October 14, 2012


Setelah beberapa bulan ngeblog terhitung dari bulan Mei 2012 hingga sekarang, saya jarang update artikel pada blog ini selama 2 bulan terakhir, karena begitu sibuk dengan berbagai aktifitas lainnya. Kemarin tepat tanggal 13 Oktober 2012, pada Pukul 23:00 Waktu Indonesia Timur (WIT), ketika saya browsing dan dengan tidak sengaja untuk membuka blog ini  memakai nama Kraeng Francisco, ternyata pada halaman pencarian struktur dari blog ini telah berubah menjadi sebuah navigasi halaman yang terdapat beberapa link dibawah nama Blog Kraeng Francisco yaitu Sitelink.

Sitelink merupakan sebuah penghargaan khusus yang tak terduga, karena saya sendiri awalnya tidak mengerti apa itu Sitelink dan bagi sebagian teman-teman yang belum mengetahui apa itu Sitelink akan saya jelaskan disini. Sitelink adalah Sebuah tautan yang ditunjukkan pada halaman pencarian google atau link yang terdapat pada hasil pencarian google berupa halaman navigasi di dalam sebuah Website/blog, sehingga mempermudah bagi pengunjung untuk menavigasi halaman situs anda dengan jalan pintas tanpa harus membuka halaman homepage dan mempermudah pengunjung untuk menemukan berbagai informasi yang mereka cari dengan cepat. Apabila sobat masih belum paham silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

Gambar diatas mungkin dapat memperjelas sobat tentang apa itu Sitelink dan terbentuknya Sitelink apabila memakai nama Kraeng Francisco yang telah dijelaskan sebelumnya. Mendapatkan Sitelink bukanlah hal yang mudah bagi saya dan bukan melalui teknik atau cara saya sendiri atau cara khusus oleh seorang pengguna Website/blog agar dapat memproleh Sitelink dengan cepat dan mudah, semua membutuhkan upaya dan kerja keras sehingga dapat memproleh hasil yang baik. Berdasarkan pemikiran bahwa Sitelinks berasal dari perilaku pengguna, khususnya, berapa kali halaman telah diakses, jumlah waktu yang dihabiskan pada halaman Website/blog dan dari isi halaman itu sendiri, apakah halaman berisi kualitas yang bagus dimata mesin pencarian agar terbentuknya halaman pada hasil pencarian menjadi sebuah Sitelink.

Menurut informasi yang sudah saya dapat dan pernah dibahas pada blog lain, bahwa setelah mendapatkan Sitelink, beberapa bulan kemudian Sitelink tersebut hilang dengan sendirinya, saya sendiri bingung ketika membaca artikel yang diterbitkan, apakah itu karna kekeliruan dari pengguna Website/blog itu sendiri, sehingga Sitelink tersebut hilang.. Bagi saya blog ini sangatlah begitu sederhana, namun atas segala upaya hasil kerja keras saya sendiri pihak Google telah memberikan sebuah penghargaan yang tak terduga sehingga membuat saya termotivasi untuk berusaha lebih semaksimal mungkin agar blog ini mempunyai kualitas dan peringkat agar lebih baik lagi di hasil mesin pencarian. 
Untuk itu tidak lupa saya ucapkan trima kasih kepada pihak Google yang telah memberikan penghargaan ini berupa Sitelink, dan bagi semua rekan-rekan yang telah membantu dalam memberikan ilmu kepada saya dan lebih khusus lagi bagi seorang sahabat saya Ayahe Mela (ELTELU -:[SEMAR BINGUNG'S WEBLOG]:-),  sahabat inilah yang telah banyak membantu saya selama ini sehingga blog ini dapat terbentuk dengan baik dan mempunyai tampilan yang menurut saya sangatlah begitu sederhana namun dapat membuat pengunjung betah dan berlama-lama berada di blog ini, dan seorang sahabat saya lagi Reo Adam (Tekhnik Blogging) yang selalu memberikan motivasi kepada saya untuk tetap semangat blogging walaupun itu tidak secara lansung.

Semoga dari artikel yang telah saya terbitkan dapat memotivasi bagi sahabat semua yang belum mendapatkan Sitelink dan bagi yang sudah untuk tetap semangat blogging.

Sekian dan Terima Kasih.


Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Blog Ini Mendapatkan Sitelink diposting oleh Kraeng Francisco pada October 14, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

26 comments:

  1. Selamat ya sob,akhirnya dapat juga sitelink
    berkat usaha keras tentunya sob,ga ada usaha yg sia2 klu kita mau berusaha.
    maaf baru sempat berkunjung,baru sembuh nih sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sobat trima kasih. Tidak apa2 sobat dan senang dengar kabar sudah sembuh dari sakit. Salam

      Delete
  2. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ketinggalan berita kayaknya neh , Tapi selamat ya masbro atas penghargaan dari google nya heehe ,,, jangan lupa mampir ,,

      Delete
    2. Trima kasih sudah berkenan berkunjung, dan trima kasih juga telah memberikan semangat. Lansung ke TKP sobat. jangan lupa untuk sering mampir dan Sharing Ilmu. Salam

      Delete
  3. Mantap Kawan..Maju terus blognya,sekalian dengan orang.Hahahaha..Mantap2.

