January 12, 2013


Cara Meningkatkan Jumlah Statistik Penayangan Laman Blog Dengan Cepat, bukanlah suatu hal yang mudah dapat kita lakukan dan semua tergantung pemahaman kita dalam menerapkan ilmu SEO. Namun mungkin kita perlu belajar dengan cara beradaptasi mulai dari dasar sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik. Hal ini membutuhkan sebuah prinsip dasar untuk menentukan fakta keberhasilan dalam dunia blogging.

Jika anda melihat gambar diatas laman penayangan blog ini bisa mencapai 1000 lebih perhari dengan jumlah posting baru 111 termasuk yang saya terbitkan sekarang, lalu bagaimana dengan blog anda jumlah penayangan laman perharinya? saya yakin pasti melebihi dari blog ini, karena mungkin jumlah posting pada blog yang anda kelola sudah sudah terbilang banyak bahkan hampir ribuan dalam waktu 1 tahun.

Dari data statistik yang terlihat pada gambar, mungkin anda beranggapan bahwa cara seperti ini dapat dilakukan dengan curang, tetapi itu bukan yang saya harapkan sehingga pilihan judul inipun cocok untuk saya terbitkan. Karena tayangan laman yang anda lihat pada gambar, oleh para visitor atau pengunjung blog ini dan bukan saya sendiri yang menambahkan sebanyak itu, walupun sering membuka blog, tetapi saat posting dan mengecek komentar masuk.

Pernyataan pada uraian diatas terbukti benar karena jumlah rata-rata pengunjung perharinya paling rendah 400 visitor, sementara jika dipikir jumlah posting masih dibawah standar menurut saya dibandingkan blog lain yang memiliki 1000 posting tetapi penayangan dalam waktu perharinya mencapai 2000 keatas, hitung-hitung selesih angka tidak terlalu jauh berbeda menurut saya. Lalu yang menjadi pertanyaan bagaimana cara kita terapkan teknik tersebut? ok simak baik-baik dan cara ini dari hasil uji coba yang telah dilakukan.

Cara pertama.

• Memilih template.
Dalam memilih sebuah template kadang membuat kita bingung untuk menentukan mana yang bagus untuk digunakan, maka untuk itu mungkin anda perlu membaca judul artikel klik disini. Dalam arti memilih template tidak perlu yang bagus, tetapi dapat dipergunakan sebagaimana mestinya sehingga membuat pengunjung senang berada di blog anda. 

• Membuat template ramah terhadap lingkungan atau sering disebut SEO Friendly.
Kenapa harus membuat template seo friendly? sebuah template yang seo friendly paling disukai oleh mesin pencari, maka bisa jadi blog anda yang selalu diprioritaskan berada terlebih dulu pada hasil pencarian jika antara salah satu kata kunci yang dicari pernah anda membahasnya. Untuk keperluan tersebut baca pada artikel sebelumnya disini. Baca juga Blogging-Mengapa Blog Atau Website Harus Lebih Seo?

• Mendesain tampilan halaman blog.
Buatlah blog saudara yang sebagus mungkin mulai dari tata letak warna dan lain sebaginya, untuk pilihan warna bisa baca pada artikel sebelumnya disini. Lalu apa pengaruhnya terhadap penayangan blog, bisa jadi tampilan halaman blog yang unik akan membuat pengunjung mencari tahu lebih banyak dengan membuka satu persatu untuk melihat model dari desain tersebut. Kemudian dari warna pengunjung lebih menyukai tulisan yang mudah dibaca pada beberapa penggunaan warna dasar misalnya putih.

• Pemasangan widget.
Gunakan widget seperlunya saja, yang paling penting untuk keperluan pengunjung misalnya saya berikan contoh : popular post, recent post, sitemap, label dan lai-lain, sehingga tidak memberatkan loading blog ketika dibuka. Baca Cara mengukur Berat dan Loading Blog dan Pengaruh Berat Loading Blog Terhadap Jumlah Aktifitas Pengunjun.

• Pasang menu navigasi.
Betapa pentingnya sebuah menu navigasi didalam sebuah halaman blog yang kita kelola, karena akan mempermudahkan pengunjung dalam menavigasi daftar kategori yang mereka cari, oleh karena itu semakin banyak pengunjung mencari tahu isi dari judul pada menu navigasi tersebut, semakin banyak pula tayangan laman pada blog kita. Cara membuat menu navigasi standar seperti pada blog ini baca pada artikel sebelum.

