete
  3. makasih..
    ane juga sering pake ini sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 sob...ternyata sudah banyak yang menggunakannya.

      Delete
  4. wah bener2 baru tau saya mas kalo posting bisa di terbitin pake jadwal ... huhuhu T.T

    makasih triknya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...kalau begitu silahkan diterapkan kedepannya sob. sama2 dan terima kasih kembali.

      Delete
  5. Replies
    1. Terima kasih untuk blogwalking sob...Salam.

      Delete
  6. saya belum pernah nyoba sob,sebelum ini selalu buat posting terus publish.
    makasih infonya sob,salam sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sob, kalau saya menggunakan cara ini kecuali tidak sempat dan banyak aktifitas didunia nyata saja. Sama2 dan terima kasih kembali.

      Delete
  7. Sejam yang lalu sebelum Saya masuk Blog ini Saya sempat berpikir bagaimana caranya mengatur jadwal publishnya posting di Blogspot karena Saya masih belum begitu mengasai Blogspot.

    Terima Kasih infonya.

    ReplyDelete
  8. oh jadi kita bisa mengatur publikasi nya jga ya,selama ini saya belum pernah cba soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang telah dijelaskan bisa sob....dan silahkan diterapkan. Terima kasih

      Delete