    ReplyDelete
  4. wah selamat ya sob..jadi memotivasi saya untuk lebih meningkatkan kualitas blog...salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sobat, trima kasih dan salam kenal sobat...

      Delete
  5. Selamat Kraeng atas penghargaan ini. Ternyata Kraeng ahli komputer yah.... Hebat. Ajarin dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. O,iya Trima kasih Ucapannya. boleh kita sharing ilmu.

      Delete
  6. Hasil yang bagus...bisakah saya tiru....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap semngat sobat maka akan memproleh hasil yang memuaskan. Trima kasih.

      Delete
  7. slamat gan, sitelink blog saya hanya horizontal, sukses pkoknya

    ReplyDelete
  8. huhuhu saya belum dapet sitelink :(

    btw slamet mas :D

    ReplyDelete
  9. wah,,,,selamat sob,,kalo udah dapet sitelink pasti tambah semangat nih,,,salam kenal,,,folback sukses sob,,,thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia, sobat yang tadinya sudah malas ngeblog akhirnya bisa membangun semangat saya lagi, Trima kasih Folbacknya sobat. Salam

      Delete
  10. Replies
    1. Sitelink sobat tidak hilang, untuk membantu dalam hal tersebut silahkan baca disini

      Sekian dan Terima Kasih. Semoga dapat Membantu.

      Delete
  11. mas saya di saat melihat artikel melalui google tidak muncul apabila saya buka artikel tidak melalui google bisa mohon infonya mas

    mas coba ketik di google "How to make money from facebook with Cloud crowd" mas liat blog saya bisnis-alfian.blogspot.com.
    dan artikel saya tidak ada di situ dan keluarnya "Maaf, laman yang Anda cari di blog ini tidak ada"
    itu kenapa ya mas soalnya apabila kita buka tampa melalui google muncul artikelnya mohon info nya mas ya

    oya maaffff banget mas apabila saya banyak tanya
    salam sukses selalu

    ReplyDelete
  12. alfian saputra @

    Oh ia tidak apa2, saya akan mencoba menjawab semampu yang saya bisa., Maaf sebenarnya tidak ada hubungannya dalam artikel ini tetapi saya akan coba menjawab pertanyaan sobat.

    1. Mengapa muncul pesan yang ditampilkan seperti ini : Maaf, laman yang Anda cari di blog ini tidak ada.
    Setelah saya melihat pada hasil pencarian dengan judul diatas, tanggal penerbitan artikel yang pertama pada tanggal 28 0ktober 2012, kedua pada tanggal 3 november 2012. Coba sobat perhatikan kembali pada menu pos apakah betul terjadi pendobelan judul yang sama dengan tanggal yang berbeda, karna bisa jadi mesin google akan susah dalam menentukan hal tersebut apabila terjadi pendobelan judul dalam 1 blog dengan tanggal yang beda. Sehingga muncul pesan eror seperti diatas. Saya sarankan jika sobat menemukan judul yg sama hapus dari salah satu judul tersebut.

    2. Mungkin sobat pernah mengaktifkan pesan khusus pada menu setelan > Prefensi penelusuran > Pesan khusus untuk laman tidak ditemukan > klik edit lihat apakah ada pesan khusus yang sobat tuliskan didalamnya, jika tidak ada diabaikan saja.

    3. Masih dalam menu setelan > Dasar > Privasi > Terdaftar di Blogger. Dapat diakses mesin telusur. Klik menu edit. Lalu centang kotak Tambahkan blog Anda ke cantuman kami? pilih ya dan Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda? pilih ya selanjutnya klik simpan .

    Teknik ini atas dasar pemikiran saya sendiri dan mungkin sangat berbeda dengan blog tetangga, jika berhasil berarti benar. terima kasih

    ReplyDelete
  13. iya mas sudah saya praktekkin oya mas saya heran kenapa dengan artikel "apa itu SEO dan bagaimana cara membuat blog SEO, cara menghasilkan dollar dari Adbrite" mau muncul kalau buka melalui google, sedangkan artikel yg di atas g mau apakah pengaruh terhadapa link mas

    sebelumnya thanks banget infonya maas sangat membantu very very help me...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara membuat template Blog SEO Friendly saya pikir sudah banyak yang membahas tentang hal itu dan saya juga sudah pernah membahas buka pada alamat berikut di sini. kalau cara menghasilkan dollar saya belum bisa menjawab karna saya sendiri belum pernah mencobanya sobat, dll yang sobat maksdkan ditas.

      Sekian dan Terima kasih....Semoga bisa membantu

      Delete
  14. kapan nih aku dpt ginian,keren kali yah bisa mejeng di google. hahahah. sukses bro

    ReplyDelete