April 7, 2013


Mungkin saudara sudah sering menginstall banyak aplikasi pada emulator android di PC, Laptop dan atau Notebook yaitu Youwave Android, tetapi ketika saudara ingin uninstall aplikasi yang telah terpasang sebelumnya tidak menemukan pilihan menu uninstall dan bertanya bagaimana caranya? maka sudah sangat tepat sekali anda membaca artikel ini, karena saya akan menjawab pertanyaan anda.

Apabila saudara bertanya kenapa perlu dilakukan uninstall? singkat kata menurut dasar pemikiran admin, karena ada sebagian program saat diinstall pada youwave android berjalan normal, tetapi ketika dioperasikan ada sebagian aplikasi yang tidak bisa kita gunakan atau tidak dapat berfungsi dengan baik karena sudah pasti bisa berjalan pada mobile, namun pada emulator android di komputer tidak sepenuhnya support, itulah sebabnya perlu dilakukan trik ini.

Hal tersebut sekaligus menanggapi pertanyaan salah seorang sahabat melalui obrolan di facebook, bagaimana Cara Uniinstall Aplikasi Di Youwave Android? oleh karena itu, trik yang saya berikan tidak terlalu sulit dan cukup singkat, maka silahkan saudara ikuti dan kerjakan langkah-langkah berikut :

1. Buka Program YouWave Android melalui program file atau yang ada di desktop.
2. Apabila telah dibuka, kemudian klik tombol Menu yang ada paling bawah, sehingga muncul beberapa pilihan daftar menu bla.bla.bla, pilih System Settings
3. Setelah itu pada halaman Settings, Scroll ke bawah dan cari Device > Apps, lalu klik untuk membuka. Perhatikan gambar.

(GAMBAR Langkah 2 dan 3)

4. Pada halaman Apps > DOWNLOADED, disitu anda akan melihat semua aplikasi yang telah diinstall sebelumnya. Lalu klik pada salah satu aplikasi tersebut untuk membuka, kemudian klik Uninstall. Saya ambil contoh, yang akan di uninstall milik admin disini adalah Gmail. Perhatikan gambar.


Keterangan lengkap :

• Klik pada salah satu aplikasi yang akan di uninstall (1).
• Selanjutnya klik Uninstall (2).
• Lalu muncul pop-up windows yang isinya seperti ini : This application well be uninstalled, klik OK (3).
• Tunggu sampai proses uninstall selesai, muncul jendela Uninstall Finished, klik OK (4).

5. Selesai dan silahkan cek kembali.

Perlu diketahui apabila dari tampilan setiap daftar menu tidak sama, mungkin anda menggunkan YouWave Android dengan versi yang berbeda, karena disini petunjuknya saya menggunakan YoyWave Android Versi 4.0.2. Tentu karena sebelumnya saya menggunakan YouWave Android versi 2 dan seterusnya ternyata begitu banyak perbedaan, sehingga perlu disesuaikan.

Selamat Mencoba.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Bagaimana Cara Uninstall Aplikasi Di YouWave Android? diposting oleh Kraeng Francisco pada April 7, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

13 comments:

  1. saya sudah nggak makai youwave mas. dulu saya pakai tuh aplikasi, sekarang dah nggak pakai lagi karena bosen..hehehe

    maaf baru bisa mampir kesini.

    ReplyDelete
  2. selamat Pagi sobatkuuuuu.....bisa tidak sob di uninstal lewat Control Panel atau menggunakan Software Revo Uninstaller ? saya izin yaa sob simpan Pagenya supaya bisa saya pelajari,,,

    ReplyDelete
  3. baca dari awal sampek pol asik juga mas di pelajari trmksih dah berbagi mas. ni kami bawahkan kopi manis heheeh

    ReplyDelete
  4. salut dengan blog super ini..selalu berbagi tips yang bermafaat buat sesama blogger..luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  5. Kebetulan saya memang lagi dua minggu ini bergabung dengan dunia android pak, nambah ilmu baru :)


    salam guru pantura

    ReplyDelete
  6. menyimak dulu karena belum punya hp beginian, hehe

    ReplyDelete
  7. Nyimak aja sob, coz ane cuma pakek hp jadul :)

    ReplyDelete
  8. Saya blm pernah mke aplikasi ini mas KF...
    Tapi biasanya kalo ingin menghapus atau uninstal sebuah aplikasi..lansung dari menu pengaturan aplikasi :)
    #mav mas...komentar sy nyambung dg posting di atas ndak ya..hehe :)

    ReplyDelete
  9. ehhmmm,,,y deh yg dh pada punya android,hee
    makasih sob tutornya

    ReplyDelete