August 13, 2012

Berlanjut dari judul yang sebelumnya Blogging-Mengapa Blog Atau Website Harus Lebih Seo? pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa tips pencarian dasar untuk Search Engine Optimization untuk Blogger, dimana dasar-dasar dalam menerapkan hal seo tersebut sangatlah penting, jujur untuk sementara saya masih newbie dalam blogging, namun saya akan tetap berusaha untuk menerapkan dasar dari seo agar blog ini dapat mempunya peringkat di hasil pencarian utama seperti Google, yahoo dan bing serta beberapa situs tempat pencarian lainnya. Maka pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa dasar tips SEO ini agar dapat membantu para pemula untuk mendapatkan arah yang benar dalam karir blogging mereka.

Adapun beberapa tips dasar seo tersebut adalah sebagai berikut :

1. Memilih Platform Blogging

Ya, ini penting dalam blogging, langkah pertama dalam blogging adalah untuk memutuskan platform yang anda akan gunakan. Platform blogging yang paling populer adalah Wordpress dan Blogger. Sebagian besar pemula lebih memilih menggunakan blogger karena mudah untuk dikelola. Tapi dari sudut pandang SEO, platform blogging terbaik adalah WordPress itu menurut kata mereka yang ahli dalam dunia maya atau internet.

2. Konstan Blogging

Pembaca juga dapat menentukan keberhasilan dari blog anda. Contonya jika blog anda semakin tidak berkurang adanya pengunjung maka anda akan dikatakan sukses dalam blogging. Pembaca ingin mengunjungi blog yang menyediakan kualitas dan konten informatif yang lengkap dan berita terbaru sehari-hari. Tak seorangpun yang ingin mengunjungi sebuah blog dengan posting lama atau dalam halnya dikatakan sebuah blog mati atau tidak aktif dalam memberikan informasi.

3. Gunakan Plugin

Menimbang bahwa anda memilih Blogger atau Wordpress sebagai platform blogging anda yang telah dijelaskan pada poin ke dua diatas, anda dapat menggunakan plugin untuk memudahkan tugas-tugas SEO. Plugin dapat melakukan pekerjaan SEO sangat mudah bagi anda. Maksud dari plugin disini misalkan software atau suatu aplikasi yang dapat meningkatkan peringkat dari blog anda saya ambil contoh  (plugin, addin, add-in, addon, add-on, snap-in atau snapin). Plugin adalah program computer yang berinteraksi dengan host sebuah aplikasi (misalnya, web browser, email client, dll) dalam menyediakan fungsi tambahan yang tertentu dan sangat spesifik.

       4. Membangun Link

Membangun sebuah link dapat dilakukan dengan berbagai cara, dalam dunia blog biasanya para blogger sering bertukar link antara blog lain. Kualitas bangunan link diperlukan untuk peringkat yang lebih tinggi dari blog anda. Anda harus fokus untuk mendapatkan link dari blog yang memiliki peringkat lebih tinggi dengan cara mengomentari postingan dari blog lain karena ini adalah metode terbaik untuk membuat backlink berkualitas untuk blog anda.

5. Sosial Media Promosi

Media sosial adalah bagian penting dari blogging dan merupakan sumber lalu lintas yang baik. Posting blog anda juga berperan dalam menentukan peringkat untuk itu pada mesin pencari jangan lupa bagian media promosi sosial dari blog anda. Juga menggunakan plugin media sosial dianjurkan karena memungkinkan para pengunjung untuk berbagi posting anda di profil jaringan sosial mereka sebagai contoh dengan memasang media sosial plugin facebook, ini adalah salah satu cara untuk mempromosikan blog anda dengan cepat. 


Update
 
6. Blogwalking 

Blogwalking merupakan kegiatan seorang untuk menelusuri blog lain,  dengan mencari informasi terbaru, selain itu juga sangat ampuh dalam promise blog di blog lain dengan cara meninggalkan komentar anda pada blog yang anda kunjungi seperti kata BlogS of Hariyanto yang ditinggalkan melalui komentar dibawah. Trima kasih Pak telah memberikan masukan yang baik.