Cara kedua.

• Daftarkan blog anda ke beberapa mesin pencari terbesar seperti webmastertool milik google, yahoo dan bing. Untuk sementara saya belum sediakan artikel yang dimaksud. Kenapa perlu mendaftarkan blog ke beberapa mesin pencari tersebut dan apa hubunganya? alasan yang tepat agar judul artikel anda cepat diindeks oleh mesin pencari dan seandainya telah terindeks maka setiap judul artikel yang di cari bisa jadi mengarah ke blog anda.

• Hubungkan blog anda ke beberapa jejaring social seperti google plus, facebook dan twitter, dan tambahkan yang lain jika diperlukan. Ini merupakan sebuah cara agar ketika anda mengeposkan artikel anda akan lansung mengarah pada situs tersebut, maka para pengikut anda yang sedang dalam keadaan online bisa jadi akan mengklik judul artikel yang telah diposting, sehingga bertambah pula jumlah tayangan laman. Cara membuat share posting blog otomatis ke twitter dan facebook baca disini. Selanjutnya pada…

Cara ketiga.

• Merencanakan jadwal untuk posting.
Saya sarankan buatlah sebuah daftar misalnya dalam waktu seminggu anda menerbitkan artikel 3 kali, andaikan 1 hari 1 artikel akan lebih bagus. Dalam arti menerapkan cara tersebut apabila pengunjung yang sering membuka blog kita akan terus mengikuti perkembangan blog yang kita kelola, dengan demikian jumlah penayang akan bertambah banyak.

• Membuat judul.
Sebelum membuat judul, terlebih dahulu pilih kata kunci yang tepat dan menarik minat pembaca, kira-kira apa yang paling banyak dicari, maka adanya artikel yang menarik pada artikel terkait, pengunjung akan mengklik judul artikel tersebut sebanyak mungkin. kemudian.

• Isi artikel.
Setelah memilih judul, tulis/ketik mulai dari kalimat pembuka sampai dengan akhir penutup posting semenarik mungkin sehingga pembaca akan merasa senang dengan apa yang anda sampaikan. Tidak menutup kemungkinan apabila pengunjung sudah merasa betah mereka akan lebih lama membaca semua posting yang anda pernah terbitkan sebelum.

• Update
Update yang saya maksudkan disini adalah mengupdate atau perbarui kembali posting yang lama dengan yang baru, karena pada beberapa alasan yang menjadi tujuan pembaca adalah mencari informasi baru. Sebagai contoh coba bandingkan antara artikel ini dengan yang satu ini. Lihat dimana perbedaannya. 

• Konten harus original.
Alasan pertama : Konten yang original punya warna tersendiri dimana pengunjung dalam menilai hasil karya kita dengan hasil karya orang lain berbeda, mereka akan memberikan nilai plus pada blog kita tanpa kita ketahui, misalkan mempromosikan blog kita kepada kenalan atau teman mereka. Kedua : konten yang original lebih diutamakan oleh mesin pencari didalam hasil pencarian.

• Lakukan percobaan sebelum artikel dipublikasi.
Sebelum kita publikasi suatu artikel perlu melakukan percobaan terlebih dulu pada blog yang kita kelola, akan lebih bagus pada salah satu blog percobaan, sehingga ketika ada yang bertanya misalnya tentang tutorial dan lain sebaginya anda dapat lebih mudah memberikan tanggapan, sehingga diperlukan pemahaman dan utamakan praktek dan praktek. Maka apabila anda memberikan jawaban yang benar, pengunjung blog anda tidak akan melewatkan untuk datang berkunjung kembali dengan membuka sebagian judul artikel menarik lainnya.

• Blogwalking.
Blogwalking adalah kegiatan saling berkunjung antara pemilik website, maka saat anda melakukan blogwalking berikan komentar yang baik dan tidak perlu meninggalkan link, meminta kunjungan balik, karena ada sebagian blogger yang tidak suka dengan cara demikian. Cukup dengan memberikan tanggapan, masukkan dan kriktikan yang yang logis sesuai judul artikel yang mereka terbitkan, tidak menutup kemungkinan pemilik website tersebut akan berkunjung balik ke blog kita. Ini merupakan cara yang paling murni menurut saya.

Itulah beberapa tips dan trik yang pernah saya coba, mungkin anda perlu menerapkan cara ini, karena setelah mencobanya yang paling penting dari semua diatas adalah konten menurut saya yang paling diutamakan pada cara ketiga. Dengan demikian sekalipun dan sampai kapanpun selagi kita masih aktif dalam dunia blogging, dengan selalu menerapkan cara yang sangat sederhana ini, lama kelamaan pengunjung blog anda bisa mencapai ribuan dan sudah jelas penayangan laman semakin bertambah pula dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Selamat mencobanya, semoga bermanfaat.
Sekian dan terima kasih. Salam…

Posted by : Kraeng Francisco | Tuturial Blog | Tips and Trik Komputer | Tips and Trik Internet | SEO

Artikel Cara Meningkatkan Jumlah Statistik Penayangan Laman Blog Dengan Cepat diposting oleh Kraeng Francisco pada January 12, 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, dan atau mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini atau letekkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima Kasih. Salam...


Artikel Terkait

30 comments:

  1. mampir di blog ku jg dong gan, jangn lupa follback iia :D http://4sharing-file.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sob, terima kasih sudah follow. blog sobat sudah saya follback...

      Delete
  2. Mantap artikelnya daeng... Semoga bisa meningkatkan jg PV ku nih

    Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sob, semoga yang diharapkan bisa tercapai.

      Delete
  3. Tipsnya sangat membantu kita semua gan, terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Halo ali... sudah saya kunjungi blognya, dari sekian lama sepertinya baru aktif lagi sekarang. Sukses.

      Salam

      Delete
  5. terimakasih tipsnya kawan. kita harus sabar menerapkanya. tips diatas memang perlu dicoba dan diterapkan. blog ini memang enak di pandang dan loadingnya juga ringan.

    ReplyDelete
  6. thanks infonya sob..
    oy jgn lupa follback ya..
    http://homebagus.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Sangat membantu..
    follback gan..

    ReplyDelete
  8. tutorialnya mantap benar sobat
    trims yah

    ReplyDelete
  9. wah ada beberapa yg sya belum terapkan

    ReplyDelete
  10. Akan saya usahakan sob.. Biar tambah rame blognya... Thx ya infonya..

    ReplyDelete
  11. Thanks gan ilmunya, sebagai blogger pemula bermanfaat sekali buat ane.

    Sukses selalu...

    ReplyDelete
  12. mkasi nih infonya..

    sngat bermanfaat

    ReplyDelete
  13. Wah mantap baru 111 artikel sudah tembus 1000 Statistik..
    Terkadang saya keberatan dengan kata Konten harus original kerena kontent saya yang dulu original juga tetap tidak bisa. Bahkan fakta yang beredar blog terselubung.blogspot.com yang kontentnya kopas aja bisa melangit sehingga saya jadi berpikir lagi apa belul konten original mempengaruhi..?? Sudah capek-capek ngetik juga malah yang copas yang Naik daun mending ikut kopas juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tidak tahu yang terjadi pada blog lain, karena semua yang telah saya lakukan bisa terbukti seperti pada uraian diatas, sehingga saya beranikan diri untuk menulis artikel ini.

      walaupun demikian memang kadang benar apa yang sobat maksudkan, tetapi apa perlu kita pertahankan hal tersebut? dan sampai sekarang saya juga mengalami hal itu bahwa artikel saya di copas... tetapi saya kadang banyak sabar. Intinya fokus pada conten saja sob, sehingga mungkin conten yang bagus bisa membuat pembaca senang dan bermanfaat bagi mereka.

      Delete
  14. Thank's gan..
    Saya blogger pemula
    Info ini sangat berguna bagi saya..

    ReplyDelete
  15. sangat menarik ulasannya gan, jumlah artikelku baru 30an gan, jadi harus lebih banyak posting lagi nih...

    ReplyDelete
  16. thanks atas infonya saya coba ni sob ,kapan sapan mampir ya
    www.aldwiblogcs16.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Mantap Gan... Mampir ke blogku juga

    ReplyDelete
  18. Artikelnya sangat menarik, terutama bagi pemula. Terima Kasih dan mohon kunjungan baliknya http://www.jamil21.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. bagus tutornya gan untuk newbie seperti saya ini

    ReplyDelete
  20. thanks info nya gan..
    mohon kunjungan balik nya http://planetcyber4rt.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. kbetulan saya sedang belajar bikin blog mas.
    terimakasih, sudah berbagi :-)

    ReplyDelete