March 9, 2013


Halo pengguna Google plus dimanapun anda berada, apabila saudara saat ini sudah mendaftar dan memiliki akun di google plus, ada berbagai pintasan/jalan pintas tombol pada keyboard yang perlu anda ketahui dan diterapkan saat berada dilayar atau laman manapun ketika anda menggunakan google plus, seperti laman profil, beranda dan lain sebagianya.

Maksud dari hal tersebut guna menghafal dan atau memanfaatkan fungsi tombol pada keyboard untuk membuka daftar menu dan atau menavigasi beberapa daftar laman lainnya yang ada di google plus. Jadi tunggu apa lagi untuk dipraktekkan mulai saat ini, karena tidak ada salahnya apabila kita mencoba sesuatu yang belum kita ketahui sebelum orang lain mengetahuinya (LOL)…, bukankah begitu?

Sebelum melanjutkan, dari daftar tabel dibawah sudah saya sediakan pula beberapa yang saya ketahui dan telah diuji coba dan juga pintasan keyboard masih sangat terbatas atau sedikit dari fungsinya saat kita gunakan pada google plus. Namun semua pilihan pintasan keyboard berikut pastinya merupakan kebutuhan yang bisa kita manfaatkan ketika sedang beraktifitas di google plus, itu sudah pasti dan silahkan dicoba saja pintasan keyboard berikut ini.

Pintasan Keyboard Kegunaan
rUntuk balas komentar
qqMemindahkan kursor untuk kotak pencarian pada bagian obrolan
jPindah ke pos bawah pos saat ini
kPindah ke pos atas pos terbaru
nPindah komentar berikutnya
pPindah ke komentar sebelumnya
Memilih tab menu sebelah kiri seperti beranda, profil dan lainnya kemudian klik enter untuk membuka
Untuk keluar kembali setelah memilih menggunakan tab menu seperti kegunaan diatas atau
*Untuk membuat huruf Bold/tebal pada pos dan obrolan
_Membuat huruf Italic/miring
-Membuat huruf Strikethrough/dicoret
/Memilih kotak penelusuran, dibagian paling atas
+Menyebut nama orang dalam pos contoh + diikuti nama +Kraeng Francisco
Tab + EnterUntuk mengakhiri atau mengeposkan komentar

Bagaimana apakah saudara masih bingung cara menggunakan pintasan keyboard dari daftar tabel diatas? baik, disini akan saya berikan 1 contoh cara penggunaannya, yang lain silahkan anda praktekkan sendiri, karena tidak membutuhkan keahlian khusus hehe…

1. Masuk ke google plus dan setelah berada pada halaman beranda, lalu tekan simbol untuk memilih tab menu profil, anggap saja anda ingin membalas komentar. Kemudian tekan ENTER dan setelah berada di halaman profil, kita membalas komentar pada pos yang kedua atau seterusnya dari pos yang pertama diatas tekan “j” untuk pindah ke pos bawah, lalu balas komentar tekan “r”.

2. Untuk memberikan tanggapan ketik komentar. Sebagai contoh membuat huruf Bold / tebal, strikethrough/ dicoret dan Italic / Miring.

3. Selanjutnya jika sudah selesai untuk mengakhiri komentar tekan Tab + ENTER, lihat hasilnya. Contoh seperti gambar dibawah ini, arahkah kursor pada gambar untuk memperbesar.


Dalam penerapan memang sedikit sulit, tetapi apabila kita telah terbiasa karena sering melakukan, saya yakin dengan sendirinya lama-kelamaan akan muncul gerakan refleks/spontan, sehingga dengan menutup mata sekalipun pasti bisa hehe… sedang ingin bercanda. Baca juga, Cara Menggunakan Pintasan Keyboard Pada Waktu Mengeposkan (Khusus Pengguna Blogger).

Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Pintasan Keyboard Google Plus diposting oleh Kraeng Francisco pada March 9, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

12 comments:

  1. pagi sob...ahaaa,,,sepertinya harus disave dulu nich pagenya untuk saya pelajari sob...terimakasih sobat Kraeng Fransisco dah kasi bocoran pintasan keyboard google plus, ini akan mempermudah kita untuk bermain main dengan google plus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sobat, silahkan sobat hehe dan jangan lupa lansung diterapkan hehe

      Delete
  2. tombol pintasan keyboard ini memang memudahkan saat menggunakan Google plus...luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  3. hahaha...ijin saya cacat ya mas, asli sy baru tau klw ada cara yg paling cepat. terima kasih udah dikasih ilmu yg baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, sama2 sob...ilmu perlu dibagikan dan silahkan dibungkus daftar tabel diatas.

      Salam...

      Delete
  4. met siang mas bos wao keren,ni mas trmksih mas infonya selalu ada yang baru D: mas'e hehehe.. mau ngembalikan gelas kopi yang kemarin mas hahahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhh.....Ok sama2 sob, cara ini sudah lama dan baru saya terbitkan juga.

      Delete
  5. artikel yang sangat bermanfaat mas. saya juga masih sedikit ngerti soal G+..hehehe

    maaf mas baru bisa berkunjung nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh,ia sob dan semoga dapat dimengerti trik tersebut.

      Salam....

      Delete
  6. oke bro saya akan praktekin

    ReplyDelete