Dengan demikian dari penjelasan poin-poin diatas dapat memudahkan anda dalam penerapan Beberapa Tips Pencarian Dasar Search Engine Optimization untuk Blogger, jika ada yang yang masih kurang atau salah dalam penjelasan saya silahkan anda tambahkan dalam kotak komentar yang telah disediakan. Sekian dan Terima Kasih. Semoga Bermanfaat.



Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Beberapa Tips Pencarian Dasar Search Engine Optimization Untuk Blogger diposting oleh Kraeng Francisco pada August 13, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

34 comments:

  1. Waah,,thank's tips nya ya gan,,
    salam kenal,..
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok...sama-sama. salam kenal juga dan salam blogger

      Delete
  2. sepertinya yang nomor 4 dan nomor 5 sudah banyak yang lakukan, dan satu tambahan lagi...blogwalking serta tinggalkan jejan komentar pada blog yang dikunjungi sobat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trima kasih sobat untuk kunjungan dan masukkannya, akan saya perbaharui. Salam

      Delete
  3. . . tipsnya keren. maav aq gak bisa kasih tambahan. cz aq sendiri juga gak seberapa paham tentang seo. he..86x . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ sengaja saya pasang artikel ini untuk dipelajari setiap kali membuka blog supaya bisa lebih paham dan tidak lupa hehe 68X aja dh. Trima kasih Sobat,

      Delete
  4. 5 tips SEO yang perlu kita perhatikan.
    Saya setuju apa yang di bilang Pak Hari, blogwalking.
    Salam sukses saja,makasih tipsnya,happy blogging.

    ReplyDelete
  5. mantap infonya boss....tips SEO yg jitu

    blogwalking sambil lebaran,dapat ilmu juga dapat pahala hehe

    "Minal aidin wal faidzin,Mohon maap lahir batin"

    ReplyDelete
  6. terimakasih pencerahannya, direferensikan deh.

    tampilan kotak komentarnya keren uy.

    salamsehat selalu dan mohon maaf lahir batin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Desa CilembuSama-sama mas, Salam. Trima kasih

      Delete
  7. top postingannya, saya suka

    ReplyDelete
  8. seharusnya blogwalking dijadikan no 1...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, sob masukkan yang baik. Trima kasih sudah berkunjung

      Delete
  9. blogwalking kalau cuma di cbox sayang sob,,,alangkah baiknya jika BW di dukung dengan memberikan komentar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, senang skli saya atas segala komentar dengan memberikan masukkan yang baik untuk perkembangan blog ini. Trima kasih sob

      Delete
  10. Blogwalking itu memang menyenangkan ..
    salam kenal

    komentarin artikel ini

    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

    ReplyDelete
  11. Banyak sekali info dan pengetahuan yang saya dapat dari blog ini sob, salam dari Mukomuko Bengkulu, saya perlu banyak membaca membuka dan mencari^ info penting di blog ini, sekalian ijin nyimak sob..
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh,ia silahkan dengan senang hati apa bila artikel yang saya terbitkan dapat bermanfaat, Trima kasih sudah berkenan mengunjungi blog ini.

      Delete
    2. Terima kasih sob, sudah mengijinkan saya .
      saya memang masih awam dalam hal SEO, Tapi setelah banyak membaca di sini ternyata banyak sekali manfaatnya.

      Delete
  12. Aku setuju sama kang oboy,,kalau di cbox kyk cuma numpang lewat aja kan sob..salam kenal,,uda aku follow, follow back yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sob, salam kenal juga...Trima kasih ya sudah follow dan berkunjung ke blog ini.

      Delete
  13. keren tips nya gan, ijin coba satu-satu :D

    ReplyDelete
  14. makasih kawan atas tips nya, moga bermanfaat bagi kita semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama...trima kasih sudah berkenan berkunjung ke blog ini.

      Delete
  15. artikel yg bagus sekali sob..
    izin untuk mengshare ulang ya..


    #Salam Selamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan sobat dan jgn lupa sertakan sumber...Trima kasih

      Delete
  16. makasih yh sob, sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete