December 28, 2012


Setelah anda membuat blog lalu membuat posting setelah itu posting anda siap dipublikasi untuk di baca oleh publik, sebelum anda mengeposkan ada beberapa fungsi pada keyboard yang dapat anda gunakan untuk mengedit posting anda selama berada pada layar entri. Hal tersebut sama persis sewaktu anda menggunakan program windows seperti MS. OFFICE Word dan atau lain sebagainya. Namun kadang ada beberapa pengguna blogger yang tidak memanfaatkannya karena mungkin belum tahu sama sekali, sehingga bagi blogger pemula tentu anda bisa melakukan hal ini.

Perlu anda ketahui blogger telah mendukung dan memiliki beberapa pintasan keyboard yang dapat kita gunakan sewaktu mengedit entri. Pintasan keyboar ini benar-benar sudah mendukung dan berjalan pada beberapa browser yang saya ketahui disini adalah : Mozila Firefox 3+, Internet Explorer dan Google Chorome…tetapi saya sendiri belum pernah menggunakan beberapa browser lain diantaranya seperti Opera dan lain-lain.

Untuk menggunakan pintasan keyboard anda dapat melakukan dan mencoba dengan membuat entri baru sebagai percobaan dan jangan melakukan pada posting yang sudah dipublikasi sebelumnya karena akan berakibat fatal artinya menjaga kesalahan terjadi postingan anda rusak atau tidak beraturan sesuai kata-kata yang telah disusun,  kecuali anda benar-benar ingin merombak isi posting atau mengupdate kembali. Oke kita kembali ke topik pembahasan.

Berikut adalah beberapa pintasan keyboard yang dapat berfungsi pada layar entri :

1.   Control + b =Untuk menembalkan huruf
2.   Control + i = Untuk memiringkan huruf
3.   Control + l = Blockquote (dapat digunakan khusus saat berada pada modus HTML)
4.   Control + z = Mengurungkan
5.   Control + y = Mengulangi
6.   Control + shift + a = Menautkan
7.   Control + shift + p = Pratinjau
8.   Control + d = Menyimpan sebagai Draf
9.   Control + s = Memublikasikan Entri
10. Control + g = Transliterasi bahasa Hindi

Itulah beberapa fungsi tombol pada keyboard yang sudah didukung pada layar entri blog blogger anda. Demikian informasi atau trik yang saya sampaikan semoga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan semoga bermanfaat bagi semua kalangan pengguna blog yang membutuhkannya.

Selamat mencoba, Sekian dan Terima Kasih.
Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Menggunakan Pintasan Keyboard Pada Waktu Mengeposkan diposting oleh Kraeng Francisco pada December 28, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

11 comments:

  1. waah baru tahu nich saya sob,,,bisa dipraktekin nich kalau mau posting di blog...

    ReplyDelete
  2. Saya juga baru tau nih.. Thx infonya..

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya admin..
    Sangat bermanfaat buat saya..

    ReplyDelete
  4. wah, baru tau saya klw ada yg simple. mksh infonya brow

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, sama-sama sobat dan silahkan diterapkan apabila membutuhkannya...

      Delete
  5. wah lain kali saya coba sob, tanks sharenya

    ReplyDelete
  6. Klau dengan cara ginie akan lebih mudah dan cepat ya sob.. nice info.!! sob..

    ReplyDelete