August 19, 2012

Ketika anda ingin merancang blog tentu anda berpikir untuk menambahkan berbagai fasilitas di blog, sehingga blog semakin bagus, namun dengan demikian belum tentu karena semakin banyak widget di dalam blog maka loading dari blog akan semakin berat. Apabila pengujung yang membuka blog anda kecepatan internetnya kurang super alias kencang maka pengunjung  akan merasa bosan dangan menunggu dan keputusan akhirnya klik tanda silang X (Close/Tutup). Sebelum anda membaca lebih lanjut saya pikir anda harus membaca judul Pengaruh Berat Loading Blog Terhadap Jumlah AktifitasPengunjung, maka pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengukur ukuran dan mencari tahu berat loading dari blog.

Silahkan Membuka dari salah satu situs tersebut dibawah ini.

1. http://www.iwebtool.com/speed_test ( ini adalah situs web tes kecepatan untuk mencari tahu seberapa berat blog anda), kemudian masukkan alamat blog ke dalam kotak yang disediakan, lalu klik Check akan muncul hasil berat dan loading dari web/blog, contoh seperti gambar di bawah ini.


2. http://websiteoptimization.com/services/analyze/ (untuk menghitung ukuran halaman, komposisi dan waktu download), masukkan alamat URL blog anda dan klik Submit Query dan akan muncul halaman berikutnya, kemudian masukkan beberapa karakter angka atau huruf yang ada diatasnya lalu klik Continue dan muncul halaman berikutnya lagi, maka dapat dilihat total dan ukuran dari halaman web/blog secara lengkat dibawahnya.

3. http://www.linkvendor.com/seo-tools/speedtester.html (untuk menghitung durasi kecepatan website atau blog) lakukan sama seperti cara diatas masukkan alamat URL anda, akan muncul pertanyaan, lalu isikan dalam kotak yang tersedia, sebagai contoh lihat gambar di bawah:


Kemudian klik Submit akan muncul ke halaman berikutnya, silahkan cek kecepatan dan waktu loading dari blog anda.

Saya pikir untuk mengukur Berat dan Loading Blog cukup dengan cara yang ada diatas, jika anda ingin lebih lengkap lagi situs-situs yang menyediakan untuk mengukur berat dan loading blog silahkan coba sendiri dengan beberapa situs di bawah ini:

http://site-perf.com/
http://www.linkvendor.com/seo-tools/speedtester.html
http://www.uptrends.com/aspx/free-html-site-page-load-check-tool.aspx
http://webwait.com/
http://www.numion.com/Stopwatch/~~V
http://websiteoptimization.com/services/analyze/
http://internetsupervision.com/
http://www.webslug.info/~~V
http://www.octagate.com/service/SiteTimer/
http://www.iwebtool.com/
http://tools.pingdom.com/
 

Sebagai catatan :
Blog dikatakan normal  beratnya harus dibawah 100kb. Jika melebihi 100kb, maka blog anda perlu dilakukan untuk mengurangi pemakaian widget seperti Jam, Gambar, Pernak pernik, radio, MP3 dan lain sebagainya yang berlebihan. Namun Perlu dingat bukan berarti saya mengharuskan anda untuk mengurangi pemakain yang berlebihan, semua tergantung dari pribadi anda sendiri.

Dengan demikian dari penjelasan diatas  cukup sampai disini dulu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda. Trima Kasih.
 

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara mengukur Berat dan Loading Blog diposting oleh Kraeng Francisco pada August 19, